Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menerapkan Tema WhatsApp Liverpool

Tema WhatsApp Liverpool - Salah satu hal yang menarik dari menggunakan aplikasi chatting adalah bisa mengganti tema aplikasi sesuai dengan keinginan kita. Bagi, para penggemar bola pasti ingin menerapkan tema yang berkonsep bola. Salah satunya, adalah tema WhatsApp Liverpool untuk aplikasinya. 

Namun, sayangnya kamu tidak bisa begitu saja mengganti tema aplikasi WhatsApp kamu. Apalagi, jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp yang original dan didownload dari toko aplikasi resmi. 

Namun, ada cara untuk kamu yang ingin menerapkan tema chat WhatApp di smartphone kamu. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi GBWhatsApp. Kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas di bawah ini untuk mengaktifkannya. 


Tema WhatsApp Liverpool
Tema WhatsApp Liverpool


Download dan Pasang Aplikasi GBWhatsApp di Smartphone 

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin memasang tema aplikasi WhatsApp. Tentu saja, memasang aplikasi GBWhatsApp terlebih dahulu. Aplikasi GBWhatsApp ini berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang original. Kamu tidak bisa menemukannya di toko aplikasi yang resmi. 

Jadi, kamu harus mencari sumber dari luar untuk mendownloadnya. Pastikan sumber internet yang kamu pilih merupakan sumber yang cukup aman. Setidaknya tidak membawa virus di dalam folder yang akan didownload. 

Pada saat memasang aplikasi GBWhatsApp, pastikan juga kamu sudah menghapus aplikasi WhatsApp yang versi original di smartphone kamu. Hal ini karena, aplikasi GBWhatsApp dan WhatsApp yang asli tidak bisa berjalan bersamaan. Jika dipaksakan, maka akan terjadi crash pada aplikasi bahkan smartphone. 







Download File Tema WhatsApp Liverpool 

Setelah mendownload dan memasang aplikasi GBWhatsApp di smartphone. Kamu membutuhkan file tema WhatsApp Liverpool. Sama seperti aplikasi GBWhatsApp, kamu tidak bisa mendapatkan file ini dari toko aplikasi resmi.

Karena itu kamu wajib mencari sumber luar dari internet untuk mendapatkannya. Tidak perlu khawatir, karena banyak sumber download yang cukup aman untuk kamu manfaatkan. Pastikan saja, file yang kamu download adalah file yang jelas dan tidak mengandung virus. 

File yang didownload biasanya akan berbentuk folder atau dikompres. Karena itu, kamu tidak bisa langsung menggunakannya dan harus melalui proses ekstrak terlebih dahulu. 


Ekstrak File yang Sudah Didownload 

Setelah file tema Liverpool WhatsApp sudah kamu download. Biasanya file ini akan berbentuk sebuah folder yang dikompres. Karena itu, kamu perlu mengekstraknya terlebih dahulu agar file yang benar-benar diinstall bisa diakses. 

Gunakan aplikasi tambahan untuk melakukan ekstrak file atau mungkin langsung ekstrak dengan fitur yang tersedia di smartphone. Pastikan untuk mengeluarkan file dengan format aplikasi. Karena file tersebutlah yang akan digunakan. 


Masuk ke Pengaturan Tampilan yang Ada di GBWhatsApp 

Jika aplikasi GBWhatsApp sudah terpasang, begitu juga dengan file tema sudah kamu dapatkan. Selanjutnya, kamu perlu menuju pengaturan aplikasi GBWhatsApp. Pada pilihan pengaturan akan ada opsi untuk mengatur tampilan pada chat. 

Pilihlah pengaturan tema dan pilih opsi sumber dari file untuk memasukkan file tema yang sudah disiapkan sebelumnya. 


Pilih File yang Sudah Diekstrak dan Tunggu Sampai Selesai 

Pilihlah sumber dari luar untuk menerapkan tema. Kemudian, selanjutnya kamu tinggal menunggu saja. Sampai akhirnya tema Liverpool sudah terpasang di aplikasi GBWhatsApp kamu. Jika tampilannya kurang sempurna, kamu bisa keluar dulu dari aplikasi WhatsApp untuk beberapa saat kemudian kembali masuk. 

Itulah cara untuk menerapkan tema WhatsApp Liverpool pada aplikasi GBWhatsApp. Perlu kamu ingat, bahwa cara ini hanya bisa digunakan di aplikasi GBWhatsApp saja, ya. Cara ini tidak bisa dan tidak bekerja di WhatsApp dengan versi original.