Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Simple Atau Ribet? Tinjau Cara Ubah Font Oppo A3S

Cara Ubah Font Oppo A3S - Pasti Anda merasa bosan dengan tampilan gaya huruf dalam HP Anda begitu saja. Mungkin saja Anda merasa bosan dengan bentuk yang terlalu kaku, maka sebenarnya Anda bisa membuatnya lebih menarik dengan mengubah font tulisan di HP Anda.

 

Cara Ubah Font Oppo A3S
Cara Ubah Font Oppo A3S


Ada kabar baik bagi Anda pengguna HP merk Oppo karena kami akan memberikan informasi terkait cara ubah font Oppo A3S. Sehingga bagi Anda yang ingin membuat tampilan HP Anda menjadi jauh lebih menarik, bisa gunakan cara-cara yang akan kami bahas di sini.


Cara Ubah Font Oppo A3S Pilih Jalur Simple atau Ribet?

Untuk Anda yang ingin mengubah bentuk tulisan pada HP Anda maka Anda bisa lakukan dengan cara yang simple atau memang Anda ingin menggunakan cara yang sedikit memerlukan effort. Kembali lagi kepada diri Anda masing-masing, namun di sini tetap akan menjelaskan kedua cara tersebut.
Dengan begitu, Anda bisa memilih cara mana yang akan Anda lakukan. Berikut ini cara ubah font Oppo A3S yang umumnya dilakukan oleh kebanyakan orang yaitu :

 

Cara simple dan cepat
Jika Anda tidak mementingkan atau tidak menginginkan bentuk atau model-model font yang baru maka Anda bisa lakukan langsung dari perangkat keras Anda. Inilah cara yang bisa dilakukan yaitu :

  1. Buka pada bagian pengaturan > pilih tampilan layar dan kecerahan
  2. Kemudian Anda bisa memilih bagian Theme Store yang memang disediakan oleh pabrik
  3. Dari sini, Anda bisa mencari pilihan gaya hurufnya.
  4. Untuk bisa dipakai, Anda bisa download terlebih dahulu > kemudian klik terapkan
  5. Maka seketika gaya huruf pada hp Anda akan berubah

Biasanya di semua tipe HP Oppo memang menyediakan bagian Theme Store ini. Sehingga Anda bisa lakukan di semua jenis HP Oppo.


 

Cara Unduh Aplikasi
Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, namun kali ini akan kami berikan contoh aplikasi yang memang bisa kompatibel dengan tipe A3S. Aplikasi yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah zFont dengan langkah berikut ini :

  1. Unduh aplikasi zFont > buka aplikasinya > klik Stylish > cari font yang Anda inginkan
  2. Jika sudah maka Anda bisa klik download > klik Set
  3. Setelah itu Anda pilih Oppo > lalu klik install
  4. Perlu mengganti negara dengan cara klik change region > ganti dengan Myanmar
  5. Klik aktifkan Support Dai Character > terakhir klik change font

Terlihat memang membutuhkan effort bukan untuk bisa menerapkan model yang baru. Namun memang banyak pilihan gaya-gaya yang menarik dan bisa saja membuat Anda menjadi bingung.


Kedua cara ubah font Oppo A3S tersebut memang mudah bukan untuk dilakukan. Namun ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum memilih font yang baru.

 


Tips Sebelum Jalankan Cara Ubah Font Oppo A3S

Tips ini perlu Anda perhatikan kembali sebelum melakukan ganti font, yaitu :

  1. Tulisan jelas (masih bisa dibaca)
  2. Jangan memilih warna yang terlalu terang, akan menyulitkan untuk dibaca
  3. Pastikan gaya yang dipilih memang sesuai dengan tema HP Anda

Dengan begitu, informasi mengenai cara ubah font Oppo A3S sudah selesai. Sekarang tinggal Anda yang memilih cara mana yang ingin Anda lakukan. Mungkin Anda bisa survey terlebih dahulu dengan cara yang simple, jika tidak cocok bisa beralih dengan cara yang memang memerlukan effort dalam menerapkan gaya tulisan yang baru.