Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 35 Android yang Keren untuk Anda Terbaru tahun 2024

Tema Nokia - HP Nokia adalah brand HP yang banyak difavoritkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Meski beberapa waktu yang lalu Nokia baru meluncurkan ponsel Nokia Android mereka, terbukti Nokia masih memiliki tempat di hati masyarakat karena banyak yang tertarik untuk membelinya. Namun bukan hanya itu saja, Tema Nokia Android pun kini kian diburu untuk dipasang di HP Android mereka. 


Tema Nokia
Tema Nokia


Deretan Tema Nokia yang Keren dan Mempercantik Tampilan HP Anda

Jika Anda ingin menggunakan tema atau launcher dari Nokia, tentunya sudah tahu apa saja yang bisa Anda dapatkan dari hal tersebut. Selain bisa mempercantik tampilan menu launcher ponsel, Anda juga bisa menggunakan nada dering atau memainkan game Nokia yang legendaris.

Diketahui Anda bisa menggunakan tema HP android dari Nokia untuk dipajang di ponsel android merk lainnya. Hal itu dikarenakan para pengembang tema android menyadari masih banyak pecinta HP Nokia yang masih ingin menikmati tema HP Nokia di HP android mereka saat ini sehingga mereka akhirnya terinspirasi untuk membuat tema dari Nokia yang didesain khusus agar bisa dipasang di berbagai jenis perangkat Android yang ada. 


Berikut adalah beberapa tema dari Nokia yang bisa Anda gunakan di ponsel android Anda. 


Tema Battery Clock 01

Tampilan utama dari tema yang satu ini adalah perpaduan tema future tech yang dipadukan dengan fungsi widget battery serta tampilan jam dalam satu tampilan secara khusus. Untuk latar belakang, tema ini memakai dasar warna hitam dengan ornamen hiasan yang berwarna metalik silver. 

Tema ini bisa dibilang sangat cocok untuk Anda yang menyukai semua hal yang berbau high tech. Anda akan mendapatkan tampilan menu yang keren dan modern saat menggunakannya. Segera kunjungi link nya untuk mengunduh sekaligus menginstal tema atau launcher tersebut. 



Tema Widget Jam Analog

Tema yang mengusung tampilan BlackBerry OS 5 ini secara tidak langsung menjadi sebuah pengingat bahwa BlackBerry menjadi perangkat yang paling populer di masanya. Tema yang dominan dengan warna hitam gelap berpadu dengan warna biru langit membuat menu yang ada tampil lebih elegan. 

Untuk jam analog sendiri tampil sebagai tampilan layar sehingga pengguna bisa lebih mudah mengetahui waktu melalui layar Android mereka. Tema ini memang merupakan jenis wallpaper tipe swf namun tenang saja, untuk menggunakan tema ini tak memakan baterai banyak sehingga tetap bisa Anda gunakan tanpa harus khawatir baterai HP cepat habis nantinya. Untuk mengunduhnya sudah tersedia link yang bisa langsung Anda klik disini. 



Tema Live Aesthetics Live Clock

Tema Nokia yang satu ini memiliki tampilan wallpaper menyerupai bentuk rajutan yang cantik. Dengan background tampilan tema yang menggunakan warna coklat dan beige yang memberikan kesan simpel namun tetap menarik untuk digunakan. Khususnya dari bentuk ikon, font yang dipakai hingga tampilan Live Clock yang muncul stand by di latar belakang tema. 

Umumnya mereka yang menggunakan tema ini adalah mereka yang menyukai desain klasik dan minimalis. Banyak yang memilih jenis tema yang memiliki tampilan yang bisa memberikan efek rileks atau inspiratif karena berharap setiap kali mereka mengecek ponsel mereka akan memberikan energi baru tersendiri untuk mereka. 



Tema Minimalist Orange

Sesuai dengan nama yang diusungnya, tema dari Nokia yang satu ini memang didominasi dengan warna orange lembut. Dengan latar belakang bernuansa gelap, warna orange terlihat lebih mencolok. Namun sayangnya, pihak pengembang tema tak melakukan banyak perubahan pada ikon aplikasi sehingga tampilannya juga sekilas terlihat umum dan biasa tanpa ada hal yang menonjol. 

Tema ini dibuat secara khusus untuk Anda yang menyukai warna orange dan ingin menggunakannya di HP android. Karena jika mencari ponsel yang dirilis dengan warna tersebut umumnya cukup sulit untuk didapatkan. Selain itu, warna orange menunjukkan kesan segar karena merujuk pada buah jeruk yang khas dengan warna orange yang dimiliki kulitnya. 



Tema Batik Nokia

Kemudian tema dari Nokia yang selanjutnya adalah tema bernuansa batik yang etnik. Batik menjadi salah satu ornamen khas dari Indonesia yang terdiri dari hiasan bermotif ukiran batik yang klasik. Tema ini sendiri memiliki ikon yang sudah diubah sedemikian rupa sehingga pas dengan latar belakang yang tampil keren dengan nuansa coklat khas batik. 

