Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download dan Install 37 Tema Xiaomi di Smartphonemu!

Tema Xiaomi - Untuk para pengguna smartphone Xiaomi, bagi yang ingin melakukan kustomisasi di handphone Anda, membuat smartphone tampak lebih keren, kece, dan lebih enak untuk dipandang, ada beberapa cara yang bisa Anda pergunakan, seperti mengubah tampilan wallpaper Anda, atau menggunakan tema tampilan layar handphone. Untuk artikel kali ini, akan membahas tentang rekomendasi tema Xiaomi.


Tema Xiaomi
Tema Xiaomi 


Salah satu merk smartphone yang paling terkenal di Indonesia adalah Xiaomi. Merk smartphone ini berasal dari negeri China, dan merupakan salah satu pesaing dari banyak merk smartphone seperti Oppo, dan Vivo. Selain Xiaomi sangat terjangkau, spesifikasi dari handphone Xiaomi juga sangatlah mumpuni, terutama untuk berbagai keluaran Xiaomi seri bari seperti Redmi note 7.

Xiaomi juga memiliki banyak fitur dan keistimewaan jika dibandingkan dengan banyaknya brand lain. Seperti berbagai fitur filter kamera, spesifikasi aplikasi yang sangat mumpuni, dan juga pilihan tema yang beragam. Selain itu, menggunakan Xiaomi juga bisa tembus aplikasi, artinya, Anda bisa menerapkan tema di berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Instagram.

Untuk bisa menambahkan tema di hp Xiaomi, Anda bisa menggunakan aplikasi tema yang bisa Anda download melalui Playstore, atau bisa juga menggunakan aplikasi bawaan Xiaomi home, dimana Anda bisa langsung memilih tema yang tersedia pada handphone Xiaomi. Tema bawaan dari handphone Xiaomi beragam pilihannya, namun jika ingin lebih banyak pilihan maka Anda bisa mendownloadnya.

Sebelum kita masuk ke bahasan tema Xiaomi keren yang bisa di download dan di install di handphone Anda, Ada baiknya Anda harus paham dahulu tentang bagaimana cara memilih tema, cara melakukan install pada tema, dan mengganti tema manual Anda. Ada beberapa cara, mulai dari melakukan download aplikasi tema, atau menggunakan aplikasi bawaan untuk tema dari handphone Xiaomi.

Berikut ini adalah cara untuk menginstall tema handphone Xiaomi, mengganti tema, mengatur tema, serta download tema yang lebih menarik untuk handphone Anda. 



Langkah Untuk Mengganti dan Install Tema di Handphone Xiaomi

Kadang kala tampilan pada smartphone membosankan, dan terlihat itu-itu saja tidak ada perubahan. Jika Anda ingin mencoba suatu tampilan yang baru, dan segar, maka banyak cara yang bisa digunakan, terutama dengan berganti tema handphone Anda. Salah satu cara untuk mengganti tema Anda adalah dengan menggunakan launcher tema pihak ketiga untuk download dan install tema dengan mudah.

Untuk pengguna handphone Xiaomi, Anda tidak harus download dan menggunakan launcher pihak ketiga, karena dari handphone Xiaomi sudah menyediakan untuk pilihan berganti tema hingga sepuasnya, langsung dengan menggunakan aplikasi tema yang sudah disediakan dari Xiaomi. Bukan main-main, Xiaomi juga menyediakan ratusan tema yang bisa dipilih.

Xiaomi membayar ratusan desainer untuk membuat tema dari Xiaomi yang bisa digunakan secara gratis dan langsung tanpa perlu menggunakan launcher tema untuk handphone Xiaomi. Selain itu, tema juga bisa dinikmati oleh para pengguna gratis, tanpa harus berbayar atau mendownload aplikasi launcher tema.

Semua tema yang ada pada handphone Xiaomi memiliki format file mtz, dan untuk bisa menggunakan format file tema tersebut, dan memilih untuk menginstalnya, perlu beberapa langkah. Berikut ini adalah langkah untuk menginstall tema dengan format MTZ pada handphone Xiaomi, serta memilih berbagai tema yang Anda suka.



Cara Install Tema dengan Format File Mtz Pada Handphone Xiaomi

  1. Buka setelan
  2. Scroll ke bawah, carilah pada opsi tema
  3. Disana, Anda bisa melihat berbagai opsi, serta daftar tema saya, atau tema yang sudah terinstall.
  4. Klik pada lihat lainnya.
  5. Setelah itu, carilah tombol import file (impor). Disini, Anda bisa memilih file tema yang akan diinstall. File akan dicari melalui penyimpanan file Anda, jadi Anda harus sudah memiliki file tema yang berformat .Mtz pada handphone Anda. 
  6. Cari file yang Anda inginkan.
  7. Pilih tema, dan tekan oke, lalu proses instalasi tema akan selesai.
  8. Tema yang sudah terinstall akan masuk pada list Tema saya, Anda bisa berganti tema kapan saja dengan memilih tema pada list tema saya.

