Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Oppo F9 Agar Tampilan Hp Menjadi Epik

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Oppo F9 - Widget merupakan salah satu hal yang ditampilkan di beranda layar depan berupa aksesoris atau perangkat lunak sederhana untuk melengkapi kegunaan hp. Bagaimana cara menampilkan jam di layar depan Oppo f9? Salah satu widget yang biasanya ada di layar depan adalah jam atau kalender. 

 

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Oppo F9
Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Oppo F9


Karena kedua jenis widget ini sangat penting untuk menunjukkan waktu saat itu. Setiap orang memiliki tampilan widget yang berbeda-berbeda tergantung dari kebutuhan mereka. Jadi dapat disimpulkan bahwa Hp semua orang berisi aplikasi dan hal-hal yang berbeda satu sama lain tergantung kesukaan, keinginan dan kebutuhan orang tersebut. 


Apalagi hp yang Anda miliki saat ini termasuk ke dalam jenis smartphone yang sangat canggih. Jadi Anda dapat dengan mudah dan bebas untuk mengatur tampilan dan isi hp Anda sesuai keinginan Anda. Namun tidak sedikit orang akan memilih untuk menampilkan jam di beranda hp. 


Langkah-Langkah untuk Mengaktifkan Widget Jam di Beranda Hp Oppo F9

Di bawah ini merupakan cara menampilkan jam di layar depan Oppo f9, apa saja simak informasinya di bawah ini.

Aktifkan hp ke homescreen
Hal pertama yang Anda lakukan adalah menuju ke homescreen. Jika Anda sedang menjalankan aplikasi tertentu maka Anda dapat menekan tombol home agar bisa menuju ke homescreen. Jika sudah di tampilan depan, Anda dapat mengklik layar tersebut dengan dua jari yang dilakukan secara bersamaan dengan cara seperti Anda akan mencubit sesuatu.

Klik ikon widget
Jika Anda sudah mengklik menu ini maka Anda akan ditunjukkan ke beberapa menu. Anda bisa memilih atau mengklik menu widget. Di menu ini Anda dapat memilih widget yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cara menggeser ikon ke kiri maupun ke kanan untuk melihat fitur apa saja yang akan ditampilkan di layar hp.

Klik clock atau jam
Jika Anda menemukan ikon jam maka sebagai cara menampilkan jam di layar depan Oppo f9 Anda dapat mengklik ikon tersebut dengan menahannya juga. Lalu Anda akan dialihkan ke menu utama dan Anda bisa menyeret ikon tersebut ke homescreen yang masih kosong.
Letakkan widget jam ini di tempat yang masih kosong agar tidak tertumpuk dengan ikon aplikasi atau widget yang lain. Karena jika tertumpuk terkadang akan membuat widget Anda tidak terlihat di homescreen bahkan hingga gagal terpasang. 

Sesuaikan ukuran jam
Jika widget jam sudah berada di layar utama selanjutnya yang dapat Anda lakukan agar tampilan menjadi apik maka Anda dapat menyesuaikan ukuran jam secara proporsional dan seimbang agar tampilan homescreen enak di pandang.


Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk memasang widget berupa jam yang bisa sebagai penunjuk waktu. Jadi tanpa repot menggunakan jam tangan atau melihat jam yang letaknya jauh, Anda dapat melihat waktu yang tertera pada jam yang ada di homescreen hp. Pada Oppo versi terbaru biasanya terdapat menu tersembunyi yang menjadi kendala saat Anda akan memasang widget.


Nah bagi Anda yang ingin memasang widget namun ikon tersebut tidak terlihat maka bisa jadi widget tersebut berada di menu tersembunyi. Jadi cara menampilkan jam di layar depan Oppo f9 yang bisa Anda lakukan adalah menuju ke menu tersembunyi dengan menswipe layar utama dengan cara yang sama saat Anda akan mengaktifkan widget.