Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

37+ Tema Samsung Pilihan Terbaru tahun 2024

Tema Samsung - Pada smartphone Samsung itu ada cukup banyak tema Samsung yang bisa Anda pilih untuk menghiasi smartphone Samsung Anda. Tema pada smartphone Samsung itu memang dipakai untuk menjadi penghias dari smartphone yang membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Dan pilihan tema yang bisa digunakan di Samsung itu ada banyak sekali jenis dan juga ragamnya.


Tema Samsung
Tema Samsung


Untuk menerapkan sebuah tema dalam smartphone Samsung, Anda itu harus download terlebih dahulu tema tersebut di smartphone. Setelah itu barulah Anda bisa masuk ke menu setting dan kemudian masuk ke menu tampilan smartphone dan pilih tema. Nanti semua tema yang sudah Anda download akan ditampilkan, dan kemudian Anda hanya tinggal memilih tema yang sesuai dengan keinginan Anda.

Di internet sendiri ada cukup banyak pilihan Tema yang bisa Anda pergunakan di smartphone Samsung, dan Anda bisa download dengan mudah. Ada cukup banyak tema yang bisa Anda pergunakan, dan setiap tema memiliki tampilan yang menarik dan juga memiliki ciri khas masing-masing. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa pilihan tema yang bisa Anda terapkan untuk smartphone Samsung yang Anda miliki. 



Minimalis

Salah satu tema yang ada di Samsung yang mungkin bisa menjadi pilihan yang terbaik itu adalah tema minimalis. Tema minimalis ini memiliki tampilan yang sederhana, namun karena sederhana, membuat tampilan dari smartphone itu jadi terlihat lebih elegan. Meski sederhana, akan tetapi tulisan dibuat dengan warna putih yang terang dan juga jelas, jadi Anda bisa membacanya dengan baik. 

Beberapa hal dari tema seperti misalnya ikon, wallpaper, dan lain sebagainya tampak memang cukup bersahaja, sehingga sangat memudahkan dalam penggunaan. Selain itu pada tema minimalis, biasanya itu memiliki latar belakang yang bernuansa hitam ataupun juga bernuansa gelap. Dengan nuansa hitam tersebut, tentu saja akan bisa membuat baterai di smartphone jadi lebih awet. 



Nix UI

Berikutnya ada juga tema Nix UI yang masih bernuansa gelap ataupun hitam, namun memang sedikit berbeda nuansanya dengan yang simpel. Karena pada tema ini ada aksen tampilan berwarna pink dan juga jingga yang mungkin bisa membuat tampilan tema jadi lebih ceria. Meskipun ada aksen-aksen yang seperti itu, akan tetapi tampilan dari tema Samsung Nix UI ini masih cukup sederhana. 

Ikon yang digunakan pada tema Nix UI ini memang merupakan ikon yang termasuk imut, terutama karena warna yang digunakan itu adalah pink. Dengan ikon yang seperti itu akan membuat tampilan dari tema ini akan jadi terlihat manis berjejer di home screen. Dengan ikon yang lucu dan warna yang pink memberikan kesan cute pada tema yang bisa dibilang cukup sederhana ini. 


San Fransisco

Tema dengan nama San Fransisco itu memang menjadi salah satu tema yang sederhana, namun memiliki tampilan yang cukup menarik. Karena tema ini menggunakan perpaduan warna yang cukup menarik, yakni ada warna cokelat muda, cokelat tua, dan juga ada gradasi warna pastel. Perpaduan warna tersebut memang sebuah perpaduan warna yang sangat klop dan membuat tampilan tema jadi sangat menarik.

Tema ini memiliki tampilan yang kalem, karena tidak memiliki warna yang kontras dan mempergunakan warna yang memang cukup kalem. Dengan tampilan yang seperti itu, tentu saja akan bisa membantu mata jadi tidak mudah lelah saat melihat smartphone. Mata akan terasa adem dan juga relaks dengan perpaduan warna yang soft dan juga kalem ini. 



Dot Notes 

Untuk Anda yang menginginkan untuk menggunakan tema yang lebih ceria, Anda mungkin bisa mencoba tema Dot Notes ini. Tema ini menggunakan serangkaian warna yang masuk dalam kategori warna pastel yang memang terlihat sangat menawan. Perpaduan warna biru, hijau mint, dan juga warna merah mudah dengan konsep pastel ini memang bisa memanjakan mata.

Ikon yang ada di tema ini mengusung konsep membulat dan juga unik, sehingga memberi kesan ceria akan tetapi tetap lembut. Ikon yang dibuat pun memang cukup manis, sehingga bisa membuat tampilan dari smartphone Samsung Anda jadi lebih manis, ceria, namun tetap kalem. Ini menjadi salah satu pilihan tema Samsung untuk Anda yang ingin mengganti suasana smartphone Samsung Anda.



