Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Yuk Sebelum Membeli ! OPPO F7 Vs OPPO F9

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7 dan Oppo F9 - Waktu lalu OPPO mengeluarkan seri OPPO F7. seri terbarunya kini hadir OPPO F9 dengan berbagai keunikan tersendiri uang dapat membuat para pecinta smartphone terhipnotis. Hp ini mengusung tema redefine F series yang dimana perusahaan tersebut mengunggulkan fitur spesialnya yaitu kamera. 

Pasti ada perbandingan OPPO F7 dan F9. mau tau ? simak artikel berikut. Pada kali ini kita akan terfokus pada kelebihan dan kekurangan OPPO F7 dan OPPO F9.  inilah beberapa kekurangan dan kelebihannya. Check this out !


Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7 dan Oppo F9
Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7 dan Oppo F9


OPPO F7 

Kelebihan OPPO F7 


Fitur Al-beauty 

Seperti kebanyakan yang orang ketahui OPPO sangat memperhatikan kamera dan terkenal dengan fokus kamera yang sangat epic. Dibekali dengan kamera depan sebesar 25 MP membuat OPPO F7 terlihat sangat menjanjikan jika digunakan untuk selfie apalagi dengan salah satu fiturnya yaitu al beauty yang akan menghasilkan foto selfie yang sangat menawan. 


Layar dengan display 19:9 dan Corning gorilla glass 5 

Spesifikasi yang sangat mengagumkan dari OPPO F7 yang sangat mirip dengan spek iPhone x dimana ia mempunyai desai layar memanjang dengan notch juga dengan dilindungi corning gorilla glass 5 yang membuatnya lebih awet. Dengan rasio yang cukup tinggi yaitu 19:9 akan membuatnya mempunyai resolusi yang tak main main yaitu 2280 x 1080 pixel. 


Fitur fingerprint dan face unlock 

Kehadiran 2 sensor ini juga akan membuat kamu bisa mendapatkan pengalaman terbaikmu. Dengan fitur keamanan yang double maka privasimu pada hp tersebut akan aman di dalamnya dengan menggunakan 128 titik wajah dan sensor jari sudah sangat menjadi paket lengkap. 








Kekurangan OPPO F7 

colorOS berat

Kehadirannya (colorOS) membuat ruang penyimpanan yang berkurang lumayan banyak. Saat menggunakannya maka akan memakan lebih dari 14 GB pada memori internal. Padahal memori internal yang ditawarkannya lumayan besar yaitu 64 GB yang secara langsung ternyata harus berkurang sebanyak itu karena colorOS sehingga kurang efisien dan terlihat kecil memorinya. 


Body Plastik 

Pada dasarnya OPPO F7 terlihat menggunakan  body akrilik namun harus disadari bahwa semua itu yang ada pada body luarnya menggunakan plastik. Namun, tidak terlihat bukan? Karena sangat terlihat keren dan mengagumkan. 


Tanpa NFC 

kekurangan oppo f7 selanjutnya adala tidak ada NFC pada OPPO F7. walaupun tidak semua orang membutuhkannya namun ada baiknya jika diadakan. Karena tidak sedikit juga yang menggunakannya. 



OPPO F9 

Kelebihan OPPO F9 


Layar yang lebih besar 

Layar yang dihasilkan dengan teknologi IPS LCD mempunyai ukuran yang lebih besar dari seri F7 yaitu sebesar 6.3 inch dengan resolusi 1080x 2340. 


New gorilla glass 

Smartphone tipe ini keluaran OPPO menjadi smartphone pertama yang menggunakan pelindung corning gorilla glass 6 dengan pengembangan dari versi yang sebelumnya. 


VOOC Flash charge 

Pada OPPO F9 fitur VOOC Flash charge yang membuatnya lebih cepat pada saat pengisian. Sehingga fast charging ini paling aman dan menarik jika digunakan oleh para pebisnis yang tidak bisa menunggu lama jika sedang sibuk. Perlindungan yang 5x lebih bisa menjaminnya dapat menimbulkan keamanan yang sangat terjamin. 



Kekurangan OPPO F9 

Port mikro USB 

Masih menggunakan port mikro USB yang masih tergolong versi lama karena sebagian besar sudah banyak yang menggunakan type C yang belum digunakan oleh OPPO F9.


Kamera depan yang stuck

OPPO F9 yang tetap menggunakan kamera depan 25 MP seperti yang ada pada OPPO F7. hasil foto yang dihasilkannya sama dengan seri sebelumnya.sehingga  tidak ada inovasi terbaru dari kameranya. 


Chipset yang sama dengan seri sebelumnya 

OPPO F9 menggunakan model chipset mediatek helio P60. inilah persamaan yang ada pada OPPO F7 juga. Tidak ada peningkatan dari dapur pacu di OPPO F9 dan performanya cenderung sama. Itulah kelebihan dan kekurangan OPPO F7 dan OPPO F9.


tags : kelebihan oppo f7, kelebihan oppo f9, kelebihan oppo f5, oppo f9 spesifikasi, harga oppo f9 ram 6gb, oppo f9 spesifikasi dan harga, kelebihan dan kekurangan oppo a7, kelebihan oppo a12