Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C1 Terbaru

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C1 - Flash LED Notification adalah salah satu fitur yang ada di Realme C1 berupa lampu indikator di bagian depan ponsel. Lampu akan menyala sebagai indikator ada pemberitahuan sistem atau aplikasi, contohnya ada pesan masuk, panggilan telephone, baterai tinggal sedikit, dan lain sebagainya.


Pengguna bisa menggunakan cara mengaktifkan led notifikasi Realme C1 yang cukup mudah. Jika Anda belum tahu atau belum pernah mencobanya, berikut beberapa langkah untuk mengaktifkan LED notifikasi pada perangkat Realme C1. 

 

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C1
Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C1


Cara Mengaktifkan LED Notifikasi pada Realme C1 Melalui Pengaturan

Sudah banyak smartphone terkini yang menyematkan fitur LED notifikasi. Cara mengaktifkannya cukup mudah dengan langkah-langkah berikut.

  1. Masuk ke menu “Pengaturan” atau “Settings”
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi menu “Aksesibilitas” atau “Accessibility”.
  3. Klik pada opsi “Pendengaran” atau “Hearing”.
  4. Aktifkan LED Notifikasi pada pilihan-pilihan yang Anda inginkan.
  5. Selesai

Caranya cukup mudah dan singkat dengan menu pengaturan ponsel. Anda bisa mencentang pilihan-pilihan yang ingin menggunakan fitur LED notifikasi, contohnya panggilan masuk, SMS, pesan WA, baterai penuh, baterai akan habis, dan lain sebagainya. 


Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, Anda bisa mencobanya. Kirim pesan dari ponsel lain dan lihat apakah lampu LED di bagian depan menyala atau tidak.


Cara Mengaktifkan LED Notifikasi pada Realme C1 Menggunakan Aplikasi

Selain melalui pengaturan, Anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Cara mengaktifkan led notifikasi Realme C1 yang kedua ini dapat menggunakan aplikasi yang ada di Play Store. Berikut langkah-langkahnya dari awal sampai selesai.

Buka aplikasi Play Store
Silahkan buka Play Store yang ada di perangkat Realme C1. Meski bisa dicari di apk store, namun lebih aman jika Anda mendownload aplikasi melalui toko aplikasi bawaan Android ini. 

Cari aplikasi LED notifikasi
Tap pada kolom pencarian dan ketik nama aplikasi LED notifikasi yang Anda butuhkan. Aplikasi yang memiliki fitur ini yaitu LED Light Manager atau Flash Notification. Silahkan pilih salah satunya saja yang ingin Anda pasang di Realme C1. 

Instal aplikasi
Klik tombol install untuk download dan install aplikasi LED Notifikasi yang Anda pilih. Tunggu proses download dan instalasi aplikasi selesai. 

Aktifkan LED Notifikasi
Setelah aplikasi terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut untuk mengaktifkan LED Notifikasi. Cukup centang atau pilih apa saja yang ingin disertai LED notifikasi, contohnya pemberitahuan untuk beberapa hal berikut.

  1. Pesan singkat atau SMS
  2. Panggilan telephone maupun panggilan video
  3. Pemberitahuan baterai
  4. Pengingat kalender
  5. Email masuk
  6. Pesan dari aplikasi chatting
  7. Dan lain-lain

Selesai
LED notifikasi di Realme C1 sudah selesai dan aktif. Anda bisa mengeceknya apakah fitur LED Notifikasi ini berfungsi dengan baik atau tidak. Coba kirim pesan masuk atau telephone dari perangkat lain dan lihat bagaimana pemberitahuan yang muncul pada ponsel Realme C1. 


Aplikasi seperti Flash Notification ini bisa Anda download gratis di Play Store. Selain menyalakan lampu indikator atau notifikasi Realme C1, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyalakan senter atau lampu flash hp. 


Anda cukup menekan tombol menjadi Flash On, maka lampu flash akan menyala sebagai senter hp. Tidak perlu melakukan root Realme C1 untuk menggunakan fitur-fitur di aplikasi ini. 


Itulah langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan fitur LED Notifikasi. Anda bisa coba cara mengaktifkan led notifikasi Realme C1 melalui pengaturan maupun melalui aplikasi. Selamat mencoba ya!