GradientSkyUX

Tema GradientSkyUX ini adalah sebuah tema yang memang sangat minimalis dan juga sederhana, kalau Anda suka yang simpel ini adalah tema yang tepat. Ini karena ikon yang tersedia pada tema ini memang tidak banyak, sehingga akan bisa memiliki tampilan yang memang sederhana. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh tema ini adalah karena menggunakan ikon dengan warna putih yang sangat simpel. 

Ini memang merupakan tema yang sederhana dan juga simpel dari gambar latar belakang sampai ikon yang digunakan pada tema tersebut. Dan tema ini adalah tema yang memang bisa Anda dapatkan secara gratis, dan Anda pun bisa download tema ini dengan mudah. Anda tinggal kunjungi Galaxy Store dari Samsung untuk bisa mendapatkan tema ini untuk menghias smartphone Samsung Anda. 



Colorfull Flower

Salah satu tema yang mungkin menarik untuk orang-orang yang suka tema warna cerah dan juga ceria itu adalah Colorfull Flower. Ini adalah salah satu tema yang memiliki perpaduan warna cerah dengan gambar bunga yang memang berwarna-warni. Gambar bunga dengan warna-warni itu adalah sebuah kombinasi yang bisa menghidupkan tampilan dari smartphone Samsung Anda. 

Ikon yang dipakai di tema ini pun merupakan ikon yang hidup dan juga ada wallpaper yang hidup atau bergerak yang terpasang di tema ini. Teks yang digunakan pada tema ini pun juga berwarna-warni juga, jadi menambah kesan ceria dan juga hidup di tema tersebut. Kalau Anda menyukai tema yang ceria dan penuh warna, maka Anda bisa memakai tema ini. 



PixelizeD

Untuk Anda yang menyukai sistem UI di dalam smartphone Anda, tampilan dari tema PixelizeD ini pasti akan sangat cocok untuk Anda. Tema PixelizeD ini sebenarnya adalah tema yang akan memberikan sensasi Anda mempergunakan Piksel akan tetapi di smartphone Samsung Anda. Tema ini sendiri memang merupakan tema yang sangat sederhana, akan tetapi memberikan pengalaman yang berbeda. 

Dengan mempergunakan tema ini Anda akan bisa merasakan sensasi UI yang berbeda, meski tampilannya itu sederhana. Jadi bila Anda menyukai konsep yang seperti itu, maka Anda tidak perlu ragu mempergunakan tema Samsung ini. 



Sea Cliff Bridge

Salah satu tema yang mungkin tampilannya sederhana akan tetapi bisa memberikan kesan menakjubkan itu adalah Sea Cliff Bridge ini. Bahkan tema ini menjadi salah satu tema yang paling banyak didownload dan juga digunakan di toko Samsung. Karena meskipun sederhana, tampilan yang diberikan itu memang cukup elegan dan tentunya sangat mengesankan untuk banyak pengguna Samsung. 

Yang membuat tema ini terlihat elegan adalah karena warna natural yang digunakan pada ikon di dalam tema ini. Ikon berwarna putih yang memang cukup sederhana akan tetapi sangat mudah untuk dilihat dan juga ditemukan oleh pengguna tema ini. Dengan konsep dari tema yang seperti itu, sangat wajar kalau tema ini akan memberikan kenyamanan dalam menggunakan smartphone. 



Bayangan Malam

Sebenarnya ini bukanlah sebuah tema gelap, akan tetapi memang karena konsep dari tema yakni malam yang membuat tema ini jadi seperti gelap. Yang membuat tema ini menjadi menarik itu adalah soal pilihan wallpaper yang digunakan baik di home screen ataupun di lock screen. Dan ikon yang digunakan pada tema ini adalah ikon yang minimalis, sehingga ini juga termasuk pada tema yang minimalis. 

Tema bayangan malam ini mempergunakan ikon berwarna putih yang minimalis, dan sangat cocok untuk latar belakang yang gelap. Sehingga akan lebih mudah untuk bisa menemukan ikon tertentu yang mungkin akan dibutuhkan Anda pada saat menggunakan smartphone. Jadi Anda akan sangat dimudahkan dalam penggunaan smartphone bila mempergunakan tema Shadow of the Night ini.



Dark Blue Abstraction

Jika Anda menyukai tema yang abstrak namun juga simpel dan juga menarik, maka Dark Blue Abstraction bisa menjadi pilihan. Tema Samsung ini dibuat oleh Alex Pie dan merupakan salah satu tema yang menarik dengan mempergunakan konsep abstrak namun mewah. Salah satu daya jual tertinggi dari tema ini adalah soal wallpaper yang terpasang itu adalah wallpaper yang sangat bagus dan indah.