Untuk jenis motif batik yang bisa Anda gunakan adalah motif batik yang khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Tercatat hampir semua daerah memiliki motif batik khas daerah mereka seperti batik Cirebon, Pekalongan, Banyumas, Solo ataupun jenis motif batik lainnya. Tema batik sangat cocok untuk digunakan oleh Anda para pecinta batik sekaligus untuk melestarikan kebudayaan batik khas Indonesia. 



Tema Olahraga Klub Sepakbola

Kemudian Tema Nokia selanjutnya adalah tema bidang olahraga sepakbola. Diambil dari klub sepakbola ternama favorit pecinta sepakbola dunia seperti Manchester United, Chelsea hingga Barcelona bisa diunduh dan diinstall oleh masing-masing penggemarnya di Android mereka. Untuk bentuk ikon dan latar belakang pun juga sudah disesuaikan dengan jenis tema sehingga tampilan menu dan launcher pun terlihat berbeda dari yang lainnya. 

Saat Anda menggunakan tema sepakbola untuk Nokia, biasanya tersedia pilihan untuk menggunakan ikon klub sepak bola atau jersey yang menjadi favorit. Secara otomatis menggunakan tema tersebut juga akan mengubah tampilan tombol, menu galeri, media dan perpesanan pun akan berubah sesuai tema yang digunakan. Selain itu, Anda juga bisa memilih tema pemain sepak bola favorit dari setiap klub tersebut. 

Saat ini penggunaan tema bernuansa klub sepakbola seakan sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh penggemar klub sepak bola tertentu. Khususnya untuk menghadiri momen kumpul bersama para fans atau penggemar klub tersebut sehingga memberikan kesan kompak dan antusias yang tinggi. 



Tema Nokia Red

Pengembang tema dari Nokia ini pasti ingin memenuhi keinginan para pecinta warna merah. Dengan mengubah tampilan Nokia yang standar dengan warna dominan putih dan biru untuk dipadukan dengan kombinasi warna gradasi merah yang eksotis. Tampilan merah tersebut terlihat menonjol dari tampilan background tema atau launcher yang memakai shade garis merah dengan garis bernuansa dekoratif dengan warna orange dan kuning yang unik. 

Yang terlihat unik dan menarik adalah tampilan standar dari Nokia yang terlihat menonjol dan berkesan resmi buatan Nokia meski sebenarnya itu buatan desainer tema pihak ketiga. Dan banyak yang menyukai emblem Nokia yang dibuat dengan desain merah yang ternyata cukup elegan untuk digunakan.

Tema yang satu ini cukup banyak difavoritkan karena mempunyai banyak sisi yang mampu membuat para penggemar Nokia bisa mengingat kembali pengalaman mereka saat menggunakan HP Nokia di masa yang lalu. 



Tema Pemandangan Alam

Tema dari Nokia lainnya yang direkomendasikan untuk Anda adalah tema pemandangan alam dengan tampilan wallpaper berupa jam digital yang statis. Tema ini memadai untuk diinstall di beberapa perangkat android. Memiliki fitur yang unik seperti ikon aplikasi yang sudah dirubah, latar belakang tema dengan warna dominan gelap serta kustomisasi lainnya yang bernuansa gelap yang eksotis. 

Dalam tema bernuansa alam tersebut ikon yang digunakan pun dirubah seperlunya saja karena harus mempertimbangkan segi kemudahan pengguna saat mengakses setiap aplikasi yang dibutuhkan. Namun secara keseluruhan penggunaan tema ini memberikan efek yang baik seperti untuk menyegarkan pikiran sekaligus membuat nyaman siapa pun yang sedang mengaksesnya. 



Tema Animasi Hello Kitty

Tema animasi yang satu ini juga sangat tepat untuk Anda para penggemar tokoh kartun Hello Kitty. Merupakan sebuah tema yang memiliki ikon aplikasi yang sudah dirubah desainnya sekitar lebih dari 100 ikon, lebih dari 10 wallpaper HD dan semua fitur yang ada di dalamnya akan terus diupdate secara berkala. 

Umumnya pengguna tema ini adalah mereka yang menyukai tokoh karakter kartun terkenal Hello Kitty yang terdiri dari kalangan wanita dari usia anak-anak hingga wanita dewasa. Dalam tema tersebut bukan hanya mendapatkan wallpaper khas hello kitty saja namun juga ikon aplikasi pun akan berubah menjadi gambar khas hello kitty. 



Tema Four Corners's

Merupakan sebuah Tema Nokia yang mempunyai tokoh kartun atau animasi yang menggunakan warna krayon pastel yang lembut. Perpaduan dari tampilan tema ini menghasilkan penampilan tema yang unik, lucu, bernuansa feminin dan kasual. Selain itu, Anda juga bisa melihat tampilan semua ikon yang ada di dalamnya memakai desain yang simpel dan minimalis yang memiliki sentuhan yang cukup senada dengan perpaduan warna yang digunakan. 

