Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Tipe HP Realme dengan 4 Metode Cepat dan Efektif

Cara Mengecek Tipe HP Realme - Saat ini sudah banyