Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

33+ Pilihan Tema Sony Experia Terbaik Terlengkap Terbaru tahun 2024

Tema Sony Experia - Ponsel Sony Xperia menjadi salah satu konser favorit bagi banyak orang karena spesifikasi canggih yang dimilikinya. Sebenarnya Sony Xperia hadir dalam dua bentuk yaitu smartphone Android dan tablet. Bagi para pecinta Smartphone ini wajib tahu apa saja tema Sony Experia termantap yang dapat digunakan dan diterapkan sehingga memberikan pengalaman main ponsel menjadi lebih seru. Tidak perlu heran lagi, karena Sony selalu memberikan kejutan-kejutan terbaru untuk para penggunanya.


Tema Sony Experia
Tema Sony Experia


Pada kesempatan kali ini akan disajikan beberapa pilihan yang merupakan kumpulan tema untuk HP Sony Xperia terbaik. Berbagai kumpulan tema berikut ini dapat diterapkan di semua jenis perangkat Xperia yang menggunakan sistem operasi minimal Jelly Bean. 

Untuk mengganti ikon secara manual, jangan lupa untuk selalu melakukan update Xperia home atau beranda Xperia sehingga hal ini dapat membuat tampilan smartphone semakin apik dan menarik.



Kumpulan Tema Untuk Sony Xperia

Para pengguna Xperia dapat menggunakan KWGT atau Zooper widget pro untuk widgetnya. Namun usahakan untuk menggunakan widget tidak terlalu banyak karena hal ini juga akan berpengaruh terhadap daya Xperia yang akan cepat habis. Jadi usahakan untuk menggunakan tiga widget saja maksimal. 

Langsung saja, berikut ini merupakan beberapa tema Sony Experia yang bisa dicoba.


Theme for Sony Xperia 5 Plus

Siapa nih yang di sini suka dengan tema sederhana dan elegan? Bagi para pengguna Sony Xperia 5 Plus maka dapat menggunakan tema yang dikembangkan oleh Bright Technologize. Smartphone yang dapat menggunakan tema ini minimal yaitu Xperia Android 4.4+.

Tema ini sebenarnya rilis pada September 2021 dan digunakan oleh lebih dari 9000 pengguna. Karena memiliki berbagai fitur yang menarik, tidak heran jika tema ini menduduki peringkat 34 dengan mengantongi rate 4.0.

Keunggulan dari tema ini yaitu karena telah hadir Xperia 5 Plus wallpaper stok dengan kualitas HD tinggi serta ikon custom. Para penggunanya bisa menerapkan wallpaper dan tema yang tersedia sebagai aplikasi dan tema wallpaper di Sony Xperia 5 Plus. 

Aplikasinya sangat mudah digunakan karena untuk menerapkan wallpaper pada smartphone hanya perlu tap di salah satu ikon wallpaper, kemudian pilih ikon wallpaper favorit. Untuk mengunduhnya, tap wallpaper di tombol unduh.



Black & Blue Theme

Seperti halnya namanya, tema ini mengusung latar belakang yang dan ikon aplikasi yang didominasi dengan warna hitam dan biru. Tema ini sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai warna teduh dan memberikan kesan yang keren. Banyak juga para pengguna Sony Xperia yang menerapkan tema ini karena terbilang menarik. Ukurannya pun tidak terlalu besar dan hal ini menjadi salah satu alasan mengapa tema ini banyak diminati.

Selain itu, Black & Blue Theme juga memberikan keunggulan dari sisi kemudahan fungsional aplikasi pada ponsel. Jadi para pengguna Xperia pun akan lebih mudah untuk memilih aplikasi yang hendak digunakan. 

Dengan background yang terbilang simpel, karena lebih mengusung warna, dapat memberikan tampilan yang keren. Selain itu, tema ini juga mengusung dark mode sehingga daya ponsel tidak cepat habis. Tunggu apalagi koma segeralah untuk mengunduh tema ini dan terapkanlah di smartphone Xperia kamu.



Eclipse Theme

Termasuk pada jajaran tema Sony Experia terbaru, Eclipse Theme mengusung tema yang anti mainstream dari tema Xperia lainnya. Seperti halnya namanya, tema ini menerapkan fenomena gambar gerhana atau eclipse untuk tampilan layar smartphone. Dengan background gerhana, tentu membuat tampilan layar menjadi gelap dan tidak menyakiti mata ketika memandang layar HP.

Uniknya lagi, pilihan ikon gerhana ini dapat digunakan sebagai wallpaper maupun ikon aplikasi. Sangat unik bukan? Bagi para pecinta fenomena alam seperti gerhana, bisa dicoba untuk menggunakan tema yang satu ini di smartphone Xperia. Bisa dikatakan bahwa ini merupakan tema termantap yang sengaja dibuat secara unik dan tidak biasa. 

Selain itu, tema ini juga hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan para penggunanya untuk mengoperasikan smartphone Xperia. Bagi yang minat untuk menggunakan tema ini, segera dapatkan icon pack untuk mendapatkan pilihan terlengkap.