Tema ini diberi sebutan Four Corners adalah karena wallpapernya menggunakan bentuk kotak persegi sehingga memiliki 4 buah sudut. Dalam tema Anda akan mendapatkan tampilan jam digital yang dilengkapi kalender serta indikator penunjuk secara langsung. Perpaduan warna yang digunakan dalam tema ini juga cukup sederhana terutama dengan penggunaan ikon transparan yang diharapkan bisa memberikan warna tersendiri untuk setiap aktivitas Anda setiap harinya. 



Tema Sunset Purple Neon

Tema dari Nokia yang berikutnya adalah tema sunset purple neon. Tema yang mengangkat tampilan matahari terbenam yang terlihat dengan nuansa warna neon keunguan, membuat tema ini terlihat lebih unik karena tampil cerah dan menarik. 

Dalam tema ini, pihak desainer juga memasukkan fitur jam analog dan digital yang bisa dipilih oleh pengguna sebagai wallpaper di ponsel android mereka. Memiliki wallpaper yang lebih update dengan tampilan yang lebih kekinian dan lebih keren. Dengan ikon aplikasi bergaya neon yang dikustomisasi, lengkap dengan nada dering serta tampilan latar belakang dengan dominan warna ungu dan gelap. 

Pastinya tema ini akan menjadi favorit untuk pengguna Android yang menyukai warna ungu. Anda bisa mendapatkan tema tersebut dengan melakukan unduhan pada link yang sudah tersedia. 



Tema Android Bleach

Tema ini juga banyak yang menyebutnya sebagai tema dengan nuansa Glow In The Dark. Tampil unik dengan tampilan yang terlihat menyala di kegelapan, membuat ponsel Android Anda berbeda dengan lainnya. Dimana hingga saat ini, ponsel yang memiliki tema bisa menyala di gelap malam menjadi satu ponsel yang memiliki kelebihan tersendiri. 

Sekilas tema ini memiliki dominan warna hitam putih sehingga sangat tepat untuk digunakan oleh Anda yang memiliki kepribadian yang tenang dan elegan. Dengan latar belakang, tampilan menu dan ikon aplikasi yang bertema hitam putih secara umum tema ini terlihat lebih minimalis namun tetap bergaya kekinian. 



Tema Mobile Legends

Siapa yang suka bermain game online Mobile Legends? Game online yang satu ini sangat favorit di kalangan tua ataupun muda. 

Anda bisa mengunduh dan menginstal tema ini untuk melengkapi tampilan layar Android Anda. Dan pastinya sesama pecinta game mobile legends pun akan melakukan hal yang sama, yaitu menggunakan tema mobile legends di android kesayangan mereka. 

Ada beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan di tema Mobile Legends seperti notifikasi khas Mobile Legend, aplikasi favorit, fitur keterangan cuaca, MP3 Player, Kalender serta Event dan masih banyak fitur lainnya yang dibuat dengan tampilan khas Mobile Legend. Uniknya, Anda bisa langsung bermain game online Mobile Legends lewat layar android Anda tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu? Penasaran untuk mencobanya? 



Tema Read Roady Nokia

Tema Nokia berikutnya untuk perangkat Android Nokia adalah tema yang mempunyai tampilan biker yang berfokus pada warna bergaya metal yang sederhana dan memiliki warna dominan merah. Selain itu juga ada perpaduan warna metal yang terdiri dari gabungan warna abu-abu, putih dan perak. Kemudian dengan latar belakang warna merah yang boleh membuat tampilan tema untuk motor hot rod terlihat lebih berkesan dengan nuansa cat berwarna merah. 

Tema tersebut sangat cocok untuk digunakan oleh Anda yang memiliki pembawaan sederhana dan maskulin, karena memang warna dominan yang digunakan memang hanya hitam dan putih. 



Tema bunga Daisy

Jika tema yang Kita bahas di atas lebih cenderung untuk cocok dipakai oleh para kaum adam. Berikutnya adalah tema yang banyak disukai oleh kaum hawa. Tema dengan nuansa bunga Daisy yang cantik ini sangat pas jika digunakan oleh Anda yang memiliki pembawaan feminin dan lembut. 

Terdapat widget swf dengan jam analog yang memiliki latar belakang bunga Daisy, deretan ikon aplikasi yang sudah dirubah desain ikonnya, terdapat perbaikan pada sistem User Interface serta sejumlah elemen lainnya, serta perpaduan elemen transparan yang dominan menggunakan warna biru sebagai warna utamanya. 



Tema Assasin's Creed

Tema ini juga menjadi tema yang tepat untuk Anda para gamers jenis game aksi petualangan yang favorit di kalangan masyarakat yaitu Assassin's Creed. Bahkan pengembang aplikasi game yang satu ini sudah berhasil merilis versi pembaruan game yang ke empat yang kemudian menjadi versi paling difavoritkan para pemain game yang ada. 

