Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Tanggal pada Kamera Realme dengan Pengaturan Mudah

Cara Menampilkan Tanggal pada Kamera Realme - Cara menampilkan tanggal pada kamera Realme merupakan salah satu fitur canggih yang dimiliki oleh Android Realme. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan foto dengan disertai tanggal pengambilan gambar tersebut.

 

Cara Menampilkan Tanggal pada Kamera Realme
Cara Menampilkan Tanggal pada Kamera Realme


Fitur ini akan membantu untuk mengingat dan juga menandai momen penting pada tanggal tersebut. Jika fitur ini belum aktif pada Android Anda maka Anda perlu mengaktifkan nya terlebih dahulu untuk bisa menggunakan fitur tersebut. 


Cara Mudah Menampilkan WAtermark Tanggal dan Merk Realme

Berikut ini merupakan cara menampilkan tanggal pada kamera Realme yang Anda miliki.
Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka kamera pada handphone Realme Anda miliki.

  1. Pilih pengaturan kamera dengan memilih Icon garis 3 di bagian kanan atas. Sebelum itu pastikan Anda berada pada mode foto terlebih dahulu bukan mode video.
  2. Pilih menu watermark atau tanda air
  3. Setelah itu aktifkan tanggal dan waktu dengan cara menggeser lainnya ke kanan
  4. Jika sudah melakukan step diatas maka tanggal dan waktu akan secara otomatis muncul setelah Anda mengambil gambar. Tidak semua handphone dari Realme ini memiliki fitur tampilan watermark tanggal sehingga ada perlu pastikan terlebih dahulu Realme yang Anda gunakan support dengan fitur ini.

 

Jika memang tidak support maka bisa menggunakan bantuan dari aplikasi ketiga.
Setelah menampilkan waktu dan tanggal pada foto yang diambil dari Realme maka selanjutnya Anda juga bisa mengaktifkan Watermark dari merek handphone yang Anda gunakan. Caranya sangatlah mudah yaitu sebagai berikut.

  1. Pertama buka aplikasi Kamera terlebih dahulu pada handphone Realme kalian
  2. Setelah aplikasi kamera terbuka maka pilih icon garis tiga yang ada di bagian kanan atas. Sebelumnya jangan lupa pastikan bahwa Anda ada pada mode kamera bukan mode video.
  3. Setelah itu pilih menu Watermark atau menu tanda air.
  4. Geser mode ponsel ke mode aktifkan Watermark dengan cara menggeser slide nya ke kanan.
  5. Setelah selesai maka Anda bisa berfoto dengan memiliki Watermark dari Realme di foto Anda.


Tips Foto dengan Hasil Profesional pada Realme

Realme merupakan salah satu Android yang memiliki kamera dengan resolusi jernih tergantung dari tipe Realme yang Anda miliki. Untuk bisa mendapatkan hasil foto terbaik dari Android Realme maka Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini.

  1. Pertama yang harus diperhatikan jika ingin mengambil gambar dengan kualitas yang baik yaitu pilih tempat dengan pencahayaan yang baik. Jangan memilih tempat yang membelakangi cahaya. Anda bisa memilih tempat dengan background putih atau tempat yang dirasa bagus saat ada di kamera.
  2. Selanjutnya gunakan filter yang ada pada handphone Realme yang Anda miliki.
  3. Atur fokus atau Anda juga bisa mengunci fokus pada kamera Realme.
  4. Setelah dirasa cocok dengan kualitasnya maka Anda bisa langsung mengambil gambar.
  5. Jika ingin berfoto dan terlihat lebih tinggi dari aslinya maka Anda bisa menggunakan kamera belakang dan putar handphone sehingga kamera Realme Anda terbalik posisinya. Cara tersebut bisa dilakukan untuk membuat ilusi kaki jadi lebih jenjang sehingga hasil foto akan jadi lebih tinggi.
  6. Jika ingin menggunakan efek bokeh selain melalui fitur kamera Anda juga bisa membuat ilusi bokeh dengan menggunakan plastik putih atau plastik bening dan menutupkannya di sebagian kamera Realme Anda.

 

Pada kamera Realme sudah tersedia fitur Bokeh yang akan memudahkan penggunanya untuk mengambil gambar dengan tampilan bokeh. Efek buka ini akan memberikan ilusi atau tampilan seperti layaknya kamera DSLR.


Itulah beberapa informasi terkait dengan cara menampilkan tanggal pada kamera Realme yang Anda miliki.