Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berhentikan NSP Telkomsel yang Praktis dan Mudah Terbaru tahun 2024

Cara Berhentikan NSP Telkomsel - Layanan nada sambung pribadi atau NSP tersedia bagi pengguna kartu seluler Telkomsel baik untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar. Dengan mengaktifkan NSP di smartphone, orang yang menghubungi lewat sambungan telepon bisa mendengarkan lagu pilihan Anda sembari menunggu telepon diangkat. Masa berlangganan nada sambung pribadi tersebut akan otomatis diperpanjang apabila Anda memiliki pulsa yang mencukupi. Lalu bagaimana cara berhentikan NSP Telkomsel yang ada di handphone? Ketahui caranya melalui informasi berikut ini.


Cara Berhentikan NSP Telkomsel
Cara Berhentikan NSP Telkomsel


Langganan Nada Sambung Pribadi/ NSP 1212

Walaupun layanan ini tidak untuk dinikmati sendiri, nyatanya banyak orang yang berminat untuk memasang NSP di smartphone mereka. Dengan mengaktifkan layanan ini, lawan bicara bisa mendengarkan lagu pilihan Anda sebelum telepon terangkat. Aktivasi NSP ini memiliki jangka waktu yang bisa dipilih sesuai keinginan, mulai dari 7 hari, 14 hari, atau 30 hari. Biaya atau tarif yang harus dibayar juga bervariasi, tergantung dari masa aktif dan lagu yang dipilih. 

Jika Anda ingin berlangganan bisa melakukannya melalui daftar via SMS atau USSD. Untuk perpanjangan NSP, biasanya akan otomatis diperpanjang apabila pulsa Anda mencukupi. Dengan kata lain, pulsa akan otomatis terpotong untuk perpanjangan layanan NSP sesuai dengan paket NSP yang dipilih sebelumnya. Namun, Anda bisa berhenti berlangganan jika sudah tidak menginginkannya lagi dengan menonaktifkan layanan NSP tersebut. 


Cara Berhentikan NSP Telkomsel

Lalu bagaimana jika sudah berlangganan NSP Telkomsel dan tiba-tiba ingin berhenti? Bagaimana cara menonaktifkannya? Tenang, Anda bisa berhenti berlangganan nada sambung pribadi tanpa perlu repot-repot datang ke gerai Telkomsel. Ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk UNREG layanan nada sambung pribadi Telkomsel. Ulasannya bisa Anda baca di bawah ini.







Nonaktifkan Melalui SMS

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menonaktifkan NSP lewat layanan SMS. Cara berikut bisa untuk penonaktifan secara penuh atau untuk lagu NSP tertentu saja. Langkah-langkahnya pun sangat mudah, untuk berhenti berlangganan total, pertama cukup masuk ke menu SMS yang ada di ponsel. Lalu ketikkan OFF dan kirim ke nomor 1212. Sedangkan untuk unreg pada lagu nada sambung pribadi tertentu, Anda bisa menuliskan OFF spasi kode lagu NSP kemudian kirimkan ke 1212. Sangat mudah bukan? Yuk segera praktekkan sekarang juga!


Unreg via Kode USSD

Selain lewat fitur SMS, Anda juga bisa berhenti langganan NSP Telkomsel melalui kode USSD. Langkah pertama, buka layanan panggilan telepon pada smartphone. Setelah itu tuliskan kode USSD *121*9#, pastikan kode ditulis dengan benar. Lanjutkan dengan memilih opsi nomor 4 untuk berhenti langganan NSP. Lakukan instruksi yang diminta dan tunggu hingga proses nonaktif NSP pada smartphone selesai dilakukan. 


Mengosongkan Pulsa

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa, nada sambung pribadi umumnya akan otomatis diperpanjang apabila Anda memiliki pulsa yang mencukupi di dalam smartphone. Sehingga, Anda pun bisa melakukan trik mengosongkan pulsa atau tidak melakukan isi ulang pulsa dulu agar NSP Telkomsel bisa terhenti secara otomatis karena tidak ada pulsa atau pulsa tidak mencukupi.


Menghubungi Customer Service

Cara berhentikan NSP Telkomsel lain yang bisa dilakukan selain ketiga cara di atas adalah dengan menghubungi customer service Telkomsel melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter. Anda juga bisa menghubungi nomor 188 untuk meminta bantuan customer service agar menonaktifkan NSP yang ada di smartphone.


tags : apa itu nsp telkomsel, cara mengecek nsp telkomsel, cara menonaktifkan nsp telkomsel 2021, cara menonaktifkan nsp telkomsel 2020, cara unreg nsp telkomsel lewat sms, nsp adalah, cara menonaktifkan nsp indosat, cara menonaktifkan nsp 1212