Manchester United Theme

Bagi para pencinta sepakbola, terutama untuk club Manchester United, kini hadir tema yang cocok untuk diterapkan di smartphone Xperia kamu, yaitu tema Manchester United. Tema ini sengaja di desain untuk para pengguna ponsel Xperia yang memiliki kecenderungan hobi dengan sepak bola internasional klub ini.

Adapun berbagai fitur yang diberikan juga sangat lengkap mulai dari kemudahan open lock screen, pencarian aplikasi, dan lain sebagainya. Tidak heran apabila tema ini menjadi salah satu tema favorit bagi para pengguna Xperia.

Dengan background logo Manchester United, membuat tampilan ponsel semakin apik. Tema ini juga dapat menunjukkan identitas kamu sebagai pencinta klub sepak bola populer ini. Selain tersedia untuk background, kamu juga bisa mengatur ikon aplikasi menggunakan logo MU. Pastinya akan mendapatkan nuansa baru ketika menerapkan tema Manchester United di smartphone Xperia.



Play Station Theme

Tidak kalah menarik dengan tema Sony Experia yang lainnya, Play Station Theme menjadi salah satu pilihan tema yang unik. Pasti semua tahu kan apa itu PlayStation? Game yang hingga saat ini diminati oleh banyak orang.

Bagi para pecinta game PlayStation, sangat direkomendasikan untuk mencoba tema ini diterapkan di ponsel Xperia. Ada berbagai pilihan background PlayStation yang dapat dijadikan sebagai wallpaper ponsel. 

Selain itu, untuk mendapatkan pilihan yang lebih, bisa mengunduh icon pack. Disitu terdapat berbagai pilihan yang lebih lengkap untuk membuat ikon aplikasi yang unik, bukan ikon aplikasi bawaan, melainkan ikon aplikasi menggunakan ikon PlayStation.



Realmadrid Theme

Setelah sebelumnya ada tema Manchester United, kali ini juga hadir tema Real Madrid untuk para pencinta klub sepak bola Real Madrid. Tidak kalah menariknya dengan tema yang lain, tema yang satu ini menyuguhkan berbagai background madrid yang dapat dijadikan sebagai wallpaper.

Bagi kamu para pecinta klub sepak bola real Madrid sangat direkomendasikan untuk mencoba menerapkan tema yang satu ini di smartphone Xperia. Memberikan kesan yang keren dan stylish, menjadi salah satu keunggulan dari tampilan tema ini. Selain itu, para pengguna juga akan mendapatkan kemudahan karena didukung oleh berbagai fitur bawaan tema.

Tunggu apalagi, jika ingin menggunakan wallpaper klub sepak bola favorit, segeralah dapatkan icon pack untuk mendapatkan pilihan ikon yang lengkap. Bisa dikatakan bahwa tema ini merupakan tema terbaik Real Madrid untuk Sony Xperia.



PN - Xperia Magnificent 7

Apakah kamu pengguna smartphone Sony Xperia terbaru? Jika iya, boleh untuk mencoba menerapkan tema Xperia Magnificent 7 di hp kamu. Terkadang sangat bosan ketika harus menggunakan tema bawaan dari sistem karena menggunakan tema default yang itu-itu saja. Nah kali ini bisa beralih menggunakan tema Magnificent 7 yang memiliki tampilan berkelas.

Biasanya para penggemar magnificent 7 adalah kaum laki-laki, sehingga jika ingin menggunakannya sebagai tema untuk Xperia sangat cocok. Dengan menerapkan tema ini, maka tampilan smartphone memberikan kesan yang keren dan manly. Ada beberapa pilihan gambar latar belakang yang dapat dijadikan sebagai wallpaper. 

Untuk spesifikasinya, tema Sony Experia ini bisa dicustomize lebih dari 300 ases grafik. Para penggunanya bisa memilih setel apapun untuk lockscreen dan wallpaper home screen serta icon aplikasi. Kamu bisa mengunduh Lock screen kualitas terbaik tema ini untuk smartphone Xperia kamu. Segeralah unduh tema favoritmu dan personalize ponsel kamu untuk terlihat lebih baru.



UXP Style Xperia Theme

Desain dengan gaya yang unik, tema ini merupakan salah satu tema yang cukup banyak diminati oleh para pengguna Xperia. Jika dilihat dari sisi tampilannya, tema ini mengusung gaya klasik Xperia pada bagian wallpaper, ikon, dan navbar. Tidak heran jika banyak para pengguna Smartphone ini yang kemudian berminat untuk menggunakan tema tersebut.

Jika dilihat dari segi tampilan background-nya, tema ini menggunakan background warna hitam. Pada bagian tengahnya terdapat gambar blue ray yang berbentuk seperti gelombang. Meskipun tampilannya sangat sederhana, tetapi gaya klasik ini yang membuat tema ini semakin unik.

Pada tampilan lockscreen, ada fitur jam di bagian tengah atas yang sangat besar. Sementara pada homescreen atau beranda, disajikan aplikasi yang sering digunakan seperti browser. Hal ini tentu memudahkan para penggunanya untuk mengoperasikan Sony Xperia.