Tema atau launcher game aksi ini memiliki latar belakang dengan gambar keren bertema Assasin's Creed, dengan tampilan menu dan ikon aplikasi khas simbol game ini. Dengan dominan warna biru muda dan gelap yang ada di tampilan menu aplikasi membuat tema bernuansa game yang menegangkan ini semakin seru untuk digunakan. 



Tech Next 3D

Tema Nokia Tech Next 3D ini merupakan jenis tema yang banyak melibatkan unsur high technology. Terlihat lebih kreatif dan inovatif karena memiliki dukungan yang lebih memadai untuk tampilan 3 dimensi sekaligus dengan cara geser panel menu aplikasi yang bisa dilakukan dengan cara memutar yang lebih canggih. 

Tema yang mengusung teknologi high tech ini didesain secara khusus untuk Anda yang menyukai jenis tema yang memiliki teknologi yang lebih canggih. Penggunaan warna yang dipakainya juga sangat mewakili nuansa high tech sehingga membuat pengguna tema pun puas dengan tampilan ponsel android mereka. 



Tema Workspace Flash Lite

Untuk tema dari Nokia ini memiliki tampilan yang terlihat lebih klasik dan profesional sehingga banyak disukai oleh kalangan elite muda maupun muda. Terutama untuk Anda yang menyukai tampilan tema dengan peragaan atau simulasi layaknya suasana di ruang kerja atau kantor, pastinya tema seperti itu akan sangat menyenangkan untuk Anda coba. 

Untuk tampilan latar belakang dari tema ini menampilkan widget yang bisa menunjukkan keterangan waktu. Seperti misalnya untuk malam hari maka akan secara otomatis muncul ikon bulan dan layar pun akan menampilkan kondisi langit di malam hari. Sedangkan untuk siang hari, secara otomatis tampilan layar menunjukkan suasana langit di siang hari serta muncul adanya ikon bergambar matahari. 



Tema Jam Tangan Casio

Tema yang berikutnya adalah tema Casio Face. Dibuat dan didesain khusus untuk Anda yang menyukai jam tangan Casio. Untuk jenis tema ini Anda bisa memilih salah satu dari dua jenis wallpaper, yaitu wallpaper jenis statis atau jenis swf. Tampilan tema Casio yang elegan dan keren akan membuat tampilan layar Android Anda akan menjadi lebih berbeda dari sebelumnya. 

Sejauh ini, pengguna tema yang satu ini memang terbatas hanya untuk kalangan tertentu saja. Yaitu mereka yang memang menyukai dan menggunakan jam tangan brand Casio dan menyukai kualitasnya sehingga ingin menerapkannya ke dalam tema perangkat Android mereka. 



Tema Kucing Lucu

Tema ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menyukai hewan peliharaan lucu yaitu kucing. Di tema ini, Anda bukan hanya akan mendapatkan tema atau launcher bernuansa kucing yang imut dan lucu saja. Namun juga berbagai tampilan menu yang menarik dengan gambar kucing yang menggemaskan. 

Selain menyediakan ikon aplikasi dengan simbol khas kucing favorit Anda, ada banyak sekali wallpaper kucing lucu yang siap untuk dipasang di ponsel android kesayangan Anda. Beberapa tema kucing lucu juga menyediakan nada dering suara kucing yang menggemaskan untuk menjadi bunyi notifikasi atau ringtone panggilan masuk ke HP Anda. 

Anda juga bisa memasukkan foto atau video kucing lucu milik Anda sendiri untuk menjadi wallpaper di ponsel android Anda. Dan pastikan layar ponsel Anda akan menjadi favorit karena banyak orang terutama anak-anak sangat menyukai hewan bernama kucing. 



Tema Groove Panel

Tema ponsel android Nokia berikutnya adalah Groove Panel. Menjadi salah satu Tema Nokia unik yang bisa Anda gunakan untuk memberikan gaya berbeda di ponsel Anda. Tema ini bisa memberikan tampilan baru karena memiliki kemampuan untuk mengubah gambar menu bagian depan dan memberikan tampilan ikon aplikasi yang sudah dirubah desainnya. 

Tema ini membawa bentuk segilima yang sederhana namun terlihat unik dan elegan. Menariknya, tampilan menu yang lebih terlihat mencolok dengan simbol ikon aplikasi yang lebih dikustomisasi serta menggunakan warna yang lebih cerah seperti violet, merah dan ungu. 



Stunning Zen Green

Tema dari Nokia yang juga keren untuk Anda gunakan adalah tema Stunning Zen Green yang tampil mempesona dengan wallpaper berupa indikator hari jam yang berjenis swf. Tema yang dominan dengan warna hijau ini memang direkomendasikan untuk Anda yang menyukai dan memfavoritkan warna hijau. 