Itulah cara untuk install tema menggunakan setelan Xiaomi, namun Anda memerlukan file tema langsung yang berupa file .Mtz. Jika Anda terjadi kesalahan, dan tidak bisa install tema, Anda bisa login dahulu ke akun MI Anda, atau jika belum memilikinya Anda harus register terlebih dahulu untuk melanjutkan install tema yang Anda inginkan di handphone Xiaomi. 

Perlu dicatat, bahwa ada beberapa tema yang tidak kompatibel dengan handphone Xiaomi Anda, beberapa tema juga tidak cocok untuk beberapa seri handphone, dan jika Anda memaksa menginstall nya maka akan error dan tidak akan terinstall. Untuk itu, Anda perlu memahami manakah tema yang cocok untuk handphone Xiaomi Anda, dan mana tema yang Anda inginkan. 



Cara Install Tema Melalui Aplikasi Launcher Tema

Selain menggunakan setelah langsung tema untuk handphone Xiaomi, Anda juga bisa menggunakan launcher party ketiga, dimana Anda bisa memilih lebih banyak lagi tema yang Anda mau. Jika Anda tidak menemukan tema yang diinginkan di setelan tema Xiaomi, Anda bisa menggunakan launcher party ketiga untuk menemukan tema apakah yang Anda mau.

Nah, bagaimanakah cara untuk install tema melalui aplikasi party ketiga? Berikut ini akan kami berikan cara untuk download, dan install launcher tema yang bisa Anda temukan dan download melalui Google Playstore. 

  1. Buka Playstore
  2. Pada kolom pencarian ketik lah “Tema”
  3. Maka akan tampil banyak pilihan untuk launcher tema yang menyajikan banyak tema handphone yang bisa Anda pilih. 
  4. Sebagai contoh, Cobalah pilih aplikasi “Themes” Oleh gosa design.
  5. Download aplikasinya, tunggu hingga hasil download selesai.
  6. Setelah itu, bukalah aplikasi themes tersebut.
  7. Disitu akan tampak beberapa pilihan tema untuk handphone yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa melihat preview untuk tema, serta bagaimana tampilan tema jika ada di handphone Anda.
  8. Pilihlah tema yang Anda suka, lalu download melalui launcher themes tersebut.
  9. Tunggu beberapa saat, dan tema sudah diterapkan melalui launcher.

Ada banyak juga launcher tema yang bisa Anda download dan dapatkan melalui Playstore. Selain itu, ada juga tema yang langsung bisa Anda download dan terapkan, tanpa perlu menggunakan launcher. Jika Anda menggunakan “Themes” launcher tema, maka ada beberapa tema handphone yang memang gratis dan bisa Anda pergunakan tanpa berbayar, tapi ada juga tema berbayar.

Untuk tema berbayar, Anda perlu melakukan pembelian ekstra untuk bisa mendapatkan tema tersebut. Namun jika tidak ingin membayar, maka Anda bisa memilih dari ratusan jenis tema yang sudah tersedia pada launcher. 

Pengguna smartphone Android sekarang sudah bisa menikmati ribuan tema yang tersedia untuk Xiaomi, melalui setelan tema, atau melalui launcher pihak ketiga. Untuk tema, Anda bisa menikmatinya sangat mudah dengan mendownload, serta meluncurkan melalui launcher aplikasi. Untuk itulah jika Anda suka kustomisasi maka Anda pasti akan sangat suka untuk rentetan rekomendasi tema untuk Xiaomi.

Nah, itu tadi adalah langkah untuk instalasi tema pada handphone Xiaomi. Sekarang, jika Anda sudah penasaran dengan tipe tema seperti apa yang Anda inginkan, atau tema seperti apa yang cocok untuk handphone Anda, berikut ini adalah rekomendasi dari kami, 37 Tema Xiaomi untuk smartphone Anda yang bisa Anda download, dan dapatkan secara gratis.



Rekomendasi Tema Handphone untuk Xiaomi 

Di era digital ini, setiap harinya kita menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan, mulai dari komunikasi, hiburan, mencari informasi, belajar, dan lain sebagainya. Pengguna smartphone Android di Indonesia itu sendiri terbilang sangatlah banyak, karena setidaknya 85% keluarga di Indonesia sudah memiliki smartphone masing-masing. 

Android telah meluncurkan berbagai generasi smartphone, dari berbagai brands, dan produk, mulai dari Oppo, Xiaomi, Samsung, Vivo, dan lain sebagainya. Setiap tahunnya selalu rilis produk baru, dan berbagai brand selalu berlomba untuk rilis produk yang lebih menarik daripada produk brand lainnya, baik dari segi desain, kualitas dan juga performa smartphone. 

Jika Anda belum tahu, jika Anda menggunakan tema pada smartphone Anda, maka, keseluruhan tema Anda akan berubah, mulai dari wallpaper, tampilan tema, dan juga ikon pada widget Anda. Ini adalah hal yang bisa Anda gunakan jika Anda bosan dengan tampilan handphone Anda saat ini. 

Ada beberapa tema handphone yang bisa tembus aplikasi, artinya tema Anda bisa mengubah tampilan di dalam beberapa aplikasi seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Tema yang tembus aplikasi lebih menarik karena lebih totalitas untuk setiap temanya, dan sangat menarik untuk digunakan. Tema aplikasi yang tembus aplikasi sangat menarik untuk digunakan. 

Jika Anda ingin mencari tema yang cocok untuk suasana hati Anda, ingin mengganti suasana baru, atau mencoba tema baru sesuai dengan hobi kesukaan Anda seperti anime, tech, nature, space, dan lain sebagainya. Berikut adalah rekomendasi 37 tema handphone Xiaomi yang bisa Anda download, dan gunakan untuk handphone Anda, simak berbagai tema berikut ini.


Thin UI Light theme

Thin UI light adalah tema yang didesain untuk Anda yang suka dengan nuansa cahaya gelap, seperti dim lighting, dan nuansa gelap malam. Thin UI light adalah pilihan terbaik untuk Anda yang suka dark mode, dan menjadi pilihan untuk tema dark mode Xiaomi, dengan warna penuh kehitaman di kontak menu Xiaomi Anda. 

Tema UI light juga ramah dimata, karena warna gelap, sehingga cocok untuk Anda yang suka menggunakan handphone Anda di tempat gelap, dan di malah hari. Ini adalah salah satu tema dark keren yang harus Anda coba.



Overlord MIUI 10

Tema ini adalah salah satu tema dark, dimana segala hal mulai dari widget, ikon, wallpaper, serta interface tema dirubah menjadi dark, sehingga lebih nyaman, dan tidak terlalu silau di mata. Overlord MIUI 10, memiliki dominan untuk warna hitam, lalu elegan, serta bisa menambahkan tampilan yang lebih keren, dan elegan untuk handphone Anda.

Tema ini bisa Anda download di berbagai launcher pihak ketiga untuk tema, serta bisa Anda pilih sendiri melalui setelan tema dari MIUI. Untuk itulah, sangat mudah untuk menemukan tema ini, sehingga mudah untuk diinstall, digunakan dan dinikmati. Tema ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan warna gelap, dan ramah dengan mata.



iOS 12 MIUI 10

Jika Anda suka dengan tampilan yang minimalis, tajam, serta simple, selain itu tampilan yang mirip seperti iOS maka Anda bisa mencoba tema yang satu ini. Jika Anda suka dengan tampilan yang kece untuk Apple phone, tapi Anda hanya memiliki smartphone Xiaomi, maka Anda pasti akan tertarik dengan tema yang satu ini. 

Tema yang satu ini, sangat mirip dengan iOS dan memang didesain untuk mirip dengan interface iOS dan Apple. Tidak hanya interface awal, dan wallpaper, tema ini juga akan mengubah interface aplikasi seperti WhatsApp dan Instagram, menjadi seperti layaknya iOS. Tema ini sangat menarik, dan elegan untuk digunakan untuk para penggemar iOS.



Night mode theme

Night mode theme adalah tema mode malam, di desain untuk ramah dengan mata, cocok dengan orang yang suka begadang, atau menggunakan handphone pada tempat yang remang-remang, dengan pencahayaan yang minim. Mode malam juga sangat menarik untuk digunakan, serta popular di kalangan para pecinta tema gelap.

Selain itu, night mode theme juga tembus aplikasi, dan support di banyak aplikasi seperti Youtube, Instagram, WhatsApp, dan lainnya. Untuk itulah night mode sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata. 



Pastel Color theme

Pastel color theme adalah tema handphone Xiaomi dengan desain warna pastel colorful yang memberikan kesan indah, dan artistic pada handphone. Pastel color memberikan kesan seperti handphone Anda diwarnai oleh pastel crayon, dan warna-warni pensil warna. Bagaikan Anda mewarnai handphone Anda seperti kanvas lukisan.

Pastel color theme sangatlah cocok untuk Anda yang suka artistic, dan memiliki hobi melukis. Jika Anda suka dengan lukisan, atau ingin mencoba pandangan baru, maka pastel color theme untuk Xiaomi. Untuk tema pastel color bisa Anda coba dan download di berbagai aplikasi launcher penyedia tema Xiaomi, atau bisa melalui launcher pihak ketiga. 