KitKat Xperia Theme

Tema ini dapat di unduh dan dipasang secara gratis di beberapa perangkat Xperia, seperti diantaranya telah diuji pada perangkat XZ, XZ2, XZ2 Compact, dan lain sebagainya.

Tema ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Pasalnya, tema Xperia 1 ini bisa menyesuaikan elemen grafis yang ditampilkan. Selain itu, para pengguna juga dapat menyesuaikan semuanya dari home screen ke latar belakang layar awal, dengan menggunakan ikon, warna, dan tombol sesuai dengan yang diinginkan.

Adapun perangkat Xperia yang compatible menggunakan tema ini yaitu Xperia Android 7.0 ke atas. Segeralah unduh tema dengan kualitas terbaik ini untuk smartphone Xperia kamu dari Sony Mobile.



Xperia On, Mountain Silver Theme

Siapa di sini yang suka dengan pemandangan gunung? Bagi kamu pecinta pemandangan gunung yang apik maka boleh mencoba tema yang satu ini. Namun, gambar latar belakang gunung pada tema ini berbeda karena menggunakan gambar gunung warna silver.

Warna silver ini membuat tampilan homescreen menjadi semakin elegan. Tema Xperia ini di desain dengan Creator tema Sony Mobile. Jika ingin mendapatkan icon pack, maka perangkat Xperia yang digunakan harus Xperia home Launcher 10.0 A 0.8 atau di atasnya.

Namun perlu ditekankan bahwa tema ini tidak sama dengan Android original, karena Mountain Silver Theme merupakan ide tema yang di desain baru.



Xperia Team Morocco Live Wallpaper Theme

Perlu diketahui bahwa aplikasi tema ini dapat digunakan untuk beberapa perangkat yang sudah kompatibel. Adapun perangkat Xperia yang telah kompatibel adalah XZ2, XZ1, XZ2 compact, XZ1 compact, XZ premium, bahkan sudah kompatibel pada tablet Xperia.

Bagi para pecinta tim Morocco Maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan tema yang satu ini. Ada berbagai pilihan gambar bola Morocco yang dapat dijadikan sebagai wallpaper. Pastinya akan memberikan suasana baru ketika menggunakan Xperia jika menerapkan tema yang satu ini.

Tema ini di desain oleh Creator tema khusus untuk Xperia dan dapat diunduh secara gratis. Adapun spesifikasinya juga sangat canggih karena selama ini dapat mengkustomisasi lebih dari 300 grafik. Selain itu, gambar yang tersedia dapat dijadikan sebagai wallpaper, layar kunci, homescreen, dan lain-lain. Bahkan pengguna Xperia juga bisa memilih warna dan tombol serta ikon sesuai dengan keinginan.

Adapun perangkat yang dapat menggunakan tema ini yaitu minimal Xperia Android 5.0. segeralah unduh tema cantik yang berkualitas tinggi di smartphone Xperia kamu. Jadikan tampilan ponsel Sony Xperia menjadi berkelas.



Xperia Theme: Copper

Tema ini memiliki background berwarna coklat dengan garis lengkung yang membuat tampilan semakin estetik. Bagi yang suka dengan wallpaper yang mengusung sentuhan warna elegan, bisa mencoba menerapkan tema yang satu ini.

Pada dasarnya, tema ini dapat dipasang sebagai salah satu wallpaper resmi untuk tema Sony Experia. Saat mengunduh dan menginstal wallpaper ini, pilihan ikon dan gambar akan muncul pada daftar wallpaper di bagian bawah personalisasi pada menu settings. 

Sebenarnya, selain warna coklat juga ada berbagai warna elegan lainnya yang dapat dipilih. Jadi kamu bisa menyesuaikan warna wallpaper sesuai dengan gaya kamu sendiri.



Xperia Monochrome Blue Theme

Jika ingin mencoba aplikasi tema yang menarik untuk Sony Xperia, bisa menggunakan tema monokrom blue. Perlu diketahui bahwa tema ini dapat digunakan untuk smartphone dan tablet. Seperti halnya namanya, tema ini mengusung warna biru monokrom. 

Uniknya, ada berbagai fitur yang tersedia pada tema ini seperti fitur serebro untuk wallpaper dan home screen. Selain itu juga terdapat berbagai aset grafik lain yang telah dimodifikasi. Adapun warna yang digunakan menerapkan desain palet material sehingga tampilannya lebih baik dan mudah dibaca.

Nyatanya, banyak para pengguna Xperia yang meminta tema Xperia warna biru. Meskipun demikian, disini juga tersedia fitur aksen hitam yang membuat tampilan semakin berkelas. Tema ini merupakan cara baru untuk membuat perangkat Sony Xperia kamu semakin terlihat keren.



Xperia Monochrome Green Theme

Setelah sebelumnya tema monokrom blue, ada juga tema monokrom green yang tidak kalah menariknya. Tema ini dirancang untuk smartphone Xperia dan tablet yang menggunakan Android KitKat maupun Lollipop. 

Menerapkan tema ini menjadi cara baru untuk membuat perangkat Sony Xperia semakin terlihat elegan. Kamu bisa mengubah lebih dari 270 aset grafis yang telah terintegrasi serta mudah digunakan.

