Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Hp Realme C2 yang Hilang

Cara Melacak Hp Realme C2 - Bagi Anda yang mau tahu cara melacak hp Realme C2 yang hilang wajib memperhatikan penjelasan di bawah ini. Kehilangan ponsel yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari seperti bekerja dan berbisnis pasti akan menjadi masalah besar. Itulah sebabnya Anda harus tahu cara melacak hp yang hilang dengan cepat dan tepat. 

 

Cara Melacak Hp Realme C2
Cara Melacak Hp Realme C2


Tujuannya adalah untuk mempermudah proses menemukan ponsel secara cepat sehingga Anda tidak cemas. Hampir semua smartphone zaman sekarang sudah memiliki fitur GPS sehingga bisa memberi data lokasi dengan tepat. Nah, di bawah ini adalah cara melacak hp yang hilang dengan mudah dan akurat. 



Cara Melacak Hp Realme C2 dengan Cepat

Cara melacak hp Realme C2 yang hilang dengan cepat adalah :


Menggunakan Google Find My Device

Salah satu cara melacak hp yang hilang dengan cepat adalah menggunakan aplikasi Google Find My Device. Aplikasi satu ini dapat digunakan untuk mendeteksi hp yang login menggunakan Gmail. Cara melacak hp dengan Google Find My Device adalah :

Unduh Google Find My Device
Anda harus unduh aplikasi Google Find My Device terlebih dahulu di Play Store untuk melacak hp yang hilang dengan cepat. 

Login dengan akun Gmail atau Google
Aplikasi akan terpasang di hp Anda kemudian Anda login menggunakan akun Gmail atau Google. Pastikan Anda ingat dengan alamat email dan password Gmail atau Google untuk memudahkan proses pelacakan hp. 

Periksa Pin Warna Hijau
Periksa pin warna hijau setelah masuk ke Maps yang berisi mengenai lokasi hp Anda saat ini. Perbesar di lokasi pin warna hijau untuk mendapatkan detail lokasinya lebih dekat. Biasanya tingkat keakuratan sekitar 10 hingga 12 meter tergantung setting dari GPS nya. 

Kunjungi lokasi nya
Kunjungi lokasi sesuai dengan pin warna hijau di Maps dan cek di beberapa tempat dari keberadaan hp Anda. Anda bisa melakukan penguncian jarak jauh secara mudah menggunakan aplikasi ini. 



Menggunakan Gmail 

Cara melacak hp Realme C2 yang kedua adalah menggunakan akun Gmail dan caranya adalah :

Login akun Gmail dengan hp lain
Login akun Gmail menggunakan hp lain untuk melacak hp Anda yang hilang dengan mudah dan pastikan Anda masih ingat dengan alamat email dan passwordnya. 

Pilih Google Account
Pilih menu Google Account dan geser ke kanan untuk menemukan menu security lalu klik. 

Pilih Find a Lost Device
Geser ke bagian bawah untuk menemukan menu Find a Lost Device dan akan diarahkan ke halaman baru. 

Periksa Lokasi hp
Proses berikutnya hampir sama seperti Find My Device dan Anda bisa menyembunyikan hp hingga melakukan penguncian jarak jauh. 

 


Menggunakan IMEI Hp

Cara ketiga adalah menggunakan IMEI di Hp Realme C2 yang hilang saat ini. Setiap hp pasti memiliki IMEI untuk pengenalnya. IMEI ini tidak sama dari satu hp dengan yang lainnya meskipun dengan tipe yang sama. Anda bisa menggunakan IMEI untuk melacak keberadaan hp yang hilang namun prosesnya cukup sulit.


Anda harus membuat surat kehilangan di instansi terkait dan menghubungi operator yang digunakan. Setelah disetujui operator akan membantu Anda dalam mencari hp di posisi terakhir. Jika hp sudah diganti SIM kemungkinan besar akan sulit untuk melakukan pelacakan. 


Demikian beberapa cara melacak hp Realme C2 yang hilang dengan mudah dan cepat sehingga bisa kamu coba untuk menemukannya.