Pixel Oreo theme

Pixel oreo adalah sebuah tema dengan nuansa lucu, dan cute. Tema ini merupakan salah satu yang sangat cocok bagi Anda yang suka dengan sesuatu yang lucu, dilengkapi dengan warna pastel, namun tetap elegan untuk handphone Anda. Desainnya unik, namun tetap simple, cocok digunakan untuk para wanita, dan juga pria juga, karena kesimpelannya.

Tema Pixel oreo mengubah beberapa ikon aplikasi diganti menjadi ikon tema, sehingga Anda bisa melihat banyak ikon akan berganti. Namun, Anda tidak akan kesulitan menemukan ikon aplikasinya, karena tidaklah sulit dan berbeda jauh. 



Flatribbon theme

Tema berikutnya adalah Flatribbon theme, adalah salah satu tema Xiaomi yang bisa digunakan baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Flatribbon theme adalah salah satu tema yang sedang popular belakangan ini untuk para pengguna Xiaomi. Tema ini sangat cocok digunakan untuk perempuan, karena kefemininan tema tersebut. 

Flatribbon theme adalah tema dengan desain feminine pita, bisa diatur untuk tema berwarna pink, abu-abu, atau tema lainnya. Jika Anda menggunakan tema yang satu ini, dijamin handphone menjadi semakin cantik, dan menarik untuk dilihat.



Blue Males MIUI 10

Jika Anda suka dengan warna elegan kebiruan, maka Anda pasti akan sangat suka untuk tema aplikasi yang satu ini. Desain dari tema ini sangatlah fresh, dominan dengan warna biru serta putih, serta memberikan kesan yang simple, minimalis, serta membuat handphone Anda menjadi lebih segar, sangat cocok untuk Anda yang ingin tampilan baru.

Tentu saja tema ini juga tembus aplikasi sehingga Anda bisa menikmati segala tema nya ini di berbagai aplikasi mulai dari Instagram, Facebook dan WhatsApp, jadi tidak hanya latar belakang ponsel, wallpaper, serta interface yang lebih menarik. Tentu saja Anda pasti akan menikmati tema yang segar, dan dinamis ini. 



Ngobel V11

Ngobel theme version 11 adalah sebuah perpaduan untuk tema kartun, dengan warna pastel yang simple dan sederhana. Tema ini bisa digunakan dan Anda temukan untuk Ngobel version 11. Desainnya juga tak banyak mengganggu jalanan aplikasi, tidak berat, serta tidak menghalangi jalannya ponsel Anda. Tidak memerlukan banyak memori, serta jalannya aplikasi.

Tema untuk Ngoble V11 ini termasuk dengan desain ikon, widget, lalu bar status yang minimalis, dengan tema Xiaomi. Tema ini tembus di beberapa aplikasi, tapi ada beberapa aplikasi yang tidak tembus tema. Untuk itulah tema ini sangat ringan, sehingga membuat para pengguna handphone Xiaomi yang spesifikasi kurang bisa menggunakan tema yang satu ini. 



P4_Dark theme

Jika kita bicara soal tema yang sedang popular, dan keren, maka tema untuk handphone Xiaomi ini yang paling tepat. Jika Anda suka tema yang keren, sekaligus simple dan elegan, maka tema yang satu ini adalah tema yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya P4 dark theme adalah tema yang cocok untuk Anda yang suka nuansa gelap.

Desain widget yang sangat simpel, namun juga menarik, sekaligus dengan wallpaper otomatis pilihan untuk tema P4_dark theme. Tombol navigasi, widget, telepon, dan aplikasi banyak berubah.



The Style V11

Tema the style adalah sebuah tema yang stylish, bisa digunakan untuk berbagai region, namun Anda harus mengganti regional handphone Anda. Tema the style version 11 tembus aplikasi sehingga Anda bisa menikmati tema di berbagai aplikasi seperti WhatsApp dan juga Instagram. Icon juga terganti supaya untuk sesuai dengan tema. 

Berbagai icon widget yang terganti seperti icon alarm, jam, kontak, massage, dan lainnya. Ikon bisa Anda rubah dan kustomisasi senyaman mungkin, dan sangat cocok bagi Anda yang suka stylish, serta dengan colorful. Tema ini juga sangat cocok dengan MIUI, dan bisa Anda install dengan mudah tanpa perlu download banyak.



Crispy Dark

Crispy dark theme adalah salah satu tema gelap lainnya yang cocok digunakan untuk handphone Xiaomi, terutama untuk para pecinta tema gelap, atau dark mode. Selain nuansa gelap yang keren, tema crispy dark juga sangat ramah di mata, cocok digunakan untuk para pengguna smartphone yang suka begadang. 