Sentuhan warna hijau spin off pada tema monokrom ini, membuat tampilan ponsel terlihat ciamik. Warna hijau yang diterapkan juga merupakan warna hijau monokrom gelap sehingga dengan mode dark ini dapat melindungi mata dari lelah memandang layar.



Black Silver Theme for Xperia

Memiliki level yang berbeda dengan tema-tema lainnya, kamu harus membayar sejumlah biaya, sekitar US$1,99 untuk mendapatkan tema Sony Experia yang berkelas ini.

Jika ingin tampilan ponsel Xperia kamu terlihat semakin berkelas dan elegan, tema ini menjadi pilihan yang tepat. Adapun warna yang digunakan merupakan campuran warna hitam emas dan silver. 

Selain dapat digunakan untuk ponsel Xperia, dan hal ini juga sudah kompatibel untuk tablet. Semua warna dan aset silver di desain dengan cermat untuk memudahkan para penggunanya mengoperasikan ponsel mereka. Apalagi dengan sentuhan warna hitam yang elegan, membuat tampilan layar mudah dibaca. 

Tema ini mendukung sepenuhnya Lollipop dan KitKat, walaupun beberapa aset atau ikon mungkin berbeda antara dua versi ini. Jadikan perangkat Sony Xperia kamu menjadi semakin canggih dengan menerapkan tema berkualitas ini.



Ivory Gold Theme for Xperia

Salah satu tema Xperia ini memiliki kesan yang sangat unik dan elegan. Adapun beberapa perangkat yang telah teruji dan kompatibel untuk menerapkan tema ini antara lain adalah Xperia XZ, X, X Compact, Z5 Compact, Z5. Selain itu juga sudah kompatibel pada Xperia Z4 tablet, dan Xperia Z3 tablet.

Mengusung tema gading emas dengan sentuhan yang sangat elegan, tema ini cukup diminati oleh banyak pengguna. Pengembang tema ini sama dengan pengembang tema Black and Gold Premium Xperia. Uniknya dari tema Sony Experia ini, terdapat fitur jam analog lockscreen, tetapi hanya dapat digunakan untuk seri Z2 keatas yang menggunakan sistem Android 5.1.

Spesifikasi tema ini cukup canggih karena tema ini menyesuaikan sekurang-kurangnya 300 aset grafis. Selain itu, dapat menyesuaikan sendiri gambar layar kunci, home screen wallpaper, mengenai warna, ikon, dan tombol.

Jika ingin membuat tampilan Sony Xperia lebih berkelas dan elegan maka disarankan untuk mencoba tema yang satu ini. Hanya saja, untuk mendapatkan tema ini tidak gratis karena merupakan tema berbayar. Segeralah dapatkan tema favorit untuk dipersonalisasi di ponsel kamu.



Rose Gold Theme for Xperia

Masih seputar tema Xperia yang berbasis warna, Rose Gold juga memberikan tampilan yang tidak kalah menarik dibandingkan lainnya. Apalagi warna rose gold merupakan warna yang sangat elegan dan sangat cocok untuk para pengguna Xperia kaum perempuan.

Dengan menerapkan tema Rose gold rumah maka kamu bisa mengubah ponsel Xperia kamu menjadi seperti baru. Apalagi semua Asad warna dan emas sudah dirancang sedemikian rupa untuk tidak terlalu mencolok sehingga pembacaan layar pun menjadi lebih baik. Selain dari sisi fungsionalnya tersebut, tema ini memberikan sentuhan yang elegan sehingga tampilannya sangat cantik. Selain untuk ponsel, tema ini juga dapat diterapkan untuk tablet Xperia.

Tema ini dirancang untuk membuat perangkat Xperia kamu benar-benar pribadi. Segera dapatkan tema cantik dengan kualitas tinggi ini untuk membuat smartphone kamu terlihat baru. Perlu diketahui bahwa tema yang satu ini mendukung sepenuhnya marshmallow, KitKat dan Lollipop. Namun untuk beberapa aset kemungkinan berbeda antara satu versi dengan versi lainnya.



Ruby & Gold Theme for Xperia

Karena merupakan tema premium, kamu perlu membayarkan sejumlah harga untuk mendapatkan tema ini di perangkat Xperia kamu. Bisa dikatakan bahwa tema Sony Experia ini memiliki warna berlapis emas dan ruby yang membuat ponsel Xperia seperti permata.

Tema ini mengusung warna ruby red dengan emas enamel yang dapat membuat ponsel Xperia dan tablet tampak berkelas dan berharga. Menjadi salah satu tema premium, tidak heran jika tema ruby and gold ini menjadi incaran bagi banyak pengguna Sony Xperia.

Semua aset yang tersedia pada tema ini telah dirancang dengan baik supaya tampilan layar dapat terbaca. Apalagi dengan sentuhan gaya yang elegan dengan warna-warna emas dan ruby. 

Segeralah dapatkan tema premium ini untuk membuat tampilan ponsel kamu menjadi lebih berkelas. Tema yang berkualitas ini dirancang untuk beberapa perangkat Xperia seperti Z, Z1, Z2, hingga Z5 premium. Adapun untuk tablet dirancang untuk Z4 tablet. Selama ini mendukung diterapkan pada Android yang menjalankan KitKat atau Lollipop.



