Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo A3s

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo A3s - Siapa disini yang masuk suka salah mengirim pesan atau typo? Ya, hal ini pasti akan sangat mengganggu kita terlebih jika pesan yang akan disampaikan ditujukan untuk orang penting di kehidupan kita seperti atasan di tempat kerja, orang tua, atau guru di sekolah. 

 

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo A3s
Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo A3s


Hal sepele yang bisa membuat hal memalukan itu biasanya selain kita yang salah mengetik juga bisa disebabkan oleh adanya kamus yang memprediksi kata yang mana kamus ini akan otomatis muncul ketika kita sedang mengetik sebuah pesan. Nah, akan tetapi disini kami akan memberitahukan kepada para pembaca beberapa cara menghilangkan kamus di keyboard Oppo a3s sehingga kita bisa mengetik kalimat dengan leluasa tanpa adanya kamus bantuan.



Beberapa Kekurangan Dari Adanya Kamus di Keyboard Hp

Seperti yang telah dijelaskan di awal, bahwa adanya kamus untuk memprediksi kata ini cukup membuat jengkel kita. Hal ini sangat wajar karena dalam suatu fitur hp memang ada kelebihan dan kekurangannya. Adapun beberapa kekurangan yang diakibatkan oleh adanya kamus yang menjadikan cara menghilangkan kamus di keyboard Oppo a3s menjadi sangat penting, diantaranya adalah :


  1. Dengan adanya kamus menjadikan hasil ketikan kita ketika di spasi akan langsung berubah menjadi sebuah teks prediksi otomatis yang biasanya akan muncul secara otomatis juga, sering terjadi hasil ketikan dengan tujuan yang akan diketik memiliki perbedaan, oleh karena itu kita perlu berhati-hati untuk meneliti ulang ketika pesan tersebut dikirimkan kepada penerima.
  2. Kekurangan yang kedua ialah kita akan mudah terkecoh dengan dalih lebih cepat dan otomatis, akan tetapi biasanya tingkat keakuratan dan ketelitian nya kurang sehingga sering terjadi masalah typo atau biasa disebut salah ketik. Oleh karena itu banyak pengguna hp Oppo yang ingin mengetahui cara menghilangkan kamus di keyboard Oppo a3s.

 

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Kamus di Keyboard Oppo A3s

Setelah beberapa masalah yang diakibatkan oleh adanya fitur kamus prediksi kata secara otomatis, maka kita bisa menghilangkan kamus tersebut dengan beberapa cara. Adapun beberapa cara menghilangkan kamus di keyboard Oppo a3s, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk pada menu setting atau pengaturan di hp Oppo a3s, setelah itu pilihlah pengaturan tambahan
  2. Pada menu pengaturan tambahan kita klik pada pilihan keyboard dan metode input
  3. Setelah itu klik pada opsi Gboard dimana opsi tersebut berada di bawah tulisan papan ketik tersedia
  4. Jika sudah memilih opsi Gboard langkah selanjutnya adalah buka koreksi teks lalu non aktifkan tampilan strip, sarankan kontak, tampilkan saran emoji, koreksi otomatis, saran hasil personalisasi dan titik spasi ganda
  5. Setelah berhasil menonaktifkan cobalah untuk mengetikan pesan, jika prediksi dan koreksi yang biasanya muncul pada saat kita mengetik sudah tidak ada maka artinya kita telah berhasil menonaktifkan nya dengan baik.

Itulah beberapa hal penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa cara menghilangkan kamus di keyboard Oppo a3s yang biasa muncul secara otomatis pada saat kita mengetik dengan mudah. 


Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca khususnya bagi pengguna hp Oppo a3s yang merasa terganggu dengan adanya fitur kamus prediksi kata dengan cara diatas sudah dipastikan kita tidak akan terkecoh dengan kata saran yang ada di hp. Untuk informasi bahwa cara ini hanya diperuntukkan hp Oppo a3s saja karena biasanya beda hp kan beda juga cara menghilangkan kamus nya. Selamat mencoba !