Selain itu kelebihan dari tema ini adalah tema yang bisa digunakan untuk menembus aplikasi, seperti aplikasi Instagram, dan WhatsApp. Menembus aplikasi artinya temanya juga masuk ke dalam interface dari tema WhatsApp dan Instagram, sekaligus dengan widget untuk ikon jam, buku kontak, pesan, dan sebagainya yang nyaman untuk digunakan.



Space and Dark Universe

Untuk tema ini, salah satu tema dark yang sangat elegan, dan cocok untuk para penikmat night mode. Rekomendasi tema unik ini sangat cocok untuk memberikan kesan yang elegan, serta dengan sangat simple, serta warna yang gelap. Space and dark universe adalah tema oleh karya Fardus Ahmed, merupakan tema yang sangat popular.

Tentu saja tema ini adalah salah satu tema Xiaomi yang tembus aplikasi, sehingga Anda bisa menerapkan tema ini untuk berbagai aplikasi, dan tidak hanya mengubah interface latar belakang, wallpaper, serta berbagai ikon widget. Untuk para penggemar dark theme, inilah tema yang sangat cocok untuk Anda, jadi jangan sampai melewatkan tema yang satu ini.



Xiaomi Putek White

Untuk tema yang satu ini memiliki desain warna putih yang dominan. Tema putek white ini memiliki warna putih, abu, serta tampilan elegen black. Ini memberikan tampilan yang sentuhan minimalis, elegan serta memberikan pilihan Anda untuk yang kurang suka dengan tema full dark, namun ingin menggunakan tampilan yang ramah akan mata.

Untuk Anda yang ingin menginstall tema Putek White, Anda bisa menginstallnya di versi MIUI 9 dan diatasnya. Untuk tema ini juga bisa tembus untuk banyak aplikasi WhatsApp dan Instagram. Aplikasi Putek white ini akan sangat menarik untuk Anda coba, jika Anda bosan dengan tema dark, dan ingin mencoba sesuatu yang baru.



Rest Area theme

Untuk Anda yang suka dengan nuansa istirahat, hijau, menyegarkan, dan membuat mata Anda istirahat, maka rest area theme ini akan sangat cocok untuk Anda. Tema yang satu ini adalah tema yang didesain untuk mengistirahatkan mata Anda, membuat Anda lega, serta tidak mudah lelah mata. 

Dengan akses dedaunan hijau, membuat desainnya cukup segar, serta lively. Anda butuh setidaknya 6,4 MB pada ruang memori Anda. Jika Anda memiliki space yang cukup, maka Anda bisa menginstall tema buatan ini dari tema buatan Addam Sumitra ini. Bagi yang suka dengan tema segar, serta membuat Anda tidak mudah lelah, maka tema yang satu ini sempurna.




Tema yang Bisa Anda Download di Berbagai Launcher

Untuk mengaplikasikan tema-tema yang keren diatas, Anda perlu untuk mencocokkan handphone Anda dengan spesifikasi, dan juga lokasi yang cocok. Jika tema diatas tidak bisa diterapkan, kami juga memiliki banyak rekomendasi lainnya dari launcher tema pihak ketiga. Nah, berikut ini adalah tema yang bisa Anda ambil dari launcher pihak ketiga yang bisa Anda download di Google Playstore. 

Berikut ini adalah tema Xiaomi yang keren, dan mengubah tampilan kece di handphone Anda. Anda bisa juga menemukan berbagai kustom tema yang didesain oleh para desainer tema professional, dan menikmati berbagai tema yang sesuai dengan style Anda, serta mencoba berbagai tema yang menarik untuk handphone Anda. 



Pixel Experience Dark

Satu lagi tema dark yang bisa Anda coba di smartphone Xiaomi Anda. Tema yang satu ini memiliki desain dark pixel, desain yang gelap, ramah untuk mata, night mode, dengan sentuhan pixel yang elegan. Tema yang satu ini sangat simple, namun juga menarik untuk digunakan dan dicoba. Para penggemar dark mode pasti akan suka dengan tema yang satu ini.



Android 10 Dark

Satu lagi untuk tema dark, tema dark memang lebih banyak penggemar daripada tema light, dikarenakan memang lebih ramah di mata, dan digunakan untuk night mode. Tema Android 10 Dark menggantikan ikon widget, serta tembus ke beberapa aplikasi, menyesuaikan aplikasi Android dengan tema yang sudah Anda terapkan.

Tema ini sangat cocok digunakan untuk para pecinta dark mode, jadi jika Anda memang penggemar tema yang elegan, dan night mode, maka Anda tidak bisa melewatkan tema yang satu ini. 



Android Go v2

Android Go version2 adalah sebuah tema yang didesain untuk memberikan sentuhan android futuristic untuk handphone Xiaomi Anda. Tema ini mengedepankan desain futuristic, namun simple, dan nyaman untuk dilihat dimata. Tema ini mengubah tidak hanya latar belakang handphone, tetapi juga mengubah ikon pada widget, serta mengubah beberapa tampilan.