Silent Mountain Theme

Beralih ke tema Silent Mountain yang merupakan tema gratis untuk Sony Xperia. Bagi kamu yang suka dengan pemandangan gunung tinggi yang sepi, maka cocok untuk menerapkan tema ini di perangkat. Jika menggunakan tema ini maka perangkat kamu benar-benar dipersonalisasi. 

Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mendapatkan tema versi gratis. Namun apabila ingin desain folder dan icon pack lainnya bisa membeli pada berbagai tema lain yang tersedia. Adapun perangkat yang dapat menerapkan tema ini yang sudah ter verifikasi adalah Xperia Z5, Z5 compact, Z4 tablet, Z3 tablet, dan lain sebagainya. Sementara, aplikasi tema ini sepenuhnya mendukung Lollipop, marshmallow, dan KitKat. Perangkat juga tidak perlu melakukan root untuk menggunakan tema ini.

Cobalah untuk menerapkan tema ini di perangkat Sony Xperia untuk mendapatkan suasana baru saat memandang screen ponsel. Tema Silent Mountain menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para pengguna Xperia yang menyukai pemandangan gunung.



Xperia Harlequin Theme

Unik, menarik, dan mencolok, merupakan kata yang dapat mewakilkan tema Sony Experia ini. Bagi para pengguna Sony Xperia yang suka dengan tampilan ramai dan mencolok maka bisa mencoba tema ini di perangkat yang digunakan. 

Atau mungkin jika bosan dengan tampilan warna hitam seperti tema monokrom, maka cobalah untuk mengganti tampilan screen dengan warna yang lebih cerah. Harlequin Arlecchino menjadi salah satu tema favorit untuk ponsel dan tablet Xperia yang sangat cocok diterapkan di perangkat kamu.

Mengusung gaya Italia, Harlequin merupakan topeng populer dari negara Italia yang menceritakan seorang anak kecil tidak bisa membeli kostum karnaval. Harlequin ini merupakan sepotong kain yang kemudian dijadikan sebuah topeng untuk menghadiri karnaval tersebut.

Memiliki tampilan yang sangat unik, yaitu campuran warna-warni dari beberapa warna utama seperti merah, biru, hijau, orange, kuning, putih, dan hitam. Warna-warna tersebut dikombinasikan dengan sangat baik sehingga menampilkan kesan yang sangat meriah.

Dengan kisah inspiratif yang menarik dari tema tersebut membuat banyak orang penasaran untuk menerapkan tema ini di perangkat mereka. Tema Harley Quinn sengaja dirancang untuk beberapa perangkat Xperia Z hingga Z5 premium. Selain itu juga sudah kompatibel dengan tablet Xperia yang menggunakan Android Lollipop dan KitKat.



Carbon Gold Theme for Xperia

Tidak kalah menariknya dengan aplikasi tema lainnya untuk Xperia, aplikasi ini juga memberikan kesan yang sangat elegan. Tema ini menggunakan latar belakang garis-garis berwarna coklat emas dan hitam atau sering disebut sebagai carbon gold. Pengembang asli tema ini sama dengan pengembang tema black and gold premium untuk Sony Xperia.

Tema ini tersedia untuk beberapa perangkat seperti X, XZ, X Compact, Z5, Z5 Compact ponsel. Sedangkan untuk tablet yaitu sudah kompatibel untuk Xperia Z4 tablet dan Xperia Z3.

Pada bagian tengah atas layar menampilkan jam analog lockscreen yang hanya diperuntukkan pada Xperia Z2 keatas yang menggunakan sistem Android 5.1.

Tema Xperia ini bisa menyesuaikan kurang lebih 300 asas grafis. para penggunanya dapat menyesuaikan ikon, warna, dan tombol untuk home screen wallpaper dan layar kunci. Karena merupakan tema premium, tema ini tidak bersifat gratis. Segera dapatkan tema premium ini dengan kualitas terbaik untuk diterapkan di smartphone Xperia kamu.



Saphire Gold Theme for Xperia

Perlu diketahui bahwa tema ini merupakan salah satu tema premium yang memiliki tampilan elegan. Tidak hanya unggul dari sisi tampilannya saja, tema ini juga memberikan fitur yang sangat fungsional sehingga memudahkan para pengguna Xperia untuk menjalankan atau mengoperasikan layar. Karena tema ini merupakan tema premium, fiturnya tidak dapat diunduh secara gratis, melainkan berbayar.

Saphire Gold Theme memberikan kesan yang elegan dengan sentuhan warna biru safir enamel dan warna emas yang membuat ponsel Xperia maupun tablet menjadi tampak berkelas dan berharga. Selain itu tema ini memiliki berbagai aset dan warna yang sengaja dirancang dengan sangat baik sehingga layar dapat terbaca dengan mudah. Belum lagi dengan adanya sentuhan gaya elegan yang membuat tampilan ponsel ini sangat kekinian.

