Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Simak Cara Cari Tahu Penghasilan Tiktok Orang Lain!

Cari Tahu Penghasilan Tiktok - Di era saat ini, mendapatkan penghasilan dapat dilakukan melalui sosial media, salah satunya yaitu Tiktok. Bahkan influencer dianggap sebagai pekerjaan milenial yang memiliki gaji besar. Seberapa besar sih penghasilan para Tiktokers? Yuk cari tahu penghasilan Tiktok dengan mudah dan cepat!

 

Cari Tahu Penghasilan Tiktok
Cari Tahu Penghasilan Tiktok


Untuk mengetahui penghasilan Tiktok sendiri, dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Tiktok secara langsung. Namun untuk mengetahui pendapatan Tiktok orang lain maka membutuhkan situs atau aplikasi tertentu. Beberapa situs ini dianggap dapat menghitung estimasi penghasilan Tiktok orang lain dengan praktis.



Apakah Hasil Kalkulasi Penghasilan Tiktok Tersebut Akurat?

Pada dasarnya, situs atau aplikasi untuk mengecek penghasilan dari Tiktok diciptakan untuk mempermudah setiap orang dalam mengakses informasi. Terkait dengan akurasi dari perhitungan tersebut tentu tidak dapat dinyatakan 100% akurat. Karena perhitungan tersebut sifatnya prediksi sesuai dengan variabel tertentu.


Sebenarnya sistem pengecekan penghasilan pada Tiktok tidak jauh berbeda dengan menghitung penghasilan dari sebuah website. Saat memasukkan nama website, kemudian akan ditampilkan nominasi penghasilan. Begitupun ketika melakukan pengecekan penghasilan Tiktok, yakni dengan memasukkan username atau ID. 


Hasilnya memang tidak pasti tepat, tetapi platform ini merupakan alternatif terbaik untuk mengetahui prediksi penghasilan Tiktok. Dengan demikian maka platform ini dapat digunakan sebagai tolok ukur dalam menentukan estimasi penghasilan.

 


Platform Untuk Mengetahui Penghasilan Dari Tiktok

Para pengguna Tiktok yang dapat melakukan monetisasi yaitu para pengguna yang berusia di atas 17 tahun. Apabila ingin mengetahui penghasilan para Tiktokers maka dapat menggunakan beberapa platform berikut ini. Sebagian besar layanan fitur memang berbayar, tetapi dapat melakukan versi uji coba atau trial secara gratis.

 

Melalui Situs Exolyt
Situs online yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui estimasi penghasilan Tiktok. Cara penggunaannya sangat mudah dan praktis bahkan situs ini juga memberikan berbagai fitur canggih seperti menemukan basis data influencer, trend, dan lain sebagainya.


Fitur yang paling umum digunakan adalah fitur analytics. Pada dasarnya fitur ini merupakan tool untuk mempermudah mengetahui informasi melalui algoritma Tiktok. Namun, ketika menggunakan situs ini, mengandung iklan di dalamnya. Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk cari tahu penghasilan Tiktok.

  1. Bukalah situs resmi Exolyt Tiktok
  2. Setelah muncul halaman utama, langsung masukkan nama pengguna dari akun Tiktok yang akan dilihat penghasilannya.
  3. Kemudian klik tombol 'Hitung Penghasilan' yang ada di bagian bawah kolom.
  4. Tunggulah beberapa saat sampai proses kalkulasi selesai.
  5. Setelah beberapa detik, akan ditampilkan data analytics serta estimasi untuk penghasilan Tiktok per video.
  6. Karena informasi penghasilan tersebut dalam nilai Dollar, maka perlu dikonversi ke nilai Rupiah.

 

Melalui Situs Feed Pixel

FeedPixel merupakan salah satu platform situs online yang menyediakan fitur Tiktok Money Calculator untuk mengetahui pendapatan dari suatu akun Tiktok. Sebenarnya ada berbagai media sosial lain yang dapat dikalkulasikan penghasilannya melalui platform ini. Misalnya Facebook, YouTube, Instagram, dan lain sebagainya.


Caranya sangat mudah yaitu dengan mengetik username Tiktok pada kolom yang tersedia, kemudian menceklis re-Chaptcha. Setelah itu akan muncul hasil estimasi perhitungan penghasilan Tiktok.
Supaya lebih jelas, berikut merupakan langkah-langkahnya.

  1. Bukalah situs FeedPixel Tiktok Money Calculator.
  2. Pada kolom yang tersedia, masukkan ide atau username akun Tiktok yang ingin diketahui penghasilannya.
  3. Klik menu 'Calculate' yang ada di bagian bawah re-Chaptcha.
  4. Tunggulah beberapa saat sampai ditampilkan informasi mengenai penghasilan Tiktok, jumlah likes, views, comments, dan shares.

 

Melalui dua cara tersebut, dapat dengan mudah untuk cari tahu penghasilan Tiktok milik orang lain. Tentunya layanan platform tersebut tersedia secara gratis untuk versi trial. Untuk mendapatkan fitur lebih lengkap, maka gunakanlah layanan berbayar.