Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tulisan di Hp Realme C2 Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara Mengubah Tulisan di Hp Realme C2 - Realme merupakan perusahaan handphone yang saat ini sedang naik daun di Indonesia. Pasalnya banyak sebagian besar masyarakat menggunakan produk handphone dari Realme, salah satu tipe Realme yang banyak digunakan ialah Realme c2. 

 

Cara Mengubah Tulisan di Hp Realme C2
Cara Mengubah Tulisan di Hp Realme C2


Biasanya ketika kita membeli Realme C2 jenis huruf atau tulisan di handphone berupa huruf standar yang bisa saja membuat tampilan terasa membosankan. Nah, disini kami akan memberikan beberapa cara mengubah tulisan di hp Realme c2 tanpa aplikasi yang mudah untuk dimengerti.


Cara Mengubah Tulisan Di Hp Realme C2 Terbaru Tanpa Aplikasi

Sebelum kita membahas hal utama, hal yang perlu kita ketahui terlebih dahulu ialah secara umum ketika kita hendak mengganti font atau huruf ada dua metode yang bisa kita lakukan yaitu dengan menggunakan pengaturan bawaan hp dan dengan menggunakan aplikasi.
Nah, disini kami akan membahas mengenai cara mengganti font pada Realme c2 tanpa menggunakan aplikasi, adapun cara mengubah tulisan di hp Realme c2 tanpa aplikasi ialah :

  1. Buka menu setting atau pengaturan
  2. Lalu pilih theme
  3. Maka kita bisa memilih jenis tulisan yang gratis yang bisa kita gunakan
  4. Maka jenis tulisan yang dipilih akan berganti secara otomatis

 

Cara Memperbaharui Theme Store Realme C2 Untuk Mengganti Jenis Tulisan

Jika dengan cara diatas kita tidak bisa, maka kita bisa juga cara mengubah tulisan di hp Realme c2 tanpa aplikasi tambahan hanya dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Realme c2 sehingga kita tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. 


Adapun aplikasi bawaan dari Realme c2 untuk mengubah tulisan ialah Theme store. Biasanya setiap hp Realme akan dilengkapi dengan theme store ini, hanya saja biasanya kita perlu memperbaharuinya untuk bisa menggunakannya. Adapun cara untuk memperbaharuinya ialah :

  1. Buka theme store terlebih dahulu, setelah itu klik menu saya, lalu klik juga menu pengaturan yang terdapat pada pojok kanan atas
  2. Setelah masuk pada pengaturan maka klik periksa pembaruan, jika terdeteksi akun kita merupakan versi lama maka klik pada perbarui sekarang
  3. Tunggu hingga proses pembaruan selesai dan terpasang maka kita buka kembali theme store
  4. Setelah itu akan muncul beberapa menu salah satunya ialah huruf atau font
  5. Untuk merubah nya maka klik menu font, pilih jenis huruf yang kita inginkan
  6. Klik unduh, setelah selesai mengunduh maka kita bisa mengaplikasikan tulisan yang berbeda di Realme c2 kita


Cara Ganti Font Default Realme C2

Selain mengubah jenis tulisan agar bisa bervariasi, dengan Realme c2 kita juga bisa mengembalikan ke tulisan awal atau default. Caranya cukup mudah yaitu :

  1. Buka theme store lalu pilih menu saya
  2. Pilih dan klik pada font atau huruf
  3. Lalu pilih default font
  4. Maka tulisan di hp Realme c2 akan kembali seperti pertama kita beli.

 

Apakah bisa dimengerti mengenai beberapa cara di atas? Semoga dengan artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat kepada para pembaca mengenai cara mengubah tulisan di hp Realme c2 tanpa aplikasi yang mudah.


Dengan tutorial di atas, para pengguna Realme C2 tidak akan merasa bosan dengan tampilan huruf yang ada di hp kita serta tidak merasa bingung lagi ketika ingin menggantinya lagi pada tulisan default.
Semoga artikel ini juga bisa memberi manfaat kepada para pembacanya, selamat mencoba semoga berhasil ya!