Selain itu, beberapa tampilan aplikasi akan berubah ketika Anda menggunakan tema yang satu ini, tembus aplikasi, dan memberikan tampilan yang sesuai dengan tema yang diterapkan.



Pixel Q Light

Pixel Q Light adalah tema terang pixel, yang memberikan kesan simple, dengan bentuk geometris pixel yang simple, namun elegan. Tema ini sangat cocok buat Anda yang tidak suka dengan tema yang ribet, dan ingin mencoba light mode ketimbang dengan dark mode. Tema ini juga sangat memanjakan mata, tidak mencolok untuk dimata. 

Anda bisa setting tema ini untuk berbagai warna, serta ikon widget. Tema ini sangat ramah untuk ukuran handphone spesifikasi mana pun, tidak perlu menggunakan handphone dengan spesifikasi yang super untuk bisa menggunakan tema handphone Xiaomi yang satu ini.



Dark Silence v10

Satu lagi tema dark, dari sisi mode gelap, sekarang ada Dark Silence V10. Seperti namanya, dark silence yang artinya keheningan gelap tidak memiliki warna atau bentuk yang mencolok, seperti tema lainnya, namun justru lebih ke simple, dan hitam legam yang elegan. Tema ini sangat cocok untuk Anda pecinta sisi gelap tema, atau night mode untuk seluruh aplikasi.



Navy Blue Theme

Navy Blue theme adalah tema yang didominasi oleh warna biru navy. Warna biru navy sangat menyegarkan untuk dilihat dimata, cocok untuk yang ingin suasana baru dengan handphone Anda, dan bosan dengan night mode ataupun dark mode. Tema ini juga salah satu tema standar yang diterapkan di banyak handphone, sehingga cocok untuk desain simple smartphone Anda.

Dari keseluruhan tema ini, mulai dari layar latar belakang, background, icon pada widget, warna, dan lain sebagainya didominasi oleh warna navy blue, dengan beberapa perubahan pada ikon aplikasi seperti ikon jam, alarm, buku kontak, dan massage. 



AOSP Extended

AOSP Extended adalah sebuah tema kembangan dari tema lama yaitu AOSP. Tema ini mengedepankan desain simple minimalis, tidak menggunakan warna mencolok. Tema ini adalah sebuah upgrade pada ROM, sehingga mengubah setiap tampilan latar belakang ROM Anda, mulai dari ikon pada banyak aplikasi, hingga latar belakang.

Untuk menginstal tema AOSP extended ROM ini, ada langkah yang perlu Anda ikuti, karena tema ini bukanlah sembarang tema yang bisa Anda pasang dengan mudah. Untuk memasang tema ini, ikuti langkah berikut ini, pada website official kami.



Blue and Dark

Tema handphone Xiaomi yang satu ini memiliki dominan warna biru, hitam, abu-abu, dan warna gelap. Tema yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan warna gelap, namun bosan dengan tema hitam legam, atau night mode. Tema yang satu ini memberikan Anda perubahan pada latar belakang, screen, icon widget aplikasi, dan interface.

Tema Blue and Dark adalah tema yang terinspirasi dari warna langit dan laut, memberikan kesan yang segar, gelap, elegan, namun di saat yang bersamaan juga kesan sesuatu yang baru. Jika Anda ingin mencoba tema yang baru, dan bosan dengan tema gelap yang biasa, maka Anda harus coba dengan tema yang satu ini.



Fantastik 14 MIUI

Tema Fantastik 14 MIUI bisa Anda install melalui setelan tema pada pilihan tema untuk handphone Xiaomi. Untuk menemukan tema ini, Anda bisa menemukannya di setelan tema, namun jika tidak Anda temukan, mungkin Anda harus mengubah setingan regional handphone Anda menjadi regional lainnya seperti India, atau Asia Timur.

Tema ini adalah sebuah tema futuristic, sama seperti AOSP Extended. Tema yang satu ini menggunakan banyak picture garis, serta warna neon RGB yang sangat fantastis. Tentu saja para penggemar tema colorful RGB akan suka dengan tema yang satu ini.



One UI Pro

Tema One UI Pro adalah sebuah tema yang didesain untuk para penggemar User Interface dari Xiaomi, dan dengan sedikit perubahan serta upgrade dari tema standar interface dari Xiaomi. Untuk tema Xiaomi yang satu ini memberikan sebuah kesan yang futuristik, simple, namun tetap elegan tanpa menggunakan warna-warna yang mencolok.

Tema ini adalah upgrade, kembangan dari tema standar One User Interface untuk handphone Xiaomi.



