Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nada Dering Xiaomi Untuk Aplikasi WhatsApp

Nada Dering Xiaomi - Aplikasi WhatsApp bisa dibilang merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, banyak orang yang lebih sering menerima pesan dan telepon melalui WhatsApp dibandingkan telepon dan pesan biasanya. Mungkin karena itu para pengguna Xiaomi ingin mengganti nada dering Xiaomi untuk aplikasi WhatsApp. 


Nada Dering Xiaomi
Nada Dering Xiaomi


Sebenarnya pengaturan nada dering WhatsApp dan nada dering di Xiaomi adalah dua pengaturan yang terpisah. Namun, ada cara untuk menggabungkannya sehingga nada dering yang ada Xiaomi bisa diaktifkan di WhatsApp. 

Namun kadang banyak orang mengeluh jika nada dering pada Xiaomi tidak bisa diganti di aplikasi WhatsApp. Mungkin saja, itu karena kamu tidak melakukan langkah-langkahnya dengan benar. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya. 



Buka Opsi Pengaturan Pada Aplikasi WhatsApp 

Untuk mengaktifkan nada dering Xiaomi pada aplikasi WhatsApp. Pertama, kamu harus membuka dulu menu Pengaturan pada aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang. Caranya mudah, tinggal buka aplikasi WhatsApp yang dimiliki. 

Kemudian, tekan opsi titik tiga yang ada di sudut layar. Pada opsi tersebut akan muncul opsi yang lainnya. Salah satunya adalah opsi Settings atau Pengaturan, klik pada opsi tersebut untuk beralih ke pengaturan. 



Masuk ke Menu Notifikasi Pada Pengaturan WhatsApp 

Pada menu Pengaturan kamu akan melihat berbagai opsi pengaturan yang berkaitan dengan aplikasi WhatsApp. Salah satunya adalah opsi Notifikasi, karena nada dering smartphone Xiaomi termasuk ke dalam notifikasi. Maka kamu harus pergi ke opsi ini untuk mengganti nada dering.








Pilih opsi Mengatur Nada Untuk Pesan, Grup atau Panggilan 

Pada opsi Notifikasi ada banyak sekali pilihan notifikasi yang bisa diatur. Mulai dari notifikasi pesan, notifikasi pesan grup, maupun notifikasi panggilan. Untuk menghubungkannya dengan nada dering yang dimiliki Xiaomi. Klik salah satu pilihan notifikasi tersebut. 

Kemudian, akan muncul jendela pop up di bagian bawah yang akan menyarankan kamu untuk menghubungkan data nada dering di smartphone Xiaomimu dengan pengaturan WhatsApp. Setujui dan berikan akses WhatsApp untuk mengakses data nada dering yang kamu miliki. 



Hubungkan Opsi Nada Dering dengan Pilihan Bawaan Xiaomi 

Setelah kamu menyetujui akses WhatsApp ke data nada dering di smartphone Xiaomi. Kamu bisa memilih nada dering kamu sendiri dari nada dering yang sudah menjadi bawaan smartphone Xiaomi. 

Kamu juga bisa mendownload nada dering yang baru melalui aplikasi Toko Tema yang ada di smartphone Xiaomi. 



Pilih Sendiri Pilihan Nada Dering di File Manager

Selain memilih nada dering yang sudah menjadi bawaan smartphone Xiaomi. Kamu juga bisa mendownload nada dering dari sumber luar yang tersebar di internet. Namun, ketika kamu menggunakan sumber download ini diharapkan untuk berhati-hati. 

Pastikan format file yang kamu download bukanlah virus atau file sampah. Setelah mendownload file nada dering dari sumber luar. Kamu bisa memasukkannya ke file nada dering yang ada di smartphone Xiaomimu. 

Dengan begitu, kamu bisa menerapkannya sebagai nada dering yang di aplikasi WhatsApp kamu. Setelah akses data nada dering di smartphone Xiaomi kamu terhubung dengan WhatsApp kamu bisa dengan bebas mengubah nada dering di aplikasi WhatsApp kamu. Baik untuk notifikasi panggilan, grup pesan, bahkan untuk grup pribadi. 

Itulah cara mengubah nada dering Xiaomi di aplikasi WhatsApp sangat mudah bukan. Sekarang kamu bisa dengan bebas berekspresi dan mengubah nada dering sesuai keinginan kamu di aplikasi WhatsApp. 


tags : nada dering xiaomi download, download nada dering xiaomi 2021, download nada dering xiaomi miui 11, nada dering xiaomi remix, nada dering wa xiaomi, nada dering iphone, xiaomi ringtone 2021 download mp3, nada dering pesan xiaomi