Ikon yang dipasang di tema ini pun tidak kalah menarik sebenarnya, karena mempergunakan konsep outline yang berwarna biru. Text yang digunakan pun juga menggunakan warna biru yang senada dengan tema yang diusung, namun tetap ada highlight untuk kemudahan pemakaian. Tema ini mungkin menjadi salah satu tema yang tidak bisa Anda hiraukan, karena memang salah satu tema yang sangat elegan. 



Marmer Mewah Minimalis

Ini termasuk dalam tema yang minimalis, bagi Anda yang menyukai tema minimalis mungkin bisa mempergunakan tema ini. Yang menjadi ujung tombak dari tema ini adalah tampilan dari home screen dan juga lock screen yang sangat menarik dengan ikon yang menarik juga. Ikon di tema ini adalah ikon yang kotak membulat, jadi terlihat cukup modern dan juga kekinian. 

Tema yang minimalis memang sekarang sedang menjadi tren, dan menurut kami ini menjadi pilihan yang cukup tepat untuk banyak orang. Dan yang membuat tema ini menjadi jauh lebih menarik itu adalah karena Anda bisa mempergunakannya secara gratis tanpa membayar biaya apa pun. 



Onix Hitam

Tema berikutnya yang juga tidak kalah berkualitas dan bisa menjadi pilihan untuk digunakan di smartphone Anda itu adalah Black Onix. Ini adalah salah satu tema yang bisa dibilang sangat futuristik, dengan adanya warna biru pada teks dan juga ikon. Jadi meskipun dominan menggunakan warna hitam yang gelap, namun terlihat futuristik karena ada warna biru di ikon dan juga teks. 

Wallpaper yang dominan hitam ini tentunya menjadi satu pilihan yang tepat digunakan untuk Anda pengguna layar Amoled. Karena dengan begitu akan sangat menghemat daya dan juga akan bisa membuat layar jadi jauh lebih awet kondisinya. Tema Samsung ini pun juga bagus untuk digunakan bersamaan dengan launcher dan paket ikon alternatif yang membuatnya jadi lebih fleksibel. 



Matt Black

Tema ini adalah tema yang masuk dalam kategori gelap, karena kebanyakan mempergunakan warna gelap seperti wallpaper dan lainnya. Namun untuk ikon dan juga teks mempergunakan warna putih, sehingga tetap mudah untuk mempergunakan berbagai fitur di smartphone. Selain itu juga dengan adanya ikon datar yang membuat tema matt black ini menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang menyukai tema gelap. 

Pengaturan dan juga dialer yang digunakan untuk telepon itu juga ditutupi dengan warna yang hitam misterius, sehingga memberi kesan menarik. Selain itu hampir semua aplikasi yang ada di Samsung itu sudah memiliki ikon khusus di dalam tema ini, jadi membuat tema ini terlihat natural. Namun Anda tidak bisa menemukan tema ini di Google Playstore, jadi Anda harus mencarinya di tempat lain. 



Material Black

Jika Anda menyukai tema yang gelap dan juga tidak terlalu cerah, maka tema material Black ini adalah tema yang tepat. Tema ini memiliki wallpaper dengan warna grey yang membuat tema ini tidak membosankan meskipun memang intinya adalah tema berwarna gelap. Dengan wallpaper warna abu-abu cerah ini membuat tampilan dari tema ini pun terlihat menarik dan juga tidak membosankan. 

Paket ikon yang disediakan oleh tema ini pun juga cukup lengkap, dan juga memiliki kualitas ikon yang sangat baik. Sehingga tema ini memang memiliki ikon yang menarik dan juga membuat Anda pun akan bisa memberikan tampilan smartphone yang menarik juga. 



ANUP Hitam

Tema yang selanjutnya yang bisa Anda pasang di smartphone Samsung Anda itu adalah ANUP hitam, ini adalah tema untuk Youtuber MKBHD. Tema ini tampilannya itu penuh dengan warna hitam dan juga merah, yang tentunya memberi kesan modern dan juga cantik. Selain itu juga ada dialer dan juga menu pengaturan cepat yang membuat tema Samsung ini jadi terasa lebih hidup dan juga berbeda dengan yang lainnya.

Halaman pengaturan yang utama itu bisa dipecah dengan sedikit skema warna, dan juga memiliki ikon berwarna putih rata. Bentuk dari ikon sendiri adalah bentuk lingkaran dan juga minimalis, sehingga sangat bisa membuat tampilan lebih menarik. Salah satu daya tarik utama dari tema ini adalah soal tombol navigasi yang mempergunakan warna merah. 



