Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Paket Cloudmax Menjadi Paket Internet Terbaru tahun 2024

Cara Mengubah Paket Cloudmax Menjadi Paket Internet - Bagi pengguna Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi dengan paket cloudmax. Cloudmax memungkinkan Anda untuk bisa menyimpan berbagai data atau file seperti foto, musik, video, dan dokumen lainnya di dalam smartphone secara mudah. Jadi Anda sudah tidak perlu memakai memori eksternal atau kartu micro SD lagi untuk melakukannya. Layanan ini bisa Anda nikmati dengan mengaktifkan paket kuota cloudmax terlebih dulu. Namun, sering timbul pertanyaan apakah kuota cloudmax bisa diubah menjadi paket internet biasa? Jawabannya tentu saja bisa. Yuk ketahui cara mengubah paket cloudmax menjadi paket internet melalui artikel berikut ini.


Cara Mengubah Paket Cloudmax Menjadi Paket Internet
Cara Mengubah Paket Cloudmax Menjadi Paket Internet


Paket Cloudmax dan Cara Berlangganan 

Paket cloudmax berisi kuota khusus yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi cloudmax. Dengan membeli paket cloudmax Anda bisa menyimpan berbagai dokumen dan data-data penting berupa gambar, video, musik MP3, word, excel, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menikmati layanan tersebut, maka tinggal aktifkan saja paket cloudmax yang diinginkan melalui langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Download terlebih dulu aplikasi cloudmax di smartphone Anda;
  2. Buka aplikasi cloudmax dan cari menu Lainnya pada layar;
  3. Pilih menu Langganan untuk bisa menikmati layanan cloudmax tersebut;
  4. Tentukan pilihan paket reguler sesuai kebutuhan;
  5. Konfirmasi pilihan paket reguler yang dipilih;
  6. Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang akan dikirimkan lewat SMS;
  7. Tekan opsi Konfirmasi Pembelian pada layar smartphone;
  8. Paket cloudmax akan otomatis aktif apabila pulsa Anda mencukupi.

Paket cloudmax akan selalu diperpanjang secara otomatis tiap 30 hari apabila pulsa Anda mencukupi. Hal ini akan berlangsung selama 180 hari sejak Anda melakukan pembelian paket cloudmax pertama kali. Setelah jangka waktu 180 hari, Anda diharuskan melakukan registrasi ulang secara manual jika masih ingin berlangganan.







Paket Internet Cloudmax

Jika tidak ingin berlangganan paket reguler cloudmax, Anda juga bisa membeli paket internet cloudmax melalui aplikasi MyTelkomsel. Paket internet cloudmax merupakan paket yang berisi kuota internet dan kuota cloudmax dengan tambahan kapasitas cloudmax mencapai 10GB. Paket cloudmax dan kapasitas yang ditawarkannya bisa Anda nikmati selama 30 hari. 


Cara Mengubah Paket Cloudmax Menjadi Paket Internet

Banyak orang yang menanyakan apakah paket cloudmax bisa diubah menjadi kuota internet biasa atau tidak. Kabar baiknya, Anda bisa melakukannya. Langkah-langkahnya bisa Anda simak lewat tutorial berikut ini.

  1. Unduh aplikasi Psiphon versi Pro pada halaman Google Playstore pada smartphone Anda;
  2. Setelah terinstal, maka buka aplikasi Psiphon tersebut;
  3. Klik mulai untuk meluncurkan aplikasi dan tunggu hingga jendela baru terbuka;
  4. Alihkan seluruh sambungan baru dan akan muncul notifikasi bergambar yang menunjukkan koneksi terlindungi VPN;
  5. Proses sambungan akan dimulai dan Anda tinggal menunggunya sampai selesai;
  6. Anda bisa mulai menikmati kuota cloudmax pada paket internet utama untuk melakukan berbagai aktivitas online di dunia maya.


Mengubah kuota cloudmax menjadi paket internet utama bisa dilakukan dengan memanfaatkan VPN sebagai alat pengubah IP sambungan dari dalam negeri ke luar negeri. Jika cara di atas tidak bekerja, maka Anda bisa menggunakan VPN lainnya yang tersedia.


Demikian informasi yang bisa Anda simak tentang kuota cloudmax dan cara mengubah paket cloudmax menjadi paket internet di smartphone. Kini Anda tentunya sudah tidak penasaran lagi karena ternyata kuota cloudmax yang dimiliki bisa diubah ke paket internet Telkomsel flash untuk melakukan berbagai aktivitas online di dunia maya melalui smartphone.


tags :