Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Refresh HP Oppo Versi Paling Gampang

Cara Refresh HP Oppo - Perlu Anda ketahui, bahwa semua HP dapat di refresh/reset agar kembali memiliki performa yang baik seperti penampilannya pada saat awal. Adapun refresh HP ini memiliki caranya sendiri – sendiri termasuk HP Oppo. Oleh karena itu untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara refresh HP Oppo, maka inilah cara yang tepat yang bisa Anda ketahui untuk melakukan refresh/reset Oppo.

 

Cara Refresh HP Oppo
Cara Refresh HP Oppo


Cara ini cukup mudah untuk dipelajari sehingga Anda tidak akan lagi ragu – ragu untuk melakukan refresh atau reset ulang HP Oppo Anda. Semoga informasi ini membantu Anda untuk urusan refresh HP Oppo.



Cara Melakukan Reset HP Oppo

Alasan untuk refresh atau reset HP bermacam – macam. Biasanya karena sistem yang error atau karena memori HP yang terlalu banyak. Oleh karena itu perlu dilakukan yang namanya refresh HP. Lalu bagaimana cara refresh HP Oppo yang baik dan benar? Maka berikut adalah ulasan singkat tentang bagaimana cara reset HP Oppo dengan benar.

 

Melakukan Factory Reset
Adapun dengan melakukan factory reset, maka HP Oppo yang Anda milik akan benar – benar refresh. Sehingga jika Anda melakukan langkah ini maka Anda dapat membuat HP Anda bekerja dari awal. Sebelum Anda melakukan factory reset, ada gunanya jika Anda sudah menyimpan data penting yang Anda miliki di penyimpanan lainnya seperti PC atau Harddisk. Berikut ini cara untuk reset factory.

  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Kemudian pilih menu Cadangkan dan Reset
  3. Lalu Anda pilih Reset Pabrik (Reset Factory)
  4. Setelah itu Anda pilih Erase Phone Storage, biasanya setelah proses ini maka Anda diminta untuk memasukkan kata sandi yang pernah Anda gunakan. Lalu sistem pada ponsel akan berjalan untuk menghapus semua data pada ponsel dan melakukan refresh Oppo ke pengaturan pabrik.
  5. Jika sudah, maka Anda tinggal melakukan setting ulang seperti melakukan pada pemakaian untuk pertama kali.

Dengan cara ini, maka Anda benar-benar mendapatkan HP Oppo yang sudah refresh seperti penggunaan awal. Gampang sekali untuk cara yang satu ini.

 

Hard Reset Menggunakan Android Recovery
Lalu cara refresh HP Oppo selanjutnya adalah dengan menggunakan Hard Reset yang ada pada sistem android. Ini bisa Anda lakukan sendiri atau Anda bawa ke service center jika Anda takut mengalami kesalahan sistem. Untuk cara melakukannya sendiri, inilah beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

  1. Matikan ponsel Oppo Anda
  2. Lalu tekan tombol power dan volume agak lama sehingga masuk ke bagian sistem.
  3. Setelah itu pilih Recovery. Anda bisa menggunakan tombol volume untuk navigasi
  4. Lalu setelah itu pilih Wipe Data and Cache
  5. Setelah itu pilih Reboot
  6. Setelahnya, maka Oppo yang Anda miliki akan melakukan reset dan setelah itu akan restart dan ponsel Anda sudah refresh seperti penggunaan awal

Cara tersebut bisa Anda pilih, namun jika Anda ragu maka Anda bisa pergi ke service center sehingga HP Anda dapat di refresh dengan baik.


Itulah beberapa cara refresh HP Oppo yang bisa Anda ketahui. Apakah informasi ini bisa membantu Anda refresh HP sendiri? Harapannya bisa Anda lakukan sendiri, namun jika Anda merasa ingin melakukan refresh Oppo dengan aman, maka Anda bisa mengandalkan service center yang memberikan garansi ketika melakukan reset HP Oppo Anda.