Aire SD Hitam

Salah satu tema yang menggunakan konsep gelap akan tetapi memiliki konten warna yang cukup banyak itu adalah Aire SD Hitam ini. Anda yang suka dengan tema warna-warni, maka tetap bisa terima dengan tema ini, meskipun menggunakan konsep warna hitam. Meskipun memang tema ini tetap mempertahankan wallpaper berwarna hitam dan juga tampilan pengaturan berwarna abu-abu. 

Namun pada ikon itu memang diberikan semburat warna yang tentunya itu sangat beragam, dan membuat temanya terasa lebih berwarna. Pada layar dari kunci jam pun juga ada warna-warni yang membuat memang tema ini jadi sangat unik dan tentunya juga sangat menarik. Konsep ikon seperti itu tentu akan memudahkan Anda dalam mempergunakan smartphone meski temanya itu gelap. 



Dark Sky

Tema ini adalah salah satu tema yang sangat sederhana, dari sisi tampilan bisa terlihat hanya ada tulisan warna putih dengan latar belakang hitam. Jadi untuk teks di tema ini adalah putih yang sangat cerah dan wallpaper yang digunakan pada tema ini adalah warna hitam. Namun tetap ada beberapa elemen warna pada bagian ikon dan juga di dalam sebuah menu pengaturan di tema ini. 

Namun ada satu kekurangan yang bisa dibilang cukup kecil adalah soal beberapa bidang teks yang ada di dalam tema ini. Karena ada beberapa bagian teks yang menggunakan warna hitam, sehingga tidak bisa ditemukan dan akan mempersulit penggunaan smartphone. Sehingga kondisi seperti itu terasa seperti bug pada sebuah tema, karena memang itu jadi kesulitan tersendiri saat penggunaannya. 



Space

Salah satu tema yang sangat unik yang tersedia untuk smartphone Samsung itu adalah Space atau ruang angkasa, ini tema yang unik. Karena beberapa ikon dan juga pilihan wallpaper yang tersedia itu memang sangat terinspirasi dari beberapa hal yang ada di luar angkasa. Ikon yang ada di tema ini pun memiliki sedikit animasi, dan memang membuat tema Samsung ini jadi terlihat lebih hidup. 

Selain itu layar kunci yang tersedia di tema ruang angkasa atau Space ini pun memang berbentuk alien dan juga memiliki animasi tertentu. Jadi memang tema luar angkasa ini memang merupakan tema yang cukup menarik, dan jangan sampai terlewat untuk Anda gunakan di smartphone Samsung Anda. Karena selain futuristik juga mungkin bisa menampilkan sensasi ruang angkasa di dalam smartphone Anda.



UI Blac

UI Blac adalah salah satu tema yang sudah support dengan Samsung One UI 1 dan One UI 2 dan menjadi salah satu tema gelap paling baik. Wallpaper dari tema ini adalah gabungan warna biru dan juga hitam dengan desain yang bisa dibilang sangat menarik. Blac UI ini merupakan tema yang didesain oleh Lucas Kendi, dan merupakan tema yang menarik dengan perpaduan warna yang sangat menarik. 

Icon yang digunakan di tema ini juga sangat menarik, dan juga memiliki pola warna yang sangat membantu kita dalam penggunaan smartphone. Apalagi adanya ikon di menu pengaturan yang benar-benar sangat membantu dalam kita melakukan setting pada smartphone. Blac UI memberikan sensasi premium dan juga terlihat sangat bersih dan rapi, dan tentunya tetap terlihat simpel. 



Amethyst Dark

Berikutnya ada Amethyst Dark yang merupakan tema yang dibuat oleh Sebastian Wolodkiewicz yang memang sudah menghasilkan banyak tema menarik untuk Samsung. Perpaduan warna yang digunakan di tema ini adalah hitam violet dengan warna rose gold pada ikon dan teks. Ini menjadi salah satu perpaduan warna yang benar-benar enak dilihat dan juga terlihat warm. 

Ikon pada tema ini juga sangat sederhana, akan tetapi terlihat sangat warm dengan warna rose gold yang tentunya tetap menarik. Namun untuk mempergunakan tema Samsung ini Anda harus membelinya terlebih dahulu di Theme Store Samsung. 



Black And Blue

Berikutnya ada tema black and blue, akan tetapi di tema ini memang lebih dominan warna royal blue, meskipun untuk ikon berwarna hitam. Ini sebenarnya termasuk tema yang gelap meskipun secara over all warna biru lebih mendominasi pada tema ini. Apabila Anda tidak suka dengan wallpaper yang satu warna, mungkin Anda bisa mengganti wallpaper dengan yang sesuai untuk meningkatkan tampilan. 

