Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Cara-Cara Mengembalikan Keyboard Hp Oppo Seperti Semula

Cara Mengembalikan Keyboard Hp Oppo Seperti Semula - Hp Android sangat populer dan banyak sekali peminatnya karena hp ini menyediakan berbagai tema menarik yang dapat diaplikasikan. Tema ini diterapkan pada semua fitur termasuk pada keyboard. Nah saat menggunakan tema tertentu kebanyakan dari Anda pasti cukup bingung cara mengembalikan keyboard hp Oppo seperti semula.
Semua tema yang diaplikasikan memiliki konsep menarik dan beraneka ragam. Namun setelah Anda mengaplikasikan tema tersebut terkadang Anda ingin mengubahnya ke tampilan awal keyboard karena dinilai lebih jelas dan mudah dipahami. 


Cara Mengembalikan Keyboard Hp Oppo Seperti Semula
Cara Mengembalikan Keyboard Hp Oppo Seperti Semula


Cara Mengubah Keyboard ke Tampilan Awal

Seringkali kebanyakan dari Anda lupa untuk mengubah tema keyboard. Nah Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Jika muncul pertanyaan di benak Anda bagaimana caranya simak informasi di bawah ini.

Mengembalikan ke setelan bawaan
Cara pertama yang paling mudah adalah menggunakan setelan bawaan. Untuk cara ini Anda bisa menuju ke menu pengaturan dan pilih opsi default atau maksudnya adalah setelah bawaan. Langkah-langkah lengkap yang bisa Anda lakukan adalah, Anda menuju ke menu setting atau pengaturan.
Kemudian Anda bisa memilih opsi additional setting, dari semua opsi yang ditampilkan Anda bisa memilih keyboard & input selanjutnya pilih current keyboard. Lalu Anda dapat mengklik default keyboard yang akan mengubah keyboard ke tampilan awal. Itulah cara mengembalikan keyboard hp Oppo seperti semula. Cara ini dapat membuat tampilan keyboard ke tampilan awal karena telah di setel secara default.

Mengubah tampilan dengan cara manual
Untuk cara yang kedua menggunakan cara manual. Cara ini hampir mirip dengan cara yang pertama, Anda bisa membuka menu setelan atau pengaturan dan pilih additional setting kemudian pilih opsi keyboard & input. Nah di cara manual ini selanjutnya Anda mengklik available keyboard dan pilih look & feel. Selanjutnya Anda bisa memilih candidate size dan keyboard dapat Anda desain ke tampilan awal.


Itulah beberapa cara mengembalikan keyboard hp Oppo seperti semula yang dapat dengan mudah Anda lakukan. Masalah yang terjadi pada keyboard memang seringkali mengganggu dan menghambat aktivitas Anda dalam menggunakan hp. Jika tema yang dipilih kurang sesuai dengan sistem operasi atau terjadi error, kinerja keyboard bisa terhambat.


Oleh karena itu alangkah lebih baiknya diubah ke tampilan semula saja agar kinerja hp lebih lancar. Namun jika memang keyboard Anda bermasalah, maka Anda juga bisa melakukan hal-hal di bawah ini yang bisa membantu Anda.

 

Bersihkan cache
Salah satu yang menghambat kinerja hp adalah banyaknya data cache yang menumpuk di hp. Oleh karena itu agar keyboard Anda bisa berfungsi maka Anda dapat membersihkan cache.

Ponsel dimatikan
Cara selanjutnya Anda bisa merestart hp Anda terlebih dahulu agar keyboard Anda dapat mengetik dengan baik.

Sistem diupdate
Selain itu seperti yang telah disebutkan tadi, keyboard yang tidak berfungsi bisa jadi karena tema yang diaplikasikan tidak sesuai dengan sistem. Oleh karena itu cara mengatasinya adalah dengan cara mengupdate atau memperbarui sistem operasi hp Anda.


Bagaimana sangat mudah bukan cara mengembalikan keyboard hp Oppo seperti semula? Jika terjadi masalah pada keyboard Anda dan Anda ingin mengubah tampilan keyboard yang asli dimiliki hp Anda maka Anda bisa mengaplikasikan cara-cara di atas dengan baik. Semoga dengan cara di atas keyboard Anda dapat diubah dan berfungsi dengan baik.