Tema ini dibuat dengan tampilan yang nyaman untuk dipandang mata. Dengan perpaduan warna hijau tua dan muda yang menjadikan siapa pun yang menggunakannya bisa merasa lebih segar dan fresh untuk diakses setiap hari. 

Penggunaan tema ini bukan hanya diperuntukkan pada Anda yang menyukai warna hijau saja. Namun juga untuk Anda yang memiliki pekerjaan terkungkung di dalam ruangan tertutup dan membutuhkan penyegaran selama beraktivitas di dalamnya. Diharapkan dengan melihat layar ponsel maka mata dan diri Anda bisa kembali fresh meski hanya berlangsung sementara. 



Tema Blueprint

Jika Anda terbiasa berhubungan dengan keperluan administrasi pastinya akrab dengan tampilan kertas jenis blue print. Yaitu sebuah tampilan kertas dengan garis putih yang ada di atas background biru. Disamping itu, Anda juga akan mendapatkan tampilan font yang estetik lengkap dengan ukuran yang tersedia beserta dengan catatan tulisan yang tersebar untuk memberikan kesan matematika dan kalkulasi. 

Tema tersebut sangat pas untuk Anda yang memiliki pekerjaan di industri design, karena tampilannya yang unik dan menarik. Untuk tema blue print ini menggunakan tulisan berwarna putih dengan background berwarna biru muda. Terlihat lebih bergaya retro terutama karena tampilannya yang cenderung minimalis namun penuh perhitungan. 



Tema Cool Water

Tema Nokia yang satu ini memiliki nuansa khas air yang segar dan cool. Terlihat dari tampilan wallpaper dengan gambar air yang sederhana namun tetap terlihat keren dan elegan. Tema ini juga memiliki ikon aplikasi yang sudah dirubah dan didesain sedemikian rupa menyerupai ikon berbentuk kotak yang transparan yang menjadikan tampilannya terlihat jauh lebih keren. 

Tema yang memiliki nuansa air ini memang dibuat dengan tujuan memberikan tema yang segar untuk semua penggunanya. Maka menjadi satu tema yang direkomendasikan untuk Anda terutama yang ingin mendapatkan suasana segar di tampilan ponsel android yang Anda gunakan. 



Tema Design Pattern

Tema berikutnya mengusung tampilan yang menggambarkan tema sebuah surat yang dilipat serta dibungkus dengan amplop berwarna coklat yang dilipat dengan model origami. Tema ini terlihat memiliki kesan resmi namun juga sekaligus memperlihatkan sisi kreatif yang dimiliki pengguna tema. 

Tema ini sangat direkomendasikan untuk Anda khususnya yang menyukai kegiatan korespondensi atau surat menyurat yang melibatkan penggunaan amplop, kertas surat dan perangko di dalamnya. 

Tema dari Nokia ini terlihat keren dengan menggunakan perpaduan warna gelap dan orange. Selain itu dalam tema ini juga memakai ikon BlackBerry yang tembus pandang sehingga menjadi set ikon favorit sekaligus mempesona untuk ponsel android kesayangan. Salah satu tema yang juga cocok untuk digunakan oleh Anda yang ingin mendapatkan kesan klasik dan elegan untuk android Anda. 



Tema Chemistry

Tema yang satu ini mengusung tema ilmiah berupa ilmu kimia atau chemistry. Sangat cocok untuk dipakai oleh Anda yang bergelut di dunia yang dekat dengan bidang kimia baik secara ilmu maupun praktiknya. Selain wallpaper khas kimia, ikon setiap aplikasi yang ada pun sudah dirubah dan didesain khusus seperti nama atom atau unsur kimia lengkap dengan nomornya. 

Namun meski tampilan menu ala chemistry, dijamin Anda tak akan pusing karena tak ada rumus yang disertakan dalam tema. Setiap ikon dibuat dengan tampilan yang lebih mudah untuk diakses sehingga akan mudah untuk digunakan oleh siapa saja yang ingin menggunakannya. Jadi jika Anda tertarik menampilkan menu Android yang berbeda di ponsel Anda, gunakan saja tema dari Nokia khas chemistry yang satu ini sekarang juga. 



Tema Sketsa

Untuk tema bernuansa sketsa pastinya sudah bisa ditebak memiliki warna yang khas yaitu hitam dan putih. Untuk alternatif Tema Nokia yang satu ini bisa dibilang unik dan lain dari pada yang lain karena memiliki tampilan berupa simulasi gambar sketsa yang dibuat di atas kertas. Tampilan ini hadir dengan media berupa kertas berwarna hitam dengan sketsa berwarna hitam yang klasik. 

Menggunakan tema tersebut akan memberikan kesan pada layar menu di HP Anda menjadi lebih artistik dan unik karena sketsa menarik yang tampil di dalamnya. Bahkan Anda juga bisa memasukkan sketsa wajah atau foto custom milik Anda sehingga tampilan ponsel android menjadi lebih personal dan khas milik Anda. 