Untuk teks di tema ini sendiri masih mempergunakan warna putih, karena memang masih dipikirkan soal kemudahan dalam penggunaan. Nah Anda bisa mempergunakan tema ini secara gratis, Anda tinggal cari saja di Theme Store Samsung. 



Azure

Berikutnya ada tema bernama Azure yang didesain oleh Naveen Rai dan termasuk dalam tema yang minimalis untuk smartphone Samsung. Tema ini meskipun termasuk dalam tema gelap, akan tetapi bisa memberikan tampilan yang cukup segar dengan perpaduan warna royal biru. Jadi untuk wallpaper home screen dan lock screen ada perpaduan warna hitam, hitam grey, dan juga royal biru. 

Desain dari tema ini sangatlah bersih dan semua itu terlihat sangat sempurna, mulai dari ikon, teks, background, dan masih banyak lagi. Ini adalah tema yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan, dan memang ini adalah tema berbayar. Namun kami rasa dengan tampilan seperti itu harga yang dibayarkan itu memang sepadan. 



Black Lemon

Tema berikutnya adalah black lemon yang merupakan tema dengan perpaduan warna kuning dan juga hitam dengan gambar lemon. Perpaduan warna antara kuning dengan lemon ini memang merupakan salah satu perpaduan warna yang ternyata cukup menarik juga. Tema Samsung ini memiliki tampilan yang sangat simpel, akan tetapi merupakan tema yang menyegarkan mata. 

Ikon dan teks berwarna putih dan juga tertata dengan sangat baik dan juga sangat bersih, sehingga ini menjadi salah satu tema simpel terbaik. Anda pun bisa mempergunakan tema ini dengan gratis tanpa harus membayar apa pun juga. Tema Black Lemon ini adalah tema yang dibuat oleh MINU dan merupakan tema yang gratis. 



Black Wall UI

Black Wall adalah salah satu tema yang dibuat oleh Elijah Rabo yang menjadi salah satu tema terbaik untuk smartphone Samsung. Tema ini mempergunakan konsep seperti dinding dengan menggunakan warna grey dengan emas di bagian teks di menu pengaturan. Selain itu ikon yang digunakan juga sangat unik dan elegan, dengan outline berwarna emas juga. 

Perpaduan warna background, teks, dan juga ikon ini memang membuat tema tersebut mendapatkan tampilan yang menarik hati. Tema ini termasuk salah satu tema yang elegan dan memberikan tema yang premium namun Anda bisa menikmati tema ini secara gratis. 



Gold And Storm Blue

Berikutnya adalah tema Gold And Storm Blue yang merupakan salah satu tema yang memang sangat elegan dan memberi kesan premium. Ini merupakan salah satu karya Masterpiece dari Sebastian Wolodkiewicz yang sebisa mungkin jangan Anda lewatkan. Semua hal yang ada di tema ini memang sangat menarik dan juga bisa membuat kita jatuh hati terhadap tema tersebut. 

Perpaduan smartphone Samsung yang memang cukup premium dan juga tema ini, akan memberi kesan yang sangat elegan saat digunakan. Perpaduan warna biru dan juga emas yang komposisinya sangat pas ini membuat tema ini sungguh sangat premium. Mulai dari wallpaper, icon, dan segalanya memang terlihat sangat sempurna, meskipun tema ini berbayar, kami rasa Anda tidak akan kecewa dengan tema ini. 



Carbon Green

Tema Carbon Green ini adalah salah satu tema yang premium, dan ini merupakan salah satu dari beberapa tema Carbon yang lainnya. Ada tema Carbon Red, Purple, dan juga blue, namun menurut kami ini adalah salah satu yang terbaik dari tema yang lainnya. Ini karena untuk tema Carbon yang lainnya itu berbayar, sementara Carbon Green dengan tampilan yang sebenarnya tidak jauh berbeda bisa dinikmati secara gratis. 

Tema ini merupakan tema Samsung dengan perpaduan warna abu-abu dan juga hijau, namun dengan konsep dan komposisi yang pas. Anda bisa menggunakan tema yang bisa dibilang cukup premium dan elegan ini secara gratis. Tema ini adalah tema yang dibuat oleh Invaser yang termasuk tema yang terbaik untuk smartphone Samsung. 



Lonely Blue

Lonely Blue adalah sebuah tema yang mempergunakan wallpaper gradient, sama halnya dengan saat pertama kali Anda menggunakan Samsung smartphone. Tema ini dibuat dan juga didesain oleh Aire Design dan merupakan salah satu tema yang terbaik untuk smartphone Samsung. Karena ini adalah pengembangan dari tema gelap yang dimiliki oleh Samsung dan juga merupakan tema yang simpel. 

