Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menampilkan WhatsApp Di Layar Utama Hp Oppo Anda

Cara Mudah Menampilkan WhatsApp Di Layar Utama Hp Oppo - Fitur dari WhatsApp yang mudah digunakan untuk berkomunikasi baik dalam bentuk telpon, video call, berkirim gambar, video dan fitur lainnya, membuat aplikasi ini banyak didownload. Jika Anda menggunakan hp Oppo dan ingin menampilkan di layar utama, caranya pun dapat dilakukan dengan mudah. Dalam artikel ini akan diulas mengenai cara menampilkan WhatsApp di layar utama Oppo.

 

Cara Mudah Menampilkan WhatsApp Di Layar Utama Hp Oppo
Cara Mudah Menampilkan WhatsApp Di Layar Utama Hp Oppo

 

Berdasarkan statistik, aplikasi WhatsApp memiliki pengguna aktif kurang lebih 2 milyar di seluruh dunia, data ini diperoleh pada bulan Januari tahun 2022. Bisa dikatakan, aplikasi WhatsApp ini terinstall di semua hp android. Bahkan kehadiran WhatsApp dapat menggantikan layanan SMS atau telepon yang disediakan oleh provider selular.



Fitur Utama WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur yang dapat digunakan untuk mengintip lawan chat kita sedang online atau tidak. Selain itu ada pula fitur tanda centang sebagai penanda. Misalnya centang satu menandakan pesan terkirim, namun belum masuk ke perangkat penerima. Centang dua, menandakan pesan sudah diterima, jika warnanya hitam, tandanya pesan belum dibuka. Jika tandanya centang dua berwarna biru tandanya pesan terkirim dan terbaca.


Terkadang para pengguna WhatsApp menginginkan untuk menampilkan WhatsApp di layar utama. Pada kenyataannya tidak setiap saat kita dapat membaca pesan WhatsApp dan langsung membalasnya pada saat itu juga. Namun, jika kita tidak langsung membalas pesan setelah membuka aplikasi, lawan chat kita pasti akan menunggu dan berharap pesan dibalas. Maka dari itu perlu pintasan untuk dapat membaca WhatsApp tanpa terlihat online. 



Keuntungan WhatsApp yang Dipasang di Layar Utama

Keuntungan yang diperoleh ketika menampilkan WhatsApp di layar utama adalah kita tidak perlu masuk ke aplikasi WhatsApp untuk membaca pesan. Selain itu, karena kita tidak masuk ke dalam aplikasi, maka status kita tidak akan terlihat online, jadi kita dapat membaca pesan terlebih dahulu dan dapat membalasnya ketika sempat.

 


Cara Menampilkan WhatsApp di Layar Utama Oppo

Lalu, bagaimanakah cara menampilkan WhatsApp di layar utama Oppo?. Caranya cukup mudah dan hampir di semua handphone dapat di terapkan. Jika ada perbedaan, pasti tidak akan terlalu jauh. Silahkan simak penjelasan berikut ini.


  1. Pastikan layar utama dalam kondisi longgar atau memiliki ruang yang cukup untuk menempatkan aplikasi WhatsApp. Layar utama akan digunakan untuk menampilkan chat yang masuk ke handphone Anda. Usahakan jangan terlalu banyak aplikasi di dalamnya.
  2. Tempel dan drag layar dari atas dan bawah secara bersamaan.
  3. Setelah itu, muncul yaitu pilihan widget & effect, kemudian pilihlah opsi widget tersebut.
  4. Geser ke arah kanan dari widget yang tersedia, kemudian pilih WhatsApp.
  5. Widget WhatsApp akan menampilkan chat dilayar utama hp Oppo.
  6. Atur besar kecilnya widget dilayar utama agar tidak mengganggu aktivitas di layar hp Anda.

Setelah Anda mengetahui cara menampilkan WhatsApp di layar hp Oppo Anda, dengan otomatis Anda membuat widget untuk menampilkan pesan WhatsApp pada layar utama, maka ketika ada pesan yang masuk ke hp Anda, pesan otomatis langsung muncul di widget. Pesan akan tetap terlihat meskipun kita tidak membuka aplikasinya. Pesan tersebut juga belum ter notifikasi terbaca oleh pengirim pesan. 


Jika Anda belum berkenan membalas pesan di WhatsApp. Jangan terburu-buru membuka aplikasi, karena status Anda akan langsung terlihat online, dan kemudian pesan bercentang biru yang artinya ternotifikasi pesan tersebut telah dibaca oleh Anda. 


Demikianlah cara menampilkan WhatsApp di layar utama Oppo. Memang setiap handphone memiliki cara yang hampir sama. Hanya saja terkadang tampilan di setiap hp berbeda. Bagi Anda para pengguna smartphone Oppo, dapat mengikuti cara di atas. Semoga bermanfaat.