Tema Clown Fish

Sebelumnya tema ini memiliki nama abstrak baru. Namun karena terdengar kurang menarik, maka akhirnya dirubah menjadi tema Clown Fish yang menampilkan tokoh utama karakter ikan badut yang lucu. Dalam tema tersebut, Anda akan menemui wallpaper jenis swf lengkap dengan widget jam digital, mempunyai ikon yang menarik dengan kustomisasi layaknya ikon IPhone lengkap dengan nada dering khas IPhone. Tema ini juga menggunakan elemen interface pengguna yang mengagumkan dan juga terdapat wallpaper statis untuk Anda yang ingin menggunakan wallpaper jenis tersebut. 

Beberapa tema serupa bahkan menyertakan wallpaper live yang menyajikan ikan badut yang berenang kesana kemari sehingga menjadi salah satu tema yang banyak disukai oleh kalangan ibu yang memiliki anak-anak kecil. 



Tema Green Nature

Khusus untuk penggemar warna hijau dan pecinta alam, tema ini hadir untuk melengkapi kebutuhan serta selera Anda. Merupakan tampilan layar yang memiliki gambar pemandangan bukit yang menghijau dipadukan dengan image CGI yang didesain render dengan lebih artistik. Tema tersebut membuat background ini terlihat klop membaur dengan pilihan ikon yang dimilikinya dengan pas. 

Desain font yang dibuat juga terlihat sederhana namun cukup unik dan sangat jelas sehingga mempermudah pengguna untuk mengakses aplikasi yang dibutuhkan. Dan pastinya, untuk menggunakan tema ini Anda akan merasakan sebuah kesan lebih dekat ke alam karena saat menggunakannya kesan segar dan fresh pun semakin terasa. 



Tema Butterfly

Tema yang satu ingin mengangkat tokoh hewan yang bisa terbang dan memiliki sayap yang indah mempesona yaitu kupu-kupu. Dengan menggunakan tema kupu-kupu, maka Anda pun akan disuguhi dengan aneka keajaiban ciptaan Tuhan berupa kupu-kupu dengan aneka bentuk dan motif sayap yang dimilikinya. 

Tema ini menampilkan wallpaper berupa jam digital yang menyajikan keterangan tanggal serta animasi yang melingkar. Terdapat ikon kustom yang cukup keren dan lebih modern untuk Anda gunakan. Dalam tema ini Anda juga akan mendapatkan sekitar 2 versi yaitu tema wallpaper jenis swf dan statis. 



Tema Musik Nokia

Untuk Anda pecinta musik bisa mengunduh dan menginstal Tema Nokia musik untuk launcher di ponsel Anda. Dengan latar belakang bernuansa coklat dan kuning sekaligus dengan ikon aplikasi yang khas dengan ikon balok not musik membuat tema ini menarik untuk digunakan oleh Anda. 

Tema musik terkadang juga dilengkapi dengan nada dering berupa musik atau nada buatan sendiri. Menjadi salah satu sarana yang bisa digunakan oleh Anda yang ingin menampilkan karya musik buatan Anda sendiri pada umum. 

Bagi para pecinta musik, menggunakan tema musik juga menjadi satu selera tersendiri yang mereka miliki. Dari mulai wallpaper dengan tema musik, latar belakang dan ikon aplikasi yang bertema musik seakan menyesuaikan dengan jiwa mereka yang kental akan nada atau musik dalam hidup mereka. 



Tema Apple untuk Nokia

Untuk tema selanjutnya adalah tema dari Nokia yang memiliki tampilan khas ponsel Apple. Dengan tampilan layar belakang yang sudah didesain ulang, ikon aplikasi yang sudah dirubah desainnya, Anda juga bisa mengubah elemen warna dan aneka elemen lainnya yang terbilang cukup penting perannya dalam tema tersebut. 

Tema Apple yang terbaru dan kekinian menampilkan menu android yang mirip dengan ponsel iPhone. Sehingga banyak menjadi pilihan pengguna ponsel android yang ingin menjajal pengalaman menggunakan ponsel berbasis iOS meski hanya via tampilan tema semata. 



Tema Monster Energy

Tema ini terinspirasi dari sebuah merk minuman energi dari Hansen Natural Corp di tahun 2000an yang lalu. Diperkenalkan dengan kemasan kaleng berwarna hitam dengan menggunakan logo brand dengan inisial M dengan ikon bergambar air mata yang memiliki warna hijau. Diketahui produsen monster energy ini juga banyak mempromosikan band musik kelas dunia dan mendukung banyak acara olahraga internasional. 

Tema monster energy ini masih banyak digunakan oleh mereka yang menyukai game seru tersebut seperti kalangan anak-anak dan remaja. 