MeUI 12 PRO

MeUI 12 Pro, adalah salah satu tema User Interface yang sama seperti tema sebelumnya. Tema ini mengubah hampir keseluruhan dari user interface pada handphone Xiaomi, dan mengubahnya menjadi sebuah tema yang lebih futuristik, tetap simple, elegan, dan tidak mencolok. Cocok untuk para pecinta tema simple, namun ingin mencoba sesuatu yang berbeda.



Premium Statico V12

Premium Statico version 12, sebuah tema light mode static yang memberikan kesan warna dominan statis, dan sangat menarik untuk dilihat. Tema ini berbeda dengan tema warna dinamis, mengedepankan desain statis, seperti warna yang statis monoton, namun juga tetap simple, dan menarik desainnya.



OS Black V12

OS Black V12, sebuah tema yang mengganti keseluruhan UI pada OS android Xiaomi, menjadi tema gelap. Karena tema ini mengganti user interface pada OS android secara keseluruhan, tema ini akan mengganti segala tampilan pada handphone Xiaomi Anda, mulai dari latar belakang, aplikasi, hingga tampilan pada layar setting dan layar utama, menjadi black theme.



iOS14 MI

Nah, jika Anda penggemar iOS, dan ingin mengubah tampilan handphone Xiaomi Anda menjadi mirip seperti Apple, maka tema yang satu ini akan menjadi tema yang menarik untuk Anda. iOS S14 MI adalah tema yang didesain mirip seperti tema dan tampilan user interface handphone Apple, mengubah tampilan handphone Xiaomi, menjadi tampilan Apple.



BoSe iOS

Untuk tema Xiaomi yang satu ini, adalah tema iOS lainnya yang bisa Anda gunakan untuk handphone Xiaomi Anda. Tema ini adalah salah satu pilihan untuk mengubah handphone Xiaomi Anda menjadi Apple phone, menjadi lebih futuristic, atau memang jika Anda ingin mengubah tema handphone Anda menjadi mirip dengan iOS.




Tema Handphone Custom, Tema Anime, Film, and Game

Jika Anda penggemar anime, karakter film, gaming, atau comic book character, ada juga beberapa tema untuk itu. Nerdy theme, tema untuk para pecinta film, karakter anime, gaming, dan lain sebagainya. Apa saja tema custom yang bisa Anda temukan? 

Selain itu, ada juga tema untuk tim E-sports professional seperti RRQ, dan Evos Legends, memberikan kesan pro team player, membuat handphone Anda, dan mabar semakin seru. Berikut adalah tema nerdy atau geek theme, baik itu tema Anime, film characters, gaming, dan lain sebagainya. 


Naruto Shippuden Bijuu mode theme

Penggemar Naruto shippuden pasti sangat tertarik untuk tema yang satu ini, memberikan tema Naruto bijuu mode, dengan wallpaper Naruto dan kurama. Tema yang satu ini memberikan highlight pada Naruto bijuu mode, namun tidak memberikan banyak perubahan pada ikon dan widget, terkecuali untuk perubahan pada layar latar belakang pada handphone.


One Piece Jolly Rogers theme

Tema untuk para pecinta One Piece, dengan tema Jolly rogers para kru bajak laut Strawhats. Tiap jolly roger masing-masing kru juga menjadi ikon untuk berbagai aplikasi, menjadikan handphone Anda semakin keren dengan tampilan jolly rogers serial One Piece. Tema ini sangat menarik, dan memiliki banyak perubahannya.

Untuk bisa menggunakan tema ini, Anda bisa mencari file nya di internet, lalu melakukan instalasi pada handphone Anda. Anda juga bisa download tema Xiaomi yang satu ini melalui launcher tema, atau aplikasi launcher tema pihak ketiga. 



Tokyo Ghoul Kaneki theme

Tema dark mode, Tokyo Ghould Kaneki, adalah tema yang mengusung serial anime Tokyo ghoul dengan Kaneki sebagai wallpaper utamanya. Selain itu, tema ini juga memberikan kesan dark mode, dengan guratan darah khas dari Tokyo Ghoul. Jika Anda adalah pecinta serial anime Tokyo ghoul Anda wajib untuk mengetahui tema yang satu ini, dan mencobanya di smartphone.



Dr. Strange theme

Nah, sekarang untuk para pecinta Marvel movies, Mengingat betapa hype dan terkenal nya film Doctor Strange 2: Multiverse of Madness, sekarang ada juga tema Dr. Strange, dikhususkan untuk para pecinta sang penyihir Dr. Strange. Tema ini tidak hanya menjadi wallpaper berupa dr. Strange, tetapi juga untuk ikon aplikasi berubah menjadi berbagai sigil sihir Strange.

Tema ini memiliki dominan warna, hitam, merah, emas, dengan semburat hijau. Tema ini juga tidak terlalu mencolok di mata, karena memiliki kesan dark theme.



