Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Menu Di HP Oppo Secara Mudah

Cara Membuat Menu Di HP Oppo - Adapun keunikan HP di Oppo dibandingkan dengan merek lainnya adalah, Anda dapat membuat menu HP Anda sendiri. Hal ini menjadikan HP Oppo dan merek sejenis menjadi pilihan karena memang benar – benar menjadi HP yang bisa personalisasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Adapun bagi Anda yang memang ingin membuat menu pada HP Anda sendiri, maka ada cara membuat menu di HP Oppo.

 

Cara Membuat Menu Di HP Oppo
Cara Membuat Menu Di HP Oppo


Lalu bagaimana caranya? Jika Anda penasaran dengan cara membuat menu untuk HP yang satu ini. Maka berikut ini adalah informasi singkat untuk Anda.

 


Cara Membuat dan Mengubah Menu pada HP Oppo

Adanya kebebasan membuat menu menjadikan HP Oppo dan merek sejenisnya bisa memiliki berbagai macam variasi. Mulai dari memilih widget, memilih bentuk menu, dan lain – lainnya. Hal ini menjadi salah satu fitur unik yang disediakan HP merek Oppo. Oleh karena itu, berikut ini adalah cara membuat menu di HP Oppo yang bisa Anda ketahui.

 

Melalui Home Screen & Wallpaper
Adapun untuk mengakses cara ini, maka yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke pengaturan. Lalu setelah berada di pengaturan maka Anda bisa pilih Home Screen & Wallpaper. Pada pilihan menu tersebut, maka Anda bisa mengubah menu pada HP Oppo Anda. Adapun pilihannya seperti ini.

Home screen mode
Pada menu ini ada tiga pilihan yang bisa Anda pilih. Pilihannya adalah mode standar yang artinya aplikasi akan terpampang secara standar dari sistem. Kemudian ada pilihan mode laci yang memerlukan Anda mengusap layar HP seperti membuka laci untuk bisa melihat aplikasi yang Anda, dan ketiga adalah mode sederhana yang membuat aplikasi akan memiliki tampilan besar.

Home screen Layout
Untuk menu yang satu ini, maka ada beberapa pilihan. Adapun pilihan yang terkait adalah jumlah aplikasi yang akan diperlihatkan jika Anda pilih 4x4 maka aplikasi dalam satu baris isinya adalah 4, sedangkan jika memilih 5x4 maka menu dalam satu baris akan menampilkan 5 aplikasi. Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan banyaknya aplikasi yang Anda miliki dan seberapa hemat Anda menggunakan ruang home screen.

Icon Autofill
Ketika ada aplikasi baru, maka aplikasi tersebut akan mengisi ruang kosong yang ada di home screen. Namun jika tidak diaktifkan, Anda bisa meletakkan aplikasi sesuai dengan kemauan Anda dan bisa meninggalkan ruang kosong pada home screen.

 


Itulah salah satu pengaturan menu yang bisa dilakukan di pengaturan.

Mengubah ikon menggunakan Tema
Jika Anda ingin mengubah ikon pada menu aplikasi, maka Anda bisa manfaatkan tema. Adapun Anda bisa mengunduh tema yang sudah di sediakan langsung oleh Oppo. Sehingga cara membuat menu di HP Oppo yang satu ini akan membuat tampilan menu pada HP yang Anda miliki menjadi sangat menarik.

Tambahkan Widget
Jika Anda membutuhkan pintasan untuk melihat catatan atau membuka suatu aplikasi, maka widget sangat diperlukan. Hal ini bisa Anda buka dengan cara membuat gerakan mencubit layar dengan dua jari sehingga keluar pilihan untuk widget yang akan Anda gunakan.


Demikian informasi untuk Anda tentang cara membuat menu di HP Oppo. Hal ini bisa dipelajari dengan mudah dan jika Anda membutuhkan cara menyusun menu yang menarik, maka Anda bisa menontonnya juga di Youtube dan membuat menu yang menarik.