Tema ini pun sudah bisa dipergunakan secara penuh pada berbagai macam versi One UI yang dimiliki oleh Samsung itu sendiri. Dan Anda bisa mempergunakan tema ini secara gratis, Anda bisa download dan gunakan dari Theme Store Samsung. 



Gold Corner

Untuk Anda yang menyukai perpaduan warna emas dan juga hitam, maka tema Gold Corner ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena dengan tema ini Anda akan bisa mendapatkan tampilan yang premium dari perpaduan warna tersebut. Wallpaper yang terpasang di tema ini memang terbilang sangat menarik dan juga sangat elegan untuk dipasang di smartphone. 

Selain itu tampilan dari dialer screen pun sangat menarik dan juga elegan, didukung dengan ikon yang memang sangat menarik. Dengan tema gelap yang ada di Gold Corner ini, memang terlihat lebih cantik dan elegan dengan perpaduan layar AMOLED yang ada di smartphone Samsung. 



Blackred

Tema yang berikutnya adalah Blackred yang merupakan tema gelap yang bisa diterapkan di berbagai smartphone Samsung. Ini adalah salah satu tema gelap yang memang cukup berani dan terlihat keren karena perpaduan warna merah dan juga hitam. Wallpaper yang dipakai di tema ini juga sangat menarik dan terlihat cukup sadis, dan ikon yang digunakan pun sangat mendukung tema Samsung ini. 

Anda pasti akan terkejut dengan tampilan yang ditawarkan oleh Blackred ini ketika Anda aplikasikan di smartphone Samsung Anda. Developer dari tema ini pun sudah mengeluarkan versi warna pink dan menyebutnya dengan Blackpink yang juga sayang kalau Anda lewatkan begitu saja. 



Lime Dark

Lime Dark adalah salah satu tema yang terbaik yang bisa Anda terapkan untuk tema pada smartphone Samsung Anda. Ini adalah tema dengan perpaduan warna lime dan juga hitam yang memang sangat bersih dan juga sangat elegan. Tema ini mempergunakan ikon yang cukup manis dan juga unik, sehingga membuat tema ini menjadi tema yang cukup lengkap. 

Selain itu kelebihan dari tema ini adalah soal fleksibilitas, di mana tema ini bisa diubah dari segi banyak hal mulai dari ikon, wallpaper, kalkulator dan lain sebagainya. Ini menjadi salah satu tema berbayar yang memang cukup memuaskan untuk harga di kisaran 2 Dollar. 



Material Indigo Dark

Tema bernama material Indigo Dark ini adalah salah satu tema yang sangat menarik untuk Anda yang mungkin menyukai tema gelap Samsung. Perpaduan warna biru dan juga abu-abu serta hitam ini memberikan kesan yang elegan dan juga keren. Ini menggunakan konsep matt dark dengan overtones di dalamnya adalah violet yang terdapat di dalam UI. 

Ini menjadi salah satu tema yang cukup warm untuk smartphone Samsung dan juga bisa memberikan tampilan berbeda untuk smartphone Samsung Anda. Dan Anda bisa download dan kemudian mempergunakan tema ini dengan sangat mudah dan juga gratis, jadi segera coba tema ini. 



Modern Vibe

Berikutnya ada tema yang juga dikeluarkan oleh Aire Design yakni adalah Modern Vibe, ini adalah salah satu tema yang menarik juga. Dominan dari tema ini adalah Grey, dan merupakan tema yang memiliki kesan modern dengan adanya perpaduan warna biru dan juga pink. Pink dan biru yang ditempatkan di tema ini memang memberi kesan yang sangat modern pada tema Samsung ini. 

Tema ini memiliki salah satu fitur yang sangat keren yakni adanya video lock screen yang mungkin membuat kesan modern sangat kental. Ini adalah salah satu tema yang berbayar, akan tetapi Anda bisa memanfaatkan diskon untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Namun kami rasa tema ini berbayar karena memang pantas untuk menjadi tema berbayar yang layak untuk dicoba. 



Orange Burst

Berikutnya ada tema yang cukup ringan dengan tampilan yang sangat simpel namun sangat menarik yakni adalah Orange Burst. Ini adalah tema gelap dari Samsung, di mana mempergunakan perpaduan warna dominan hitam dan juga beberapa warna orange di dalamnya. Warna orange ini dipakai untuk ikon dan juga text di menu pengaturan dan nomor di dialer screen. 

Ini adalah tema yang didesain dan dibuat oleh SMHO Design yang memang memberikan kesan yang cukup warm dengan warna orange ini. Dan Anda pun bisa mempergunakan tema ini secara bebas dan gratis untuk smartphone Samsung yang Anda miliki.



