Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nama di Status Bar Realme Tanpa Root

Cara Membuat Nama di Status Bar Realme - Cara membuat nama di status bar Realme memungkinkan Anda untuk mengkustomisasi tampilan bar notifikasi yang berisi tulisan sesuai dengan nama Anda ataupun tulisan apapun yang Anda buat sendiri. Sistem operasi android yang pada dasarnya merupakan sistem operasi yang sifatnya terbuka membuat penggunanya bisa ‘mengoprek’ berbagai konfigurasi. Salah satunya yaitu memberi kustomisasi pada status bar yang awalnya berisi tulisan default menjadi nama pengguna atau tulisan apapun yang diinginkan pengguna.

 

Cara Membuat Nama di Status Bar Realme
Cara Membuat Nama di Status Bar Realme


Untuk dapat merubah nama di status bar atau mengkustomisasi konfigurasi – konfigurasi sistem di android membutuhkan root yang mana hal tersebut tidak mudah dilakukan karena perlu langkah – langkah dan cara yang tepat serta keahlian untuk mengoprek. 


Namun, ada cara yang lebih mudah untuk Anda yang tidak ingin repot melakukan root pada hp Realme Anda yaitu dengan meng-install atau memasang aplikasi pihak ketiga sehingga Anda tidak perlu melewati repotnya melakukan root pada hp android Anda. Berikut ini, cara membuat nama di status bar Realme tanpa root yang bisa Anda lakukan untuk mengubah tampilan nama di status bar.



Cara Membuat Nama di Status Bar Tanpa Root

Cara membuat nama di status bar Realme tanpa melakukan root bisa Anda lakukan melalui beberapa aplikasi pihak ketiga. Dalam pembahasan kali ini, aplikasi yang akan dibahas yaitu aplikasi iMod Pro dan iNotify.

 

Membuat nama di status bar menggunakan aplikasi iMod Pro
Sebelum menginstal aplikasi iMod Pro ini, perlu Anda pastikan untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal atau unknown source pada pengaturan keamanan hp Anda. Aplikasi iMod Pro ini memungkinkan Anda untuk kustomisasi nama di status bar dan mengganti tema sesuai keinginan.

  1. Langkah pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi iMod Pro kemudian Anda install
  2. Setelah iMod Pro ter-install, buka dan masuk aplikasi tersebut
  3. Di dalam aplikasi, cari menu “Add a name in the status bar”
  4. Kemudian Anda masukkan nama atau tulisan yang ingin Anda tampilkan di status bar
  5. Setelah Anda memasukkan nama, pilih simpan
  6. Selesai dan nama Anda akan ditampilkan di status bar

Jika nama yang Anda masukkan belum muncul, Anda bisa coba menghapus cache pada theme store.

 

Membuat nama di status bar menggunakan aplikasi iNotify
Cara membuat nama di status bar Realme yang kedua yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama iNotify. Sama seperti aplikasi sebelumnya –iMod Pro, Anda juga perlu memastikan untuk memberi izin pemasangan aplikasi dari sumber lain atau unknown source.

  1. Masih sama dengan langkah awal pada aplikasi sebelumnya, Anda harus mengunduh aplikasi iNotify terlebih dahulu lalu Anda install
  2. Setelah terpasang atau install, buka dan masuk ke aplikasi iNotify
  3. Di menu “Notify”, akan ada beberapa pilihan kustomisasi dan Anda pilih menu “Customize carrier’s name”
  4. Setelah itu, masukkan text atau nama yang ingin Anda tampilkan di status bar
  5. Jika sudah memasukkan nama atau text, tekan “OK”
  6. Kemudian tap menu “Turn On/Off Notify”
  7. Lalu secara otomatis Anda akan masuk ke pengaturan untuk mengaktifkan akses aplikasi iNotify, aktifkan akses tersebut
  8. Selesai dan status bar Anda akan terkustomisasi dengan nama atau text yang Anda masukkan

Itulah dua cara membuat nama di status bar Realme tanpa melakukan root.