Tema Game Asphalt 6

Tema Nokia berikutnya adalah tema yang memiliki konsep game lagi. Diambil dari game terbaru yaitu Gameloft Asphalt 6, muncul ide kreatif untuk membuatnya menjadi desain tema yang menarik khususnya untuk mereka para pecinta game Asphalt. Tampilan game yang seru dan menegangkan berpadu dengan gaya ikon game yang unik membuat gaya menu Android Anda pun menjadi jauh lebih keren serta menarik. 

Menggunakan tema atau launcher game memang sangat menyenangkan apalagi jika game tersebut merupakan favorit Kita. Jadi bukan hanya untuk menyalurkan hobi semata, melainkan juga untuk menunjukkan pada orang lain tentang apa favorit game milik Anda. 



Tema Nokia X6

Tema dari Nokia ini dikenal dengan tema Nokia X6. Diketahui tema yang bukan aplikasi untuk ponsel android ini kompatibel dengan semua jenis perangkat android yang ada bahkan untuk perangkat tablet sekalipun. Dengan menggunakan tema ini maka Anda akan terlihat seperti menggunakan android Nokia 6. 

Anda akan mendapatkan banyak sekali wallpaper di tema atau launcher Nokia 6 ini yang akan membuat tampilan ponsel android Anda menjadi lebih menarik. Selain itu, terdapat juga tautan atau link khusus tema yang direkomendasikan lainnya yang akan membuat tampilan menu android Anda menjadi jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. 

Tema ini diketahui bisa Anda unduh dan gunakan dengan bebas tanpa biaya apapun. Selain itu semua tampilan dari mulai wallpaper, ikon menu dan fitur yang ada di dalamnya juga didesain dengan cantik sehingga bisa membuat tampilan layar di android Anda terlihat berbeda serta mengesankan. 



Tema Nokia C2

Tema yang satu ini akan mewujudkan keinginan Anda untuk memiliki tampilan ponsel sesuai dengan yang Anda inginkan. Memiliki dan menggunakan tema yang bergaya kekinian ini memang secara tidak langsung terinspirasi dari ponsel android yang terbaru namun secara umum bisa diunduh dan diinstall di semua perangkat android yang ada. Dalam tema ini, Anda akan mendapatkan tampilan menu android yang terbaru dengan sejumlah wallpaper yang unik sekaligus dengan paket ikon yang ada. Dan mengingat ada banyak pengguna android yang tertarik untuk menggunakan tema android dari Nokia membuat pihak pengembang tema pun akhirnya membuat desain tema yang bisa digunakan oleh semua perangkat android yang ingin menerapkannya. 



Tema Google Plus

Tema yang terakhir adalah jenis Tema Nokia pilihan Google Plus. Merupakan sebuah jejaring sosial yang memadukan layanan sosial seperti Google Buzz, Google profil dan layanan baru lainnya seperti sparks, ngerumpi, lingkaran atau hangouts yang direkomendasikan untuk Anda gunakan dalam melancarkan aktivitas atau kegiatan Anda. 

Setidaknya update untuk tema ini sudah dilakukan dengan harapan bisa memberikan tampilan terbaru untuk para pengguna tema Google Plus. Dimana tema ini kini hadir dengan ikon aplikasi yang lebih menarik seperti elemen datar yang khusus, skin untuk pemutar media, nada dering khas Google dan piksel Google yang menjadi simbol per ikon yang digunakan. 



Bagaimana Cara Melakukan Pemasangan Tema Nokia untuk Android

Sekilas untuk menggunakan Tema Nokia terlihat mudah dan cepat untuk dilakukan. Namun kenyataannya, jika Anda tak mengetahui dengan benar bagaimana cara memasangnya maka dipastikan akan bingung dan tak bisa melakukannya dengan benar. 

Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memasang tema Android untuk Nokia yang mudah dan cepat untuk dilakukan. 


Unduh dan install aplikasi launcher

Untuk bisa menggunakan salah satu tema yang disebutkan di atas, Anda harus memiliki aplikasi yang dibutuhkan. Yaitu aplikasi C Launcher 3D yang tersedia secara gratis di Play Store. Unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut baru kemudian Anda bisa menginstalnya dengan benar di perangkat Android Anda.


Pilih satu tema yang disukai

Setelah aplikasi yang dibutuhkan sudah terinstal, berikutnya adalah untuk memilih salah satu tema Android yang Anda sukai untuk dipasang di perangkat Anda. Pastikan terlebih dahulu tema tersebut memadai atau kompatibel dengan sistem atau perangkat yang Anda gunakan. 


Unduh tema yang diinginkan 

Klik unduh untuk mendapatkan tema tersebut untuk kemudian memasangnya di perangkat Anda. Proses ini mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit tergantung akses internet yang Anda miliki saat itu. 


Pasang tema

Setelah berkas atau file Tema Nokia sudah berhasil terunduh dengan baik, selanjutnya adalah untuk memasang berkas tersebut di perangkat Android yang Anda gunakan. 