Oxygen

Oxygen menjadi salah satu tema yang menarik dan sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja, karena memang perpaduan warna dan wallpaper yang menarik. Ada tekstur fabric pada tema ini dengan O2 logo yang membuat tema ini menjadi semakin menarik dan juga premium. Ini adalah salah satu tema yang cerah untuk digunakan di smartphone Samsung, dan memberikan tampilan berbeda untuk smartphone Anda.

Warna yang paling dominan dari tema ini adalah grey ataupun abu-abu dengan aksen orange di ikon dan juga angka di dialer screen. Untuk ikon tertentu memang memiliki ikon khusus, akan tetapi ini justru membuat tema ini jadi memiliki kesan jauh lebih hidup. Untuk menggunakan tema ini Anda harus membeli terlebih dahulu dan kemudian download dan menerapkannya di smartphone Samsung Anda. 



Purple Gradation

Berikutnya ada tema yang bernama Purple Gradation, di mana ini merupakan salah satu tema dari Samsung yang gelap juga. Memang ada sedikit pencampuran warna ungu di dalam tema ini, namun tetap dominasi dari warna di tema Samsung ini tetap saja hitam. Text dan ikon menggunakan warna putih, namun ikon dibentuk dengan sangat baik dan juga menarik serta bersih dan juga simpel. 

Ini menjadi salah satu tema yang cukup simpel akan tetapi memiliki tampilan yang sangat menarik dan bisa menjadi pilihan tema yang digunakan. Terutama pada fitur jam yang ditampilkan secara lebih menarik dan juga modern, sehingga Anda harus mencoba tema ini. Anda bisa pergunakan tema ini secara gratis, tinggal download dan kemudian terapkan dari Theme Samsung Store. 



RedCard UX

Berikutnya ada tema dengan nama RedCard UX yang dibuat oleh Saurabh Gupta yang sudah terkenal dalam membuat ikon pack yang menarik. Ini adalah salah satu tema yang gelap, namun bukan menggunakan warna hitam akan tetapi mempergunakan warna grey. Jadi perpaduan warna yang digunakan pada tema ini adalah warna grey sebagai latar belakang dan ada aksen matt red. 

Kombinasi dari warna di dalam tema ini dan porsi setiap warnanya itu memang sangat pas, dan membuat kesan lebih berani di tema ini. Kesan premium dan elegan ini didapatkan dari aksen warna merah yang memang warnanya itu sangat elegan dan premium sekali. Ini menjadi salah satu list tema yang berbayar dengan kualitas yang sangat baik dan juga sangat indah. 



Rise UI

Rise UI adalah salah satu tema yang cerah yang dibuat oleh Lucas Kendi, namun memang tingkat cerahnya tetap tidak terlalu cerah. Jadi bisa dibilang kalau ini adalah tema yang semi gelap, dan memang takarannya sangat pas untuk tema cerah dan juga gelap. Ini sangat tepat digunakan pada Samsung yang mempergunakan One UI, dan bisa bekerja secara maksimal di sana. 

Perpaduan warna yang digunakan pada Rise UI ini adalah permainan faded color yang membuat tampilan tema ini menjadi sangat halus. Ini juga menjadi salah satu tema yang bisa memanjakan mata dan juga tidak membuat mata cepat lelah pada saat melihat smartphone. Ini adalah tema berbayar, jadi Anda harus membelinya terlebih dahulu apabila Anda menginginkan untuk menggunakannya. 



Solata UX

Tema yang selanjutnya yang juga tidak boleh sampai Anda lewatkan itu adalah Solata UX yang merupakan tema yang gelap. Tema ini sebenarnya secara nuansa memberikan warna magenta, namun sebenarnya untuk latar belakang menggunakan warna abu-abu violet. Perpaduan warna dari tema ini memang sangat cocok dan juga memberikan nuansa energik pada tema yang gelap ini. 

Warna magenta pada tema ini diaplikasikan di beberapa aksen di tema dan juga pada line yang membentuk ikon di tema ini. Teks menggunakan warna putih untuk memudahkan orang dalam membaca teks yang ada di smartphone. Dan Anda bisa memakai tema ini secara gratis, Anda tinggal download saja di Theme Samsung Store. 



Verge

Tema yang terakhir adalah Verge, ini adalah tema yang cukup menarik juga untuk digunakan dan juga dilihat di smartphone Anda. Ini adalah tema yang penuh dengan warna, akan tetapi warna tersebut hanya digunakan pada garis dari ikon yang membuatnya jadi sangat stylish dan modern. Wallpaper dari tema ini juga sangat menarik, sehingga Anda akan bisa membuat tampilan smartphone jadi cukup modern. 

