Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Melacak HP Vivo Y53 Dengan Imei, Email Dan Google Maps

Cara Melacak HP Vivo Y53 Dengan Imei - Bagaimana cara melacak hp vivo y53 dengan imei? Apakah hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah atau justru sebaliknya? Untuk mengetahui hal tersebut, simaklah penjelasannya berikut ini. 


Cara Melacak HP Vivo Y53 Dengan Imei
Cara Melacak HP Vivo Y53 Dengan Imei


Melacak hp vivo dengan mudah

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melacak hp vivo. Seperti halnya cara berikut ini : 


Melacak dengan email 

Hampir semua ponsel termasuk di antaranya Vivo y53 telah terkoneksi dengan alamat email pengguna. Dalam hal ini jika Anda kehilangan ponsel tersebut, tentunya Anda pun dapat melakukan pelacakan terhadap email Anda tersebut. cara melacak hp Vivo ini dapat dilakukan dengan menggunakan tahapan langkah berikut : 

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan alamat email dan juga password yang tepat dan sesuai dengan akun yg ada di ponsel. 
  2. Setelah itu, pilih opsi temukan ponsel saya. 
  3. Untuk opsi lanjutan lainnya dapat Anda ikuti sesuai arahan dan pastikan untuk memilih opsi temukan. 
  4. Apabila telah selesai, Anda akan dialihkan pada bagian Google maps
  5. Dalam hal ini, tampilan Google maps tersebut akan menunjukkan di mana lokasi atau keberadaan dari ponsel Anda yang hilang. 







Melacak dengan Google Maps 

Tidak  jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Pada opsi yang satu ini, Anda juga dapat menemukan ponsel yang hilang dengan mudah, bahkan saat ponsel tersebut dalam keadaan mati sekalipun. Hal ini juga tidak lepas dari fitur My Location yang ditawarkan Google Maps yang bisa Anda gunakan. 

Untuk cara melacak hp Vivo yang hilang dengan cara ini, Anda dapat mengikuti tahapan berikut : 

  1. Pertama pastikan Anda membuka aplikasi Google maps terlebih dahulu. 
  2. Setelah itu, pilih opsi setting atau pengaturan 
  3. Apabila telah selesai dilakukan, pilih opsi bagi lokasi. Kemudian tentukan waktu pelacakan yang Anda inginkan. Dalam hal ini, Anda dapat melacaknya sesuai dengan waktu kehilangan dari ponsel Anda tersebut. 
  4. Bagian selanjutnya pilihlah orang, kemudian alamat email juga nomor yang terhubung dengan perangkat yang hilang. 
  5. Untuk bagian paling akhir, Anda dapat menekan tombol bagikan dan juga aktifkan. Setelah itu tunggu hingga ponsel yang Anda cari terlacak dengan mudah. 


Melacak dengan imei

Sebelum mencari tahu mengenai cara melacak hp vivo y53 dengan imei. Patut untuk Anda ketahui, bahwa setiap ponsel termasuk Vivo y53 hadir dengan nomor unik yang berbeda antara satu dengan lainnya. Nomor unik tersebut dikenal dengan sebutan nomor imei dan umumnya terdiri dari 15 hingga 16 angka. 

Jika Anda ingin menggunakan cara pelacakan dengan menggunakan nomor imei, pastikan Anda menerapkan beberapa tahapan langkah berikut ini :

  1. Bagian pertama pastikan jika ponsel Vivo yang Anda miliki tersebut terhubung dengan internet. Selain itu, ia juga terisi daya dan juga memiliki data GPS yang menyala dengan kartu SIM di dalamnya. 
  2. Setelah itu akses bagian about device yang tersedia pada bagian setting. Namun jika Anda tidak menemukannya, Anda dapat mencarinya dengan menggunakan kode *#06# dan ketik. Apabila telah selesai, umumnya kode tersebut akan menunjukkan tampilan nomor imei. 
  3. Apabila Anda telah menemukan nomor imei dari ponsel yang hilang. Bagian selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah melacaknya dengan menghubungi pihak call center operator dari layanan kartu SIM yang Anda gunakan. 
  4. Dalam menghubungi pihak call center, informasikan nomor imei ponsel Anda tersebut. Dengan demikian, pelacakan pun dapat dilakukan dengan mudah. Sehingga Anda pun dapat menemukan ponsel Vivo Anda yang hilang kembali. 

Dengan mengikuti cara melacak hp vivo y53 dengan imei dan cara lainnya di bagian atas tadi, tentunya pencarian ponsel hilang pun dapat dipermudah. 

tags : melacak hp dengan imei online, melacak hp dengan imei tanpa aplikasi, cek lokasi hp dengan imei, cara melacak hp dengan email, temukan perangkat saya dengan nomor hp, cara melacak hp yang h ilang,cara melacak hp hilang lewat internet, cara mencari hp vivo yang hilang dalam keadaan mati