Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ubah Tampilan Ikon Tema iPhone Tanpa Jailbreak

Tema iPhone iOS 12 - Beberapa perangkat milik iPhone baik iOS atau Mac selalu mengedepankan tampilan kualitas yang berbeda dengan kebanyakan perangkat lainnya, dan Anda kamu tahu jika tampilan yang disuguhkannya tersebut memiliki ciri khas tersendiri, bagi para pengguna yang ingin mengubah tampilan tema iphone ios 12 juga tidak semudah pengguna smartphone android lain.

Tema iPhone iOS 12
Tema iPhone iOS 12


Mengapa tidak mudah mengubah tampilan iPhone? Karena dengan mengubah tampilan tema berarti kamu perlu mengakses sistem secara menyeluruh, maksud dari mengakses sistem adalah kamu perlu melakukan root atau jailbreak, dengan melakukan jailbreak kamu akan lebih mudah mengkostumisasi tema, namun saat melakukan jailbreak ada hal yang perlu dipertimbangkan mengingat proses jailbreak bisa mempengaruhi kinerja ponsel.

Bila kamu tetap ingin mengubah tampilan tenang saja kamu bisa melakukannya tanpa perlu jailbreak, sebelum mengubah tampilan ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan seperti menyiapkan gambar yang digunakan untuk mengganti tema bawaan, sebaiknya kamu menggunakan gambar dengan file yang memiliki ukuran besar agar tetap terlihat jelas, usahakan untuk memilih gambar yang berwarna serupa dan sudah menggunakan minimal iOS 12, karena untuk cara ganti tema iphone tanpa jailbreak kamu akan menggunakan fitur pintasan.








Mengubah Tema Ikon iPhone

Lantas bagaimana cara untuk mengubah tema? Perlu kamu ketahui dalam mengubah tema tanpa jailbreak secara keseluruhan belum bisa dilakukan secara langsung dari sistem iOS milik Apple, hanya saja kali ini kamu akan memanfaatkan penggunaan tools khususnya pada tampilan icon.

Pertama-tama buka aplikasi shortcut atau pintasan pada iPhone, jika sudah terbuka kemudian pilih tanda + yang ada di pojok kanan atas dan klik tambah pintasan, pada kolom pencarian ketik Buka App hingga muncul pilihan menu yang dimaksud, klik menu Buka App tersebut dan lanjutkan dengan klik menu Pilih pada bagian pintasan yang sudah ditambahkan.

Selanjutnya cari aplikasi yang ingin kamu ubah tampilannya, setelah memilih klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas, masukkan nama pintasan sesuai dengan yang diinginkan dan akhiri dengan klik Tambah ke Layar Utama, setelah sampai di tahapan ini coba klik ikon aplikasi untuk mencoba memunculkan menu yang baru, kamu bisa memilih foto dan gambar seperti yang diinginkan untuk menjadi ikon tema iphone ios 12 baru.

Lewat cara sederhana tersebut setidaknya kamu bisa mengubah tampilan homescreen sesuai keinginan, kamu bisa lebih bebas mengatur tampilan aplikasi sesuai selera, pastikan kamu mengatur letak aplikasi yang sudah diubah dalam satu halaman, agar tidak terlalu memberikan kontras tampilan jangan lupa untuk menggunakan warna yang senada, karena dengan warna senada ini selain tampilannya terlihat lebih rapi dan menarik juga membuat mata lebih nyaman melihatnya.

Agar semakin menarik kamu bisa menerapkan tema iphone sehingga memberikan tampilan yang fresh, apalagi tema yang digunakan gratis jadi sayang jika tidak dicoba, seperti salah satu aplikasi Phone X Launcher yang terbilang cukup populer, aplikasi Phone X Launcher ini memiliki interface yang minimalis namun tetap memberikan kesan mewah, cocok buat kamu yang tidak suka tampilan mencolok berlebihan.

Lewat aplikasi yang satu ini kamu bisa mencoba fitur-fitur menarik, bahkan beberapa tema bisa kamu download secara gratis, jadi bagaimana apakah kamu tertarik mengunduh aplikasi ganti tema iphone ios 12 ini? Dengan mengganti launcher maka kamu tidak akan mudah bosan dalam penggunaan sehari-hari.

Tags : download tema iphone whatsapp, tema iphone ios 14, tema iphone gratis, tema iphone untuk android, tema iphone ios 15, aplikasi tema iphone gratis, tema iphone untuk oppo, download tema iphone untuk android