Untuk teksnya sendiri memang mempergunakan warna putih agar supaya bisa mempermudah orang dalam mempergunakan smartphone. Verge ini adalah tema berbayar, dan Anda harus membeli untuk bisa mendapatkan tema ini dan kemudian menggunakannya di smartphone Anda. Namun kami jamin Anda tidak akan kecewa dengan membeli tema ini, karena tampilannya itu memang sangat stylish sekali.



Langkah Mengganti Tema Di Samsung

Dalam mengganti tema di Samsung sendiri memang ada langkahnya, dan memang dalam memilih tema pun harus dilakukan dengan teliti. Ada langkah yang perlu Anda ikuti dalam mengganti tema, agar supaya Anda tidak melakukan kesalahan dan bisa mengganti tema secara sempurna. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa langkah untuk Anda bisa mengganti tema tersebut.

  1. Langkah yang pertama itu Anda harus membuka menu pengaturan dan kemudian masuk ke bagian tampilan. Nanti di bagian tampilan tersebut akan ada menu tema, dan Anda tinggal pilih menu tersebut dan masuk ke menu itu. 
  2. Langkah yang kedua adalah Anda bisa memilih tema yang sudah tersedia secara default pada smartphone Samsung Anda. Namun bila Anda ingin menelusuri lebih jauh, Anda bisa masuk ke Theme Samsung Store yang menunya tersedia juga saat Anda memilih tema. 
  3. Setelah itu Anda masuk ke Theme Samsung Store ini, maka Anda bisa menggunakan kata kunci untuk bisa mencari tema yang Anda inginkan. Anda juga bisa menggunakan kata kunci tambahan dengan menuliskan pembuat atau yang membuat desain dari tema tersebut.
  4. Apabila Anda memilih tema yang berbayar, maka Anda perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan berbagai metode yang tersedia. Pembayaran ini dilakukan di awal, baru kemudian nanti Anda diberikan akses untuk download dan kemudian menerapkannya.
  5. Untuk tema berbayar, Anda itu harus pilih secara seksama dan teliti, karena Anda akan mengeluarkan uang untuk membelinya. Sehingga sebisa mungkin jangan sampai Anda melakukan kesalahan pada saat membeli, karena Anda bisa rugi. Yang terutama sebenarnya adalah Anda bisa cari review dulu agar supaya bisa menjadi acuan dalam Anda memilih tema.
  6. Setelah sudah membayar maka Anda bisa melakukan download pada tema yang dimaksud, dan tunggu sampai proses download selesai. Setelah proses download selesai maka akan ada pilihan untuk menerapkan tema yang sudah Anda beli itu. 
  7. Anda bisa terapkan hanya temanya saja atau secara keseluruhan, atau Anda bisa juga hanya menerapkan bagian ikon saja. Kustomisasi pada Samsung itu memang sudah sangat lengkap, jadi Anda bisa menyesuaikan berbagai tema sesuai keinginan dan selera Anda.



Keuntungan Dark Tema

Kebanyakan tema yang kami sampaikan di atas adalah tema gelap, dan untuk smartphone Samsung memang ini menjadi pilihan yang terbaik. Sebab dark tema itu sangat tepat untuk digunakan pada smartphone dengan layar yang menggunakan tipe Amoled. Dan kebanyakan smartphone dari Samsung itu mempergunakan layar Amoled tersebut dan membuat ada banyak keuntungannya. 

Ada beberapa keuntungan yang memang bisa didapatkan dari tema gelap untuk layar Amoled ini, berikut ini beberapa keuntungannya. 

  1. Keuntungan yang pertama adalah lebih hemat daya, karena untuk Amoled warna hitam itu akan bisa sangat menghemat daya. 
  2. Keuntungan yang kedua adalah layar Amoled akan jauh lebih awet, karena warna hitam sangat ramah dengan layar Amoled.
  3. Keuntungan yang ketiga adalah dark tema itu biasanya lebih nyaman untuk dilihat mata, sehingga mata tidak cepat lelah.

Karena beberapa keuntungan di atas, kami pun kebanyakan menyediakan tema dengan konsep gelap untuk smartphone Samsung ini. Dengan beberapa rekomendasi kami di atas, kami rasa Anda bisa memilih tema yang paling sesuai dengan selera Anda. Karena meskipun tema gelap akan tetapi tema yang kami sampaikan itu bukan tema yang membosankan.

Selain tema gelap, kami juga memberikan banyak tema simpel yang sekarang populer. Demikianlah beberapa tema Samsung yang bisa kami rekomendasikan serta langkah untuk bisa menerapkan tema tersebut di smartphone Samsung Anda.