Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y12 S

Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y12 S - Brand Vivo sebagai brand sebuah gadget atau HP cukup memiliki kepopuleran tersendiri. Sehingga, kini beberapa tipenya sudah banyak bersaing di pasaran dengan beberapa brand smartphone lainnya yang tak kalah populernya. Salah satu tipe yang sedang diperbincangkan adalah Vivo y12 s. ada beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo y12 s, jika Anda tertarik untuk mencobanya.


Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y12 S
Kelebihan Dan Kekurangan Vivo Y12 S


Kelebihan Vivo y12s

Mengetahui segala kelebihan yang dimiliki y12s merupakan cara positif untuk bisa lebih mengetahui tipe gadget idaman Anda sebagai penilaian. Karena, penilaian baik lebih didahulukan untuk memberikan efek positif terhadap pilihan Anda dengan kelebihannya antara lain:


Layar Lebar

Memiliki layar lebar terlihat begitu menarik bagi sebuah smartphone, karena Anda bisa melihat dengan puas kegiatan yang dilakukan pada ponsel tersebut. Itulah kelebihan pertama yang terlihat pada Vivo y 12s. Dengan ukuran layar 6.51 inchi yang mengalami peningkatan dari tipe sebelumnya.


Fitur Reverse Charging

Fitur yang satu ini cukup menarik bagi sebuah ponsel, terutama jika Anda memiliki dua ponsel sekaligus. Karena, tipe ini memiliki kelebihan reverse charging yang artinya bisa berperan sebagai power bank atau pengisi daya bagi ponsel lain yang sedang lemah baterai. Cukup menarik bukan?


Baterai Awet

Fitur sebelumnya tadi juga cukup mendukung untuk kelebihan yang satu ini, yaitu baterai ponsel yang sangat awet. Sehingga, performa smartphone tersebut semakin baik dengan dukungan keawetan baterai tersebut.


Desain Trendi

Bicara mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo y12s, sebagai kelebihan yang bisa terlihat dari tampilan maka tipe ini cukup meyakinkan. Karena, dengan desain dan warna yang trendi membuat Anda bisa berdecak kagum dengan semua kelebihan yang tidak terlihat secara kasat mata seolah mewakili kelebihannya. Memiliki dua pilihan warna eksklusif, diantaranya adalah phantom black dan glacier blue.







Memiliki Fingerprint

Sekarang ini sebuah ponsel sudah memiliki sensor untuk membuka ponsel, yaitu selain dengan menggunakan face unlocked juga terdapat fingerprint yang terdapat pada tipe Vivo kali ini.



Kekurangan Vivo y12s

Semuanya pasti memiliki kekurangan, sehebat apapun teknologi tersebut. Termasuk pada tipe Vivo y12s ini. Setelah menjabarkan kelebihan yang dimiliki, berikut ini adalah beberapa kekurangan yang harus diketahui yaitu:


Masih Menggunakan Micro USB

Diketahui bahwa tipe Vivo Y12s ini masih menggunakan micro USB, dimana yang lain sudah menggunakan port USB bertipe C. Ini sebuah kekurangan yang sangat terlihat.


TIdak Fast Charging

Meskipun diketahui baterai awet pada ponsel tipe ini, tapi tidak didukung dengan pengisian daya yang cepat atau fast charging. Meskipun tidak terlalu berpengaruh, tapi cukup berperan saat Anda membutuhkan pengisian cepat pada saat akan menggunakan sebuah ponsel.


RAM dan Memori Internal Kecil

Tipe ini memiliki RAM dan memori internal yang cukup kecil. Dibandingkan kelebihan dan kekurangan Vivo Y12s ini, sebuah RAM memang sangat dibutuhkan bagi sebuah smartphone. Sehingga, tidak akan leluasa dalam berkegiatan karena kecilnya RAM maupun internal meskipun internal bisa didukung dengan penambahan memori eksternal.


Hanya Menggunakan Rear Dual Camera

Sekarang ini memang beberapa keluaran tipe terbaru berbagai tipe ponsel sudah menyediakan kamera belakang lebih dari dua. Inilah kekurangan pada tipe Vivo  yang satu ini yang masih menggunakan dua tipe lensa kamera di saat kamera semakin digandrungi penggila gadget.


Kinerja Kurang

Ada beberapa hal yang membuat kinerja sebuah smartphone kurang, salah satunya karena performa yang disebabkan oleh RAM yang kecil tadi. Tapi mengenai sebuah kinerja yang kurang, juga ada hubungan dengan kesempatan untuk bermain game. Karena, pada dasarnya performa yang kurang akibat RAM memang berpengaruh terhadap kemampuan bermain game.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y12S yang bisa diketahui dengan jelas, sehingga Anda bisa membandingkan mana yang lebih baik antara kelebihan dan kekurangannya. Coba lihat lebih jelas mana yang Anda butuhkan untuk prioritas penggunaan smartphone.


tags : kelebihan vivo y12, vivo y20 kelebihan dan kekurangan, kekurangan dan kelebihan vivo y15, kelebihan vivo y30, kelebihan vivo dan oppo, kelebihan vivo y12s 2021, kelebihan dan kekurangan samsung, vivo y12s fast charging