Ada beberapa perangkat yang telah ter verifikasi dapat menggunakan tema ini, yaitu Xperia z hingga Z5 premium. Sementara untuk tablet juga kompatibel dengan Xperia Z4 tablet dan beberapa perangkat tablet lainnya. Tema ini kompatibel untuk sistem yang menjalankan Android Lollipop dan KitKat. 

Latar belakang background ini adalah hitam, tetapi dengan kombinasi warna biru safir dan emas di bagian tengahnya. Jika dilihat memang di desain sederhana, tetapi kesan yang diciptakan sangat berkelas. Tidak heran apabila banyak para pengguna Sony Xperia yang menyukai tema satu ini.



Xperia Gold Plated Theme

Tema Sony Experia selanjutnya adalah Gold Plated, yang mana tema ini dirancang oleh Sony Theme Creator untuk perangkat Xperia yang mendukung KitKat dan Lollipop. Namun ada beberapa aset yang berbeda di kedua versi tersebut.

Dengan menerapkan tema ini di ponsel Xperia kamu, maka bisa mendapatkan nuansa baru saat setiap kali membuka layar. Warna gold sebagai latar belakang dan lockscreen memberikan nilai tersendiri. Pastinya dengan menerapkan aplikasi ini membuat tampilan perangkat menjadi lebih berkelas.

Warna gold pada tema ini dirancang sedemikian rupa untuk tidak begitu mencolok sehingga terlihat elegan dan memudahkan pembacaan layar. 

Bagi para pecinta warna gold maka direkomendasikan untuk mengunduh aplikasi ini. Tampilan layar ponsel yang anti mainstream membuat kamu semakin betah berlama-lama di depan screen HP. Tidak perlu khawatir karena warnanya tidak terlalu terang dan mencolok sehingga tidak membuat mata cepat lelah. 

Banyak para pengguna Xperia yang telah mengunduh aplikasi tema ini. Karena merupakan tema premium, kamu perlu membayar sejumlah uang sekitar 1,99 USD untuk mendapatkan tema ini.



Black Denim Theme for Xperia

Siapa di sini yang suka dengan warna black denim? Bagi para pengguna ponsel Xperia yang ingin mengaplikasikan warna black denim sebagai latar belakang, cocok untuk mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan tema black denim yang sangat berkelas dan premium. 

Tema black denim premium untuk Sony Xperia sudah dapat diakses untuk perangkat smartphone dan tablet yang ingin menikmati gaya kasual baru. Keunggulan yang dimiliki oleh tema ini yaitu memberikan berbagai fitur yang menarik dan fungsional.

Adapun beberapa fitur yang tersedia adalah sebagai berikut. Terdapat paket icon terbaru untuk perangkat yang menjalankan marshmallow ke atas. Selain itu juga terdapat fitur jam analog lockscreen untuk perangkat Xperia Z2 dengan Android Lollipop 5.1 dan marshmallow 6.0. Ada juga tampilan alarm baru yang dapat diakses secara cepat di bagian home screen. Dan pastinya semua aset khas dari drama ini sudah disesuaikan.

Tema ini sepenuhnya mendukung marshmallow, nougat, Kitkat, dan Lollipop, walaupun beberapa fitur dan aset bisa berbeda-beda di setiap versinya. Buatlah perangkat Xperia kamu menjadi perangkat yang benar-benar pribadi dengan menggunakan tema cantik dan berkualitas tinggi. Apalagi tema ini dapat mengubah lebih dari 270 asas grafis yang sudah terintegrasi. Dengan demikian maka akan lebih mudah digunakan.



MonoChrome Gold Premium Theme for Xperia

Ingin menerapkan tema yang super duper berkelas dengan warna gold, maka bisa memilih tema monokrom gold premium. Karena merupakan tema pro, aplikasi tema ini tidak tersedia secara gratis dan hanya kompatibel untuk beberapa perangkat saja.

Jika kamu menggunakan perangkat Sony Android 8.0 ke atas, maka sudah dapat mengunduh aplikasi tema ini. Adapun beberapa perangkat yang kompatibel yang sudah ter verifikasi adalah Xperia Z hingga Z5, dan Xperia X hingga XZ. Selain untuk ponsel, tema ini juga tersedia untuk tablet Xperia seperti Z4 tablet. Perlu diketahui bahwa tema ini diperuntukkan untuk perangkat yang menjalankan Android nougat, Oreo dan Lollipop.

Sebenarnya tema ini sebelumnya dapat diunduh dalam versi gratis. Setelah di upgrade menjadi versi premium, tema monokrom gold ini memiliki berbagai fitur unggulan yang jauh lebih baik.

Adapun beberapa perbaikan yang ada di versi premium adalah home screen wallpaper abstrak baru, lockscreen wallpaper baru, ikon square Xperia depan terbaru, tombol navigasi bar terbaru, dan folder baru dengan tampilan total hitam.

Uniknya lagi, tema ini juga memberikan fitur ikon new home drawer, tombol dark new, panel new home dengan total tampilan hitam, dan berbagai fitur lainnya. Sentuhan warna elegan membuat tampilan perangkat ini semakin berkelas. 

