Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengganti Nada Dering Samsung S20?

Nada Dering Samsung S20 - Nada dering Samsung S20 bisa Anda ubah dengan mudah. Umumnya, ada dua jenis cara perubahan nada dering pada smartphone ini. Jika ingin tahu caranya, mari bahas pada artikel di bawah ini!


Nada Dering Samsung S20
Nada Dering Samsung S20


Cara Mengganti Nada Dering Basic

Pada Samsung, cara mengganti nada dering Samsung S20 sebenarnya sangat mudah. Hanya saja, cara yang basic ini menggunakan list nada dering bawaan pabrik. Pilihan nada dering yang sudah tersedia memang cukup banyak, tapi jangan harap akan memiliki suara unik seperti lagu tertentu.


Berikut adalah langkah cara mengganti nada dering tersebut:

  1. Dari menu depan, akses setting Samsung S20. Setting ini ada di menu drop down halaman depan. Cari tulisan Setting pada menu tersebut dan Anda sudah masuk pada Menu Setting.
  2. Pada Menu Setting, coba cari opsi Suara dan Nada Getar. Pada menu ini Anda akan melihat opsi berbagai jenis setting nada di smartphone. Baik nada dering, bunyi notifikasi dan bahkan system sound bisa Anda ganti di sini.
  3. Pada menu selanjutnya Anda akan diberi pilihan ganti nada dering pada SIM 1 atau SIM 2. Pilih SIM yang aktif dan ingin Anda ganti nada deringnya.
  4. Selanjutnya Anda akan masuk pada menu yang penuh dengan sampel nada dering basic dari Samsung S20. Ganti nada deringnya sesuai kebutuhan Anda lalu pilih sesuai kebutuhan.

Bagaimana? Cukup simpel bukan caranya. Sayangnya proses di atas tidak memberi opsi banyak bagi yang ingin nada dering unik Tapi bagi Anda yang tidak terlalu suka suara custom, pilihan dari pabrikan pasti sudah cukup.







Cara Mengganti Nada Dering dengan Nada Custom

Nada dering Samsung S20 sebenarnya bisa Anda ubah sesuai kebutuhan. Anda bahkan bisa gunakan nada dering custom jika ingin tampil berbeda. Contoh saja mendengar musik favorit saat ada orang telepon pasti terasa lebih trendy.

Untuk para penyedia jasa ojek online, mengubah nada dering agar tajam dan mudah didengar tentu penting. Terkadang merubah setting nada dering notifikasi aplikasi kerja agar berbeda sangat penting untuk pekerjaan seperti ini. Jika ada pesanan nada, Anda bisa gunakan dering lebih keras dan memberi rasa urgensi. Sedangkan untuk nada dering telepon biasa, cukup gunakan nada dering yang basic. Melakukan ini, para supir ojek online bisa membedakan notifikasi hanya dengan suara saja.


Cara mengganti nada custom ini bisa menggunakan cara berikut ini:

  1. Seperti cara mengganti nada dering biasa, pastikan masuk dari Setting. 
  2. Selanjutnya, cari opsi Suara dan Nada Getar.
  3. Pada menu ini, Anda cari opsi untuk ganti Nada Dering dan masuk untuk memilih SIM 1 atau SIM 2.
  4. Pilih SIM sesuai yang Anda gunakan dan lanjut ke menu memilih list nada dering basic.
  5. Pada menu ini, Anda coba cari tanda plus pada pojok kanan atas.
  6. Memilih ikon itu akan membawa Anda ke direktori storage Samsung S20.
  7. Semua yang ada di sini adalah file .mp3 yang Anda simpan di memory. Semua file tersebut bisa Anda gunakan sebagai nada dering.

Menggunakan cara ini, Anda bisa download lagu – lagu favorit dan menggunakannya sebagai nada dering di Samsung S20. Mudah bukan cara pasang nada dering custom di Samsung S20?


Bagi Anda yang tertarik opsi pilihan nada dering yang lebih menarik, silahkan cari opsi – opsi lain file .mp3 khusus nada dering di internet. Banyak website sudah menyediakan layanan ini dan tentunya banyak nada dering menarik di situ. Pastikan nada dering Samsung S20 Anda lebih unik dan trendy agar menarik banyak perhatian orang!


tags : samsung s20 ultra sms tone, samsung s20 ringtone over the horizon, samsung s20 ultra ringtone zedge, galaxy s20 remix ringtone download, samsung s10 sms ringtone, samsung galaxy s21 ultra ringtone download, samsung s20 ultra over the horizon ringtone download, samsung note 20 ultra ringtone download