Spiderman MIUI

Sang Friendly Neighbourhood Spiderman kembali, dan sekarang kembali untuk berada di handphone Xiaomi Anda. Tema ini adalah salah satu tema Xiaomi untuk pecinta Spiderman, dimana tema ini memiliki desain keren Spiderman, yang sangat menarik bagi para pecinta komik book spiderman. 

Tema ini memiliki perubahan pada latar belakang, ikon pada widget, perubahan yang tembus aplikasi, serta mengubah user interface pada handphone Xiaomi. Selain itu, ada juga set tema yang berbeda, tergantung dari set tema spiderman mana yang Anda download, mulai dari lighter theme, atau dark theme dengan Spiderman vs Venom.



RRQ E-sports gaming theme

Sekarang, adalah tema untuk para gamers, khususnya para gamers Mobile Legends, dan para pecinta tim RRQ, seorang tim juara yang telah menjuarai banyak turnamen nasional dan internasional Mobile Legends. Pasti Anda sudah tidak asing bukan dengan tim yang satu ini.

Nah, sekarang hadir juga untuk tema handphone RRQ, yang lengkap mulai dari wallpaper yang keren, ikon khusus RRQ, warna dark theme, dan lain sebagainya. Tema ini dominan dengan warna Oranye tentunya, dengan warna RGB orange, dan hitam.



Evos Legends gaming theme

Nah, tidak lengkap menyebutkan RRQ tanpa rival tim abadinya, yaitu Evos Legends. Tim yang tidak mau kalah ini, juga menjuarai banyak kejuaraan nasional dan internasional, dan bahkan menjuarai kejuaraan M1 series. 

Tema Evos Legends Gaming, dominan tentu saja dengan warna RGB Putih, Biru, dengan background warna hitam, dengan logo harimau Evos yang ikonik. Tema yang satu ini pastilah harus Anda coba jika Anda seorang penggemar Evos legends, dan suka dengan warna RGB putih hitam biru.




Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Tema untuk Handphone Xiaomi

Anda sudah membaca keseluruhan 37 tema keren untuk handphone Xiaomi, tetapi sebelum itu, Anda perlu tahu juga beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum memilih, mendownload dan menginstall tema Xiaomi pada handphone Anda. Apa saja hal pentingnya, dan mengapa hal seperti ini adalah salah satu yang perlu diketahui? Langsung saja simak berikut ini!


Ketahui cara download dan install tema

Pertama tentu saja Anda harus tahu bagaimana cara untuk download, lalu install tema pada handphone android Anda, baik untuk Xiaomi, Oppo, Vivo, ataupun untuk handphone iOS seperti Apple. 

Secara garis besar ada dua cara untuk handphone Xiaomi, melalui setelan dan tema yang tersedia oleh menu Xiaomi, atau melalui aplikasi launcher tema yang bisa di download melalui Google play store. Bisa juga dengan langsung mendownload file tema dari internet.


Ketahui juga format file tema pada handphone android

Format file tema adalah .Mtz, jadi jika Anda mendownload file tema melalui internet, pastikan bahwa file tersebut memiliki format berikut it. Jika bukan, maka file tersebut bukanlah tema, dan tidak bisa Anda install sebagai tema.


Perhatikan ukuran tema

Ukuran file tema juga bisa berpengaruh, jika Anda tidak memiliki memori handphone yang cukup, tentu Anda tidak bisa mendownload dan install tema tersebut. Semakin besar, rumit, dan banyak efek dari tema yang Anda download, maka semakin besar ukuran untuk tema. Setidaknya tema memiliki ukuran file 50 Mb hingga 200 Mb.


Perhatikan juga spesifikasi handphone Anda

Spesifikasi handphone juga bisa mempengaruhi untuk kuat tidaknya Anda memasang tema yang lebih rumit, dan memiliki banyak efek, seperti tema yang tembus dengan aplikasi. Jika Anda memiliki handphone dengan spesifikasi terbatas, maka Anda harus memilih untuk tema yang ringan, dan tidak mengonsumsi banyak memori.


Kustomisasikan handphone Anda sesuai keinginan Anda

Tentu saja handphone milik Anda, artinya semua kustomisasi, dan apapun yang terjadi adalah keputusan Anda. Anda bisa bebas memilih tema, dan ingin melakukan kustomisasi seperti apa pada handphone Anda. Jika Anda ingin tampil simple, dan trendy, bisa memilih tema yang elegan, atau jika ingin mencoba hal baru, bisa menggunakan tema yang lebih keren lagi.

Itulah tadi 37 Rekomendasi tema Xiaomi yang keren, dan rekomendasi dari kami, harus Anda coba terutama jika Anda bosan dengan tampilan handphone Anda yang biasa saja. Semua tema ini bisa Anda download melalui setelan tema langsung dari Xiaomi, atau melalui aplikasi launcher tema yang bisa Anda download langsung melalui Google Playstore.