Buka aplikasi C Launcher 

Kemudian langkah berikutnya adalah untuk membuka aplikasi C Launcher atau tema yang tadi Anda unduh di perangkat Android Anda. Buka aplikasi tersebut untuk mengakses layanan untuk memasang tema yang diinginkan di perangkat Android Anda. 


Pasang tema yang dipilih

Setelah Anda masuk ke aplikasi C Launcher, cari menu yang ada di bagian bawah yang berjudul Local. Lalu pilih tema yang filenya sudah Anda unduh tadi yang secara otomatis masuk ke penyimpanan aplikasi. Klik opsi Pakai tema untuk menggunakan tema yang dipilih. Kini tema sudah selesai Anda pasang di perangkat android Anda. 



Setelah Anda berhasil menggunakan tema dari Nokia untuk perangkat Android Anda, tentu Anda penasaran tentang apa saja kelebihan dari tampilan tema dari Nokia yang Anda gunakan. Bahwa saat menggunakan tema tersebut Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas sebagai berikut. 

  1. Tampilan brand atau merk perangkat android akan berubah menjadi ikon brand Nokia
  2. Notifikasi serta status bar yang ada di perangkat Android Anda akan berganti tema menjadi ikon notifikasi khas Nokia
  3. Lockscreen dan wallpaper pun nantinya akan berubah menjadi tampilan khas dari Nokia setelah sebelumnya dilakukan tutorial untuk memasang tema dari pihak ketiga. 
  4. Tema ini akan menampilkan tampilan Nokia secara keseluruhan. Khususnya dengan menggunakan sistem user interface khas Nokia
  5. Bisa memberikan efek positif pada mood atau suasana hati pengguna setiap harinya. Sehingga setiap kali membuka ponsel, akan ada perasaan rileks, bahagia sekaligus terinspirasi untuk menjadi lebih baik lagi. 
  6. Untuk mengekspresikan kepribadian pengguna yang lebih unik dan personal
  7. Memberikan layanan tampilan ponsel yang lebih privat. Dengan layanan aplikasi yang bisa dimunculkan atau disembunyikan sehingga bisa lebih privasi lagi. 

Maka dari itu, memilih tema untuk ponsel android bukanlah sesuatu yang sepele. Pemilihan jenis tema yang akan digunakan haruslah melalui pertimbangan sehingga bisa memberikan efek yang sesuai dengan harapan Anda sebelum menggunakannya. 

Sering kali pengguna android Nokia mengalami kebosanan ketika mendapati tema android Nokia yang digunakannya memiliki tampilan yang biasa dan cenderung monoton. Untuk mengubahnya menjadi memiliki tema yang menyenangkan maka paling tidak Anda harus memiliki dua macam aplikasi yaitu aplikasi tema Nokia dan aplikasi launcher khusus Nokia. 

Setelah itu pilih dan unduh tema dari Nokia yang diinginkan untuk kemudian dipasang di perangkat Android yang Anda gunakan. Tema tersebut umumnya bisa dipasang di semua perangkat Android yang ada saat ini. Memilih tema yang memiliki ukuran atau kapasitas tak terlalu besar juga penting untuk dilakukan, karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam penggunaannya di perangkat Android yang Anda gunakan. 



Cara Memilih Aplikasi Launcher di Ponsel Android Anda

Untuk menggunakan sebuah Tema Nokia pilihan Anda dibutuhkan sebuah aplikasi launcher yang biasanya sudah ada secara default di ponsel Anda. Namun terkadang banyak pengguna yang ingin menggunakan aplikasi launcher lainnya karena memiliki kualitas yang lebih baik. 

Lalu bagaimana caranya menggunakan aplikasi launcher non default atau yang direkomendasikan oleh PlayStore? Yuk Kita bahas caranya dalam ulasan di bawah ini. 

  1. Langkah yang pertama adalah dengan pergi ke pengaturan aplikasi dengan menggunakan cara tekan tombol Home pada ponsel android Anda. Kemudian pilih opsi Menu dan akses menu pengaturan atau settings yang ada di ponsel Anda. 
  2. Pilih opsi Aplikasi atau Applications yang ada di menu Settings, untuk kemudian melakukan Manage Applications untuk Kelola Aplikasi yang terinstal di ponsel Anda
  3. Cari aplikasi launcher default yang saat ini Anda gunakan. Pilih untuk melakukan langkah clear default atau menghapus default aplikasi launcher. 
  4. Langkah tersebut secara otomatis akan menghapus pengaturan untuk menggunakan aplikasi launcher secara default dengan aplikasi bawaan ponsel. Otomatis saat Anda mengakses tombol Home maka Anda akan mendapatkan alternatif pilihan aplikasi launcher yang tersedia di PlayStore yang bisa Anda gunakan di ponsel android Anda. 

Sekian ulasan tentang Tema Nokia yang bisa Anda gunakan di perangkat android Anda apapun merk atau brand yang digunakan. Selamat mencoba tema baru dari Nokia untuk android kesayangan.