Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Kamera Realme 3 dengan Mudah

Cara Mengatur Kamera Realme 3 - Realme 3 Pro beroperasi menggunakan chip Qualcomm Snapdragon tipe 710 yang memiliki nilai plus pada bagian kamera yang dikenal berkualitas tinggi. Cara mengatur kamera Realme 3 ini mudah, dan kualitasnya juga bisa dibilang mampu bersaing dengan pesaingnya, Redmi Note 7 Pro yang dibekali sensor dari Sony IMX586 yang terupdate. 


Cara Mengatur Kamera Realme 3
Cara Mengatur Kamera Realme 3


Spesifikasi Kamera Realme 3 Pro

Pada saat dirilis pertama kali kamera dari Realme 3 Pro dikenalkan memiliki spec seperti di bawah ini:

  1. IMX519 - 16MP+5MP (Dual Pixel PDAF)
  2. Lensa tipe Aperture F/1.7
  3. 64 Mega Pixel UHD Camera
  4. Nightscape RAW Format
  5. Chrome Booster
  6. Speed Shot
  7. 25 Mega PIXEL Front Camera
  8. Video Recorder resolusi 1080p @120 fps with Slow Motion
  9. 720p @960 fps Super slow motion

Bayangkan jika Anda bisa mendapatkan android smartphone yang memiliki fitur kamera super canggih dan selengkap itu hanya dengan harga 2 juta saja. 


Fitur pada Realme 3 Pro

Sangatlah penting untuk mengetahui cara mengatur kamera Realme 3 yang bisa Anda praktekan untuk memanfaatkan kualitas kamera handphone Realme 3 Pro yang tinggi. Memiliki fitur yang sangat komplit dan mudah untuk digunakan oleh siapa pun dari berbagai kalangan. Anda bisa dengan mudah mengakses kamera belakang untuk foto pemandangan dan kamera depan untuk selfie.


Terdapat fitur stabilizer yang tersedia dan bisa diaktifkan pada saat Anda sedang merekam video. Realme 3 Pro telah dilengkapi dengan OIS maupun EIS atau kepanjangan dari Optical and Electronic Image Stabilization, jadi Anda tak perlu khawatir tentang kualitas gambarnya.


Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan efek bokeh yang sedang hits dengan hasil yang sangat baik dan tak mengecewakan, membuat hasil gambar Anda menjadi lebih estetik karena focus pada barang inti tetap terjaga. Banyak handphone yang menyediakan efek bokeh dengan kualitas yang tak sebaik ini. 

 


Opini Tentang Gambar Jepretan dari Kamera Realme 3 Pro

Meskipun dibekali dengan spesifikasi yang mentereng, tapi pada kenyataannya review dari para pengguna tidak terlalu menyenangkan. Banyak sekali kekecewaan yang diutarakan melalu berbagai forum online di banyak platform media social mengenai kualitas gambar yang dihasilkan oleh Realme 3 Pro. 


Spesifikasi yang tertera pada kamera memang belum tentu berbanding lurus dengan kualitas aslinya. Besarnya Mega Pixel yang tertulis ternyata tak sebaik yang dibayangkan. Bahkan ada spek kamera dengan MP lebih rendah bisa memiliki kualitas gambar yang lebih baik daripada yang MP-nya lebih tinggi. 

 


Mengatasi Jepretan Buruk di Realme 3 Pro

Pengguna akan berupaya sebaik mungkin agar bisa tahu sangatlah penting untuk mengetahui cara mengatur kamera Realme 3 dan memanfaatkan segala fitur kamera yang ada untuk menghasilkan foto atau video dengan kualitas tinggi. 


Kenyataannya, kemampuan seni fotografi juga merupakan hal yang penting dalam menentukan kualitas foto, terlepas dari seberapa tinggi spec kameranya, baik itu kamera belakang utama maupun kamera depan untuk selfie.


Misalnya pada saat percobaan pengambilan gambar di malam hari yang memang memerlukan keahlian dan pengetahuan khusus dalam mengatur kamera. Memperhatikan fitur penangkapan cahaya, mengatur focus, dan lain sebagainya juga penting untuk dipelajari selain mempelajari cara mengatur kamera Realme 3. Pengguna juga bisa menanggulanginya dengan memasang Google Cam dan caranya juga amat sangat mudah, Anda hanya perlu mencari di Playstore dan memasangnya.


Kelemahan dan kekurangan lain dari kamera Realme 3 Pro adalah adanya saturasi maupun pengaturan ketajaman foto yang sangat berlebihan. Meski sudah disesuaikan ke angka yang paling kecil sekalipun tetap saja tidak berefek apapun pada perubahan ketajamannya. Hal itu tentu saja akan memperburuk hasil fotonya, maka sangatlah penting untuk mengetahui cara mengatur kamera Realme 3.