Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Cara Bergabung Di Shopee Mall

Cara Bergabung Di Shopee Mall - Kemajuan teknologi sangat bermanfaat bagi semua orang termasuk para pelaku usaha. Seperti yang diketahui semua pelaku usaha sekarang memanfaatkan internet untuk menjual produknya. Hanya dengan dari rumah, Anda dapat menjual produk Anda seperti makanan, pakaian dan produk lainnya.

 

Cara Bergabung Di Shopee Mall
Cara Bergabung Di Shopee Mall


Meski pembeli berada jauh dari Anda, tidak membatasi Anda untuk dapat mengirimkan pesanan. Di dunia yang serba online ini sudah banyak e-commerce yang mendukung para pelaku usaha. Saat ini banyak penjual yang berlomba-lomba membuat toko onlinenya menjadi fitur Shopee mall.
Pasti Anda penasaran bagaimana cara bergabung di Shopee mall. Berikut ini akan dibahas informasi menarik tentang persyaratan yang harus Anda lakukan jika Anda ingin toko online Anda di upgrade menjadi Shopee mall.



Syarat Pendaftaran Shopee Mall

Jenis usaha
Jenis usaha yang bisa menjadi Shopee mall antara lain PT, CV, Persero, Koperasi, Usaha Individu, Usaha Dagang, Firma, Persekutuan Umum dan Persekutuan Perdata.

 

Jenis brand
Brand atau merk toko online menjadi salah satu syarat untuk menjadi Shopee mall. Saat ini sudah banyak sekali merk-merk selain brand populer seperti local brand yang menjadi Shopee mall. Nah ketentuan jenis brand untuk menjadi Shopee mall terdiri dari dua jenis yaitu global brand dan local brand. Shopee sudah memperluas jaringannya dengan banyaknya produk luar negeri yang masuk ke negara ini.


Syarat utama dari global brand ini paling tidak harus sudah memasarkan produknya di dua negara. Sedangkan local brand ini harus toko-toko yang termasuk shopping center, supermarket/hypermart, brand in supermarket/hypermart, department store, brand in department store, celebrity shop, Instagram brand, popular brand dan electronic retailer.


Itulah jenis brand yang bisa menjadi Shopee mall dengan beberapa kriteria lebih lanjut yang harus dipenuhi. Kriteria utama yang harus Anda penuhi adalah label merk harus ada di setiap produk kemasan.

 

Dokumen
Dokumen-dokumen yang harus dilengkapi diantaranya data diri dan surat usaha seperti KTP, NPWP, SIUP atau NIB, HKI, Sertifikat BPOM, Surat Resmi Penunjukan Distributor. Dokumen ini termasuk langkah dalam cara bergabung di Shopee mall.

 

Persyaratan operasional lain
Persyaratan operasional ini harus dipenuhi oleh toko online. Dimana toko online yang ingin menjadi Shopee mall harus memiliki jumlah produk lebih dari 25 buah. Dengan jumlah produk pre order di bawah 20% dari jumlah semua produk yang dimiliki. Selain itu juga sudah pernah memiliki pesanan paling tidak lebih dari satu. Layanan toko online juga harus diperhatikan dengan memiliki performa chat dibalas 75%. Hal ini menunjukkan, toko online tersebut selalu membalas chat baik itu untuk memberikan informasi, mengatasi solusi atau memberikan layanan yang prima. Layanan lainnya dilihat dari penilaiannya harus lebih dari 4.5.


Kepuasan pembeli juga menjadi salah satu penentu bahwa toko tersebut berkualitas dan pantas menjadi Shopee mall. Dan yang paling penting juga tidak mempunyai poin pinalti. Kemudian jika ada keterlambatan atau pesanan yang tidak terselesaikan itu persentasenya harus kurang dari 5%. Syarat-syarat di atas dapat menjadi cara bergabung di Shopee mall yang harus Anda lakukan dan lengkapi. Selain persyaratan tersebut, Anda juga harus memperhatikan standarisasi produk yang sesuai dengan ketentuan Shopee. Syarat tersebut berlaku untuk semua toko online. Shopee mall ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi para penjual. Namun pembeli juga ikut diuntungkan dengan mendapat produk berkualitas.