Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Investasi Saham Yang Tepat Untuk Pemula

Aplikasi Investasi Saham - Tertarik untuk melakukan investasi dalam bidang saham, namun tidak tahu bagaimana cara mencari dan menggunakannya. Coba saja gunakan aplikasi investasi saham, yang pasti aplikasi tersebut dapat dipercaya dan banyak digunakan, berikut adalah beberapa aplikasi yang dimaksud, antara lain:


Aplikasi Investasi Saham
Aplikasi Investasi Saham


Indo Premier Online Technology (IPOT)

Adapun aplikasi investasi saham yang akan dibahas pertama kali adalah Indo Premier Online Technology atau disingkat jadi IPOT. Merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik dan juga terbesar di Indonesia.

Dalam aplikasi tersebut, pihak sekuritas akan menawarkan investasi dalam bidang pasar modal, baik untuk perorangan atau juga korporasi. Pastinya perusahaan tersebut sudah mengantongi izin dari OJK.

Adapun produk investasi yang ditawarkan pada aplikasi antara lain Investasi Reksa Dana, Investment banking (untuk institusi dan juga korporat), perencana keuangan, equity sales & trading (untuk institusi dan juga korporat), dan juga fixed income sales & trading (untuk institusi dan juga korporat).

Keunggulan menggunakan aplikasi yang satu ini adalah adanya Robot Trading dan juga Fund Evaluator, Dimana fitur yang satu ini, dapat menjalankan semua instruksi order jual dan juga beli dalam saham, serta harga yang sudah ditentukan oleh pihak investor dalam hal ini Anda sebelumnya. Tujuannya agar pihak investor tidak kehilangan momen untuk melakukan transaksi pada harga yang sudah diincar


Mirae Asset Sekuritas

Adapun aplikasi investasi saham terbaik berikutnya adalah Mirae Asset Sekuritas. Dimana pada tahun 2018 Mirae Asset Sekuritas berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu sekuritas terbaik di Indonesia. Dalam aplikasi yang diberikan oleh pihak perusahan sendiri cukup beragam, mulai dari investasi saham dan obligasi yang diperuntukkan untuk ritel dan korporasi, ada juga investasi saham dan Reksa dana online untuk produk konvensional atau juga syariah, adanya riset perusahaan dan ekonomi dan juga transaksi saham secara margin.

Saat ini Mirae hadir dengan dengan 2 aplikasi yaitu HOST yang dapat digunakan oleh para pengguna PC atau juga laptop, serta NEO HOST untuk pengguna ponsel.


BNI Sekuritas

BNI Sekuritas adalah aplikasi investasi saham yang terdaftar di ojk berikutnya yang akan dibahas. Kali ini investasi yang ditawarkan antara lain investment banking, fixed income brokerage, equity brokerage (perantara perdagangan efek), mutual fund selling agent (agen penjualan dari Reksa Dana), dan masih banyak lagi jenis investasi lain yang ditawarkan.

Yang menarik pada aplikasi BIONS yang dimiliki oleh BNI Sekuritas ini, menyediakan akun trial, yang dapat digunakan oleh investor pemula untuk belajar pasar modal.  


MNC Securitas

MNC Sekuritas adalah salah satu aplikasi investasi saham online terbaik. Termasuk salah satu anak usaha dari MNC Group, dimana untuk mulai membuka akun dan memulai investasi di perusahaan dan aplikasi yang ditawarkan terbilang cukup murah.

Tapi yang perlu diperhatikan disini adalah para calon investor yang ingin membuka akun atau mendaftar di perusahaan dan aplikasi yang diberikan, harus mempunyai rekening di BCA.


Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas kali ini hadir dengan aplikasi bernama MOST. Dimana aplikasi yang satu ini termasuk aplikasi investasi saham untuk pemula yang aman untuk digunakan. Dari sisi user interface yang digunakan juga terbilang ramah untuk para pengguna baru atau juga para investor saham pemula.

Proses pendaftaran MOST sendiri tentunya dapat dilakukan secara daring, dan yang menarik adalah adanya dukungan pelatihan secara tatap muka atau daring, bagi para investor saham. Ada juga layanan akses penuh untuk riset secara harian, dari para analis profesional yang ada di Mandiri Sekuritas.

Dari beberapa jenis aplikasi dan juga penjelasan tentang aplikasi investasi saham yang aman dan pas untuk pemula, adalah salah satu yang dinilai tepat untuk Anda gunakan. Dalam hal ini perhatikan juga biaya yang akan dikeluarkan untuk investasi saham tersebut.  


tags : aplikasi investasi saham terbaik, aplikasi saham terbaik ojk, aplikasi saham indonesia, aplikasi saham terbaik 2021, aplikasi saham terbaik untuk pemula, aplikasi saham bca, aplikasi trading saham terbaik indonesia, aplikasi investasi terbaik