Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Hp Samsung, Cek Keasliannya!

Kode Hp Samsung - Samsung merupakan salah satu Android populer yang bisa jadi pilihan saat akan membeli sebuah Android. Harga Samsung untuk second dan baru relatif masih mahal, apabila membeli handphone Samsung second dengan kualitas yang oke tentu jadi keuntungan tersendiri. 

 

Kode Hp Samsung
Kode Hp Samsung, Cek Keasliannya!


Tetapi, apabila sudah membeli Samsung second dan ternyata bukan original tentu akan sangat merugikan. Ternyata ada kode hp Samsung yang bisa diperiksa untuk dapat mengetahui keaslian dari handphone yang akan Anda beli terutama untuk handphone second. 


Kode-kode tersebut tidak banyak pengguna yang mengetahuinya karena memang sering dikatakan sebagai kode rahasia. 



Cek Keaslian Samsung Melalui Kode Hp Samsung

Untuk terhindar dari tindak penipuan dalam pembelian Android second terutama untuk Samsung bisa melalui beberapa kode di bawah ini untuk memastikan keasliannya. Simak penjelasannya di bawah ini!

 

#0# Pengecekan Sensor
Ada beberapa sensor yang biasanya digunakan pada Android seperti sensor fingerprint, magnetic, proximity dan lain sebagainya. Untuk dapat mengetahui sensor apa saja yang digunakan dalam ponsel Android yang akan dibeli bisa melakukan pengecekan melalui kode di atas. 

 

*#111# Pengecekan Wifi
Untuk pengecekan wifi bisa menggunakan kode *#111# untuk dapat mengetahui kecepatan dari setiap provider atau router yang digunakan. Dengan menggunakan kode di atas akan lebih mudah untuk mengetahui kecepatan wifi yang akan dicari. 

 

*#228# Pengecekan Baterai
Kondisi kesehatan baterai harus diketahui terutama pada saat akan melakukan pembelian ponsel Android Samsung second. Dengan melalui kode di atas maka akan memudahkan Anda melakukan pengecekan kondisi baterai. 

 

#273283255663282## Melakukan Backup File
Pencadangan akan dilakukan dengan lebih mudah menggunakan kode yang sudah tertera di atas. Sebelum akan mereset Android pastikan untuk melakukan pencadangan file berupa dokumen, gambar, video, musik dan lain sebagainya. Sehingga tidak akan hilang meskipun sudah dilakukan pencadangan. Kode Hp Samsung untuk back up file ini memberikan kemudahan dan lebih cepat. 

 

2763855# Mereset Pabrik
Biasanya saat android akan dijual menjual melakukan riset pabrik terlebih dahulu sehingga pengaturan semua kembali seperti awal pada saat ponsel tersebut baru. Reset pabrik ini juga bisa dilakukan pada saat memori sudah terlalu penuh.
Nah untuk dapat melakukannya bisa dengan menggunakan kode rahasia dari Samsung seperti diatas.

 

#*2474# Durasi Pengisian Daya Baterai
Harusnya pengisian baterai android dilakukan cara maksimal yaitu hingga penuh 100%. Cara ini dapat membuat baterai jadi lebih awet tetapi ternyata masih banyak pengguna yang tidak mengetahui berapa lama pengisian baterai Android yang mereka miliki. 


Sehingga dengan menggunakan kode diatas dapat di ketahui berapa Jam pengisian baterai hingga penuh. Cari tahu terkait lama pengisian baterai melalui kode tersebut dan pengisian baterai hingga penuh sehingga baterai bisa awet.

 

*#1234# Informasi HP Samsung
Sering kali banyak dari pengguna Samsung yang bahkan tidak mengetahui tipe dari hp yang sedang digunakan. Tenang, menggunakan kode rahasia di atas maka dapat diketahui terkait dengan tipe, CP dan lain sebagainya.


Fungsi lainnya juga bisa digunakan untuk memastikan bahwa handphone Samsung yang Anda beli original terutama pada saat pembelian handphone second.


Itulah beberapa kode hp Samsung yang harus Anda ketahui, dimana kode di atas merupakan kode rahasia yang dapat digunakan pada hp Samsung untuk mengetahui beberapa informasi yang dibutuhkan terkait dengan hp Samsung. Terutama sangat berguna pada saat akan membeli Samsung second.