Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Realme 3 Pro Tanpa PC Terbaru

Cara Root Realme 3 Pro Tanpa PC - Bagi Anda pengguna smartphone merk Realme 3 Pro dan mencoba memanfaatkannya untuk bermain game, selamat Anda telah memilih barang yang bagus. Berikut ini adalah cara root Realme 3 Pro tanpa PC yang bisa Anda coba di rumah.

 

Cara Root Realme 3 Pro Tanpa PC
Cara Root Realme 3 Pro Tanpa PC


Sudah tak banyak orang yang ingin melakukan root untuk android mereka. Akan tetapi tak bisa dipungkiri jika rooting adalah langkah yang bagus untuk dicoba ke android Anda. Bagaimana pun ada hal yang bisa dilakukan oleh smartphone yang telah di-root tapi tak bisa dilakukan sebaliknya.
Ada banyak fitur yang hanya bisa diakses atau berlaku setelah android di root, battery smartphone Anda juga akan lebih hemat dan tahan lama.



Keuntungan Root Tanpa PC

  1. Versi Android Anda dapat di-upgrade dari versi Android 8.1/ Oreo menjadi versi Android 9.0/ Pic dan perlu memasang ROM custom
  2. Supaya Anda bisa melakukan rooting, biasanya akan ada aplikasi bantuan yang bisa Anda dapatkan di internet menggunakan keyword cara root Realme 3 Pro tanpa PC agar Anda bisa mulai prosesnya.
  3. Kekurangan Root Tanpa PC
  4. Kondisi baterai akan cukup terancam karena saat proses ini membutuhkan daya yang besar.
  5. ROM tak bisa langsung ter-flash

 

Langkah Root Realme 3 Pro

  1. Download aplikasi pendukung root
  2. Masukan ke memori internal smartphone Anda dan ekstrak
  3. Ubah nama file akan lebih memudahkan
  4. Matikan ponsel Anda
  5. Mulai untuk proses boot modenya TWRP Realme 3 Pro
  6. Pencet tombol volume dan power di bagian pinggir ponsel bersama-sama kemudian pilih mode Recovery.
  7. Saat ada banyak pilihan ditampilkan, pilih “install”.
  8. Temukan menu “Perbarui” kemudian arahkan directory penyimpanannya ke memori internal Anda.
  9. Lalu pilih “Flash Update.zip”
  10. Langkah selanjutnya adalah memilih menu “Wipe Cache”
  11. Setelah itu pilih menu “Lap”
  12. Mulai proses reboot dan kemudian Realme 3 Pro milik Anda pun telah berhasil menjalani proses root.

 

Langkah Root Realme 3 Pro menggunakan aplikasi SuperSu
Bagi yang belum terlalu familiar dengan cara root Realme 3 Pro tanpa PC menggunakan bantuan SuperSu, ini merupakan file tipe zip yang memiliki chainfire yang memungkinkan untuk dipasang pada smartphone atau android Anda dengan menggunakan mode CMW atau TWRP yang seperti biasanya untuk bisa masuk ke mode Recovery.


Langkah awal yang perlu dilakukan adalah melakukan proses Bootloader pada smartphone Realme 3 Pro Anda. Jika masih belum terlalu paham, cobalah mencari tahu cara unlock bootloader pada smartphone Anda. Setelah itu Anda perlu install TWRP mode Recovery untuk Realme 3 Pro supaya prosesnya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 


Download SuperSu di internet, Anda bisa dengan mudah mencarinya di sana, kemudian Anda tempelkan ke memori eksternal Anda agar prosesnya aman.

  1. Mulai dengan mematikan smartphone Anda dan mulai proses boot dan masuk ke mode pemulihan secara custom dengan menekan tombol volume naik bersama dengan tombol power selama beberapa saat.
  2. Setelah TWRP sudah terpasang maka akan ada tampilan layar yang ,menampilkan beberapa menu.
  3. Pilih menu “Install” supaya Anda bisa mulai mencari lokasi Anda menyimpan zip SuperSu, pilih file tersebut baru diarahkan ke kanan dan memulai instalasi.

 

Setelah semua proses root selesai selama beberapa menit Anda bisa mulai untuk mereboot ponsel Anda dan proses rooting pun selesai dengan cara root Realme 3 Pro tanpa PC yang mudah.