Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Ikut Shopee Mall

Cara Ikut Shopee Mall - Sudah tahu cara berjualan di Shopee, atau ingin tahu cara ikut Shopee mall? Simak cara-caranya di bawah ini. 


Cara Ikut Shopee Mall
Cara Ikut Shopee Mall

Langkah-Langkah Memiliki Toko Di Shopee

Pertama Anda harus memiliki aplikasi Shopee di Hp Anda
Anda dapat mengunduhnya di Playstore, App store atau mengunjungi situs Shopee di mesin pencarian Google.

 

Daftar akun Shopee
Anda perlu mendaftar aplikasi Shopee dahulu untuk dapat masuk. Cara mendaftarnya, di halaman utama Shopee Anda dapat memilih opsi daftar. Lalu nanti terdapat pilihan akun, Anda dapat memilih email, Facebook, akun Apple atau nomor telepon. Untuk cara yang lebih cepat, Anda dapat memilih nomor telepon untuk mendaftar akun. Setelah nomor diisikan, pilih lanjut. Setelah itu Anda akan diminta mengisi kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon Anda. Setelah kode OTP diterima dan diisi, selanjutnya Anda bisa mengatur password untuk akun Anda. Kemudian pilih daftar, dan akun Anda sudah dapat digunakan.

 

Mendaftar toko online Anda
Setelah Anda memiliki akun Shopee, Anda dapat membuka aplikasi tersebut. Lalu pilih opsi “Mulai Jual” di menu “Saya”. Klik mulai pendaftaran. Selanjutnya Anda akan diminta menuliskan informasi mengenai toko Anda yang terdiri dari nama, alamat, email dan nomor telepon toko. Informasi yang perlu Anda isi selanjutnya adalah jasa kirim. Anda dapat memilih jasa kirim mana saja yang perlu Anda aktifkan untuk toko Anda. Setelah semua informasi sudah Anda lengkapi dan pengajuan berhasil maka Anda dapat memulai mengatur toko Anda. Nah selain persyaratan yang harus dipenuhi, produk Anda juga perlu di standarisasi jika ingin menjadi Shopee Mall. Bagaimana cara ikut Shopee mall?


Simak cara standarisasi produk di bawah ini agar produk Anda lolos menjadi brand Shopee mall.


Bagaimana Cara Standarisasi Produk Agar Menjadi Fitur Shopee Mall?

Foto sesuai dengan kualitas produk
Shopee mall terkenal dengan produk-produk yang terjamin kualitasnya. Selain itu ketentuan Shopee mall juga mengharuskan toko berlabel ini memiliki foto yang relevan dengan aslinya. Hal tersebut bertujuan untuk mempertahankan kepercayaan para konsumen. 

Nama produk rapi dan terstruktur
Selanjutnya nama produk harus ditampilkan secara terstruktur. Hal tersebut bisa menjadi kemudahan para konsumen saat akan membeli. 

Produk ditempatkan pada kategori yang sesuai
Selain nama yang harus terstruktur. Penempatan produk di toko Anda juga harus diletakkan di kategori yang sesuai. Dengan begini konsumen dapat dengan mudah mencari dan memilih produk yang diinginkan.

Deskripsi mengenai produk harus informatif
Selanjutnya keterangan produk juga harus jelas. Selain untuk menarik niat pembeli deskripsi tentang produk harus ditampikan secara lengkap dan informatif. Contoh deskripsi pada produk pakaian harus menyebutkan spesifikasi produk, kegunaan dan apabila terdapat garansi dapat disebutkan.

Memiliki atribut yang lengkap
Atribut di sini terdiri dari merk produk, asal produk, bahan dan jenis stylenya cocok digunakan untuk suasana apa.

Terdapat variasi
Selain berkualitas, produk Shopee mall harus lengkap. Pasti Anda sering menemukan jika di Shopee mall terdapat banyak pilihan mulai dari variasi ukuran, warna dan model semuanya sangat beragam.
Itulah standarisasi produk yang penting Anda ketahui jika Anda ingin memiliki toko di Shopee mall. 

Dengan begini Anda akan menata produk-produk Anda sesuai dengan cara ikut Shopee mall yang telah disebutkan tadi.