Semua warna dan aset sudah di desain sedemikian rupa sehingga dapat menjaga tampilan yang elegan dan stylish. Tema ini merupakan cara terbaru untuk menjadikan perangkat Sony Xperia kamu semakin bernilai.



Xperia Golden Marble Theme

Jika suka dengan desain marble, saat ini Sony Mobile menyediakan tema premium yang disebut Golden marble. Tema ini memiliki desain yang sangat unik dan menarik karena beda dari tema Gold pada umumnya. 

Jika biasanya tema gold hanya berwarna emas, tema ini sebenarnya memiliki warna dasar hitam dengan sentuhan marble yang berwarna emas. Tidak heran jika tampilan layar perangkat menggunakan tema ini sangat estetik. Bahkan, tema ini populer dan menjadi tema favorit di Jepang saat Summer 2016. 

Perpaduan yang sempurna antara warna dasar hitam dengan goresan urat emas yang cerah membuat tampilan ponsel Xperia semakin baik. Tema ini menyediakan fitur lockscreen analog serta jam transparan untuk perangkat Xperia yang menjalankan Android minimal 6.0. sementara cara icon pack dapat didownload untuk perangkat versi Xperia 10.

Jika ingin mendapatkan nuansa baru ketika menggunakan Sony Xperia, bisa menerapkan tema ini sekarang juga. Karena merupakan aplikasi tema yang premium, mengunduhnya sifatnya berbayar. Tunggu apalagi, segera terapkan tema ini untuk ponsel Xperia kamu!



KitKat Xperia Theme

Bagi yang ingin menggunakan tema gratis Xperia maka bisa menggunakan tema KitKat. Tema ini sudah teruji untuk beberapa perangkat Xperia seperti XZ, X2Z, XZ2 Compact dan lain-lain. Didesain dengan tampilan sangat apik membuat tema ini diminati oleh banyak pengguna Xperia.

Tema Sony Experia ini memiliki spesifikasi yang sangat canggih, Salah satunya yaitu bisa menyesuaikan elemen grafis yang cukup banyak. Selain itu, penggunanya juga dapat dengan mudah menyesuaikan segala sesuatu mulai dari background layar awal, layar kunci, melalui warna, ikon, dan tombol. 

Untuk menggunakan tema ini maka butuh Android 7.0 ke atas. Tidak hanya menawarkan tampilan yang menarik, tema ini juga memberikan fitur yang fungsional sehingga memudahkan para pengguna untuk mengoperasikan layar ponsel. Segeralah mengunduh tema berkualitas ini untuk smartphone Xperia kamu. Sudah lebih dari 10000 pengguna yang menginstal aplikasi tema ini.



Concrete & Gold Xperia Theme

Tidak ingin kalah dengan tema sebelumnya, tema yang satu ini juga merupakan tema gratis dengan tampilan yang elegan. Perlu diketahui bahwa konsep concrete dan gold yang diterapkan pada tema ini memberikan tampilan klasik yang menarik. Ternyata, dengan desain background yang sederhana bisa membuat tampilan Sony Xperia semakin berkelas.

Tema ini telah diuji untuk Xperia perangkat XZ, XZ2, dab XZ2 compact. Sementara untuk perangkat Android yang bisa menggunakan tema ini minimal Android 7.0 atau yang lebih baru.

Dengan mengunduh tema kualitas tinggi yang dikembangkan secara eksklusif oleh Sony Mobile ini dapat membuat smartphone Xperia kamu menjadi semakin oke. Apalagi tema Xperia yang satu ini bisa menyesuaikan elemen grafis. Mulai dari lockscreen dan homescreen dapat diatur sendiri sesuai dengan keinginan. 



The Prodigy Xperia Theme

Aplikasi tema ini tersedia untuk beberapa perangkat Xperia seperti perangkat Xperia XZ, hingga XZ2 Compact. Mengusung tema prodigy, ternyata mampu menarik perhatian banyak pengguna Sony Xperia karena tema ini sangat unik. Para pengguna dapat menyesuaikan hal yang berkaitan dengan pengaturan layar mulai dari layar kunci latar belakang awal melalui ikon dan tombol.

Adapun perangkat Android yang bisa menggunakan tema ini sekurang-kurangnya adalah Android 7.0. pada bagian lockscreen, terdapat fitur jam dengan gambar prodigy. Jika kamu suka dengan tema yang memiliki desain sederhana dan berkelas maka bisa mencoba aplikasi tema gratis yang satu ini.



Yellow Circles Xperia Theme

Memiliki tampilan yang sangat simple dibandingkan dengan tema lainnya, ternyata tema yellow circle dapat memikat banyak pengguna Sony Xperia untuk menerapkan tema ini di perangkat mereka. Membutuhkan perangkat Android 7.0 atau yang lebih baru untuk mengunduh aplikasi ini.

Warna kuning dengan bentuk lingkaran yang menjadi background di homescreen dan lockscreen ini memberikan kesan tersendiri. Meskipun tampilannya sederhana, tetapi tema ini mengusung gaya klasik yang stylish. Semua aplikasi pun menggunakan ikon yellow circle yang berwarna kuning bentuk lingkaran.



Mustang Shelby Xperia Theme

Perbedaannya dengan aplikasi tema sebelumnya yang dapat diunduh secara gratis, aplikasi tema yang satu ini bisa diunduh dengan harga sekitar Rp27.000. termasuk harga yang terjangkau untuk mendapatkan tema klasik yang berkelas ini.

Dengan berlatar belakang gambar mobil Mustang Shelby tentunya cocok bagi para pengguna Xperia yang suka dengan tampilan monokrom hitam abu-abu dengan latar belakang benda otomotif. Selain mengusung tampilan yang berkelas, aplikasi tema ini juga memberikan berbagai fitur yang fungsional.

Ukuran tema ini hanya sekitar 10 MB dan hanya dapat digunakan untuk Android versi 7.0 atau yang lebih baru. Tema ini terakhir kali diperbarui pada 2018 dan menjadi salah satu tema Sony Experia yang cukup berkelas.



MIUI 10 Limitless Xperia Theme

Sama halnya dengan aplikasi tema sebelumnya, untuk mengunduh tema ini perlu membayar seharga Rp27.000. namun tidak perlu khawatir karena tema ini memberikan fitur fungsional yang sangat bermanfaat bagi para pengguna untuk lebih mudah dalam mengoperasikan layar Sony Xperia.

Terlebih lagi, tampilan background yang sederhana dan tidak terlalu mencolok memberikan kesan yang elegan. Selain itu, spesifikasinya juga cukup bagus karena tema ini dapat menyesuaikan elemen grafis. Untuk pengaturan layar kunci untuk latar belakang layar awal dapat disesuaikan melalui ikon, warna, dan tombol. 

Kamu bisa mengunduh tema berkualitas ini untuk smartphone Xperia yang kamu gunakan. Dapat dikatakan bahwa tema ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengguna Sony Xperia untuk personalisasi ponsel kamu. Tema ini sudah diuji di Xperia perangkat XZ hingga XZ2 compact.



make.believe Xperia Theme

Salah satu aplikasi tema gratis untuk Sony Xperia yaitu make.believe xperia theme. Dapat dikatakan bahwa tema ini menjadi salah satu tema populer di jajaran aplikasi tema untuk Xperia. Saat di lockscreen, tampilan latar belakangnya menampilkan foto ponsel Xperia dengan sangat jelas. Sementara saat masuk pada homescreen, bagian latar belakang dibuat blur sehingga di desain sedemikian rupa supaya aplikasi dapat dibaca dengan jelas.

Tema ini sudah kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Lollipop 5.1 dan marshmallow 6.0. dapat dikatakan bahwa Xperia tema ini menjadi cara terbaru untuk menciptakan perangkat Sony Xperia kamu semakin keren. 

Pastinya juga bisa membuat perangkat benar-benar privasi. Segeralah download aplikasi tema gratis ini untuk membuat tampilan smartphone menjadi lebih unik. Sudah lebih dari 50000 pengguna yang mengunduh aplikasi ini.



Memories of Otonokizaka Xperia Theme

Anime Memories of Otonokizaka merupakan inspirasi yang menjadi konsep latar belakang dari tema ini. Mengusung sebuah anime yang menarik dengan yang mengisahkan kehidupan remaja di sekolah, membuat tema ini diminati oleh para pengguna Sony Xperia kalangan remaja. Selain tampilannya yang unik dengan berlatarbelakang anime remaja, tema ini juga memberikan fitur yang fungsional.

Jika ingin menerapkan tema ini di perangkat Xperia, maka hanya kompatibel untuk Lollipop 5.1 dan marshmallow 6.0. Sudah lebih dari 10000 pengguna yang menerapkan aplikasi ini di Smartphone mereka apalagi ukurannya cukup kecil hanya kisaran 3,6 MB. 

Ikon aplikasi yang digunakan oleh tema ini tidak berubah, sama seperti ikon aplikasi bawaan. Tema ini hanya mendukung tampilan latar belakang lockscreen dan beranda serta beberapa fitur lain yang fungsional. Dengan menggunakan tema ini maka kamu bisa mendapatkan suasana baru saat membuka layar ponsel.



UXP Style Xperia Theme

Termasuk dalam jajaran tema Sony Experia versi gratis, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat elegan dan stylish. Kamu dapat mengunduhnya di Google Play store dengan mudah menggunakan perangkat Xperia dengan marshmallow 6.0 dan Lollipop 5.1. Ukurannya cukup kecil yaitu hanya sekitar 6 MB saja.

Tema yang ditawarkan oleh TenaSAMA ini cukup menarik perhatian oleh banyak pengguna Sony Xperia, bahkan sudah diunduh oleh lebih dari 10000 pengguna. Dengan tampilan latar belakang yang sederhana dan elegan, membuat perangkat Xperia kamu terlihat lebih berkelas.

Itulah beberapa tema Sony Experia yang dapat dicoba. Tidak perlu lagi bingung untuk mendapatkan tema cantik yang hendak diterapkan untuk ponsel Xperia kamu. Untuk dapat menerapkan tampilan Xperia yang cantik dan apik, ternyata bisa dengan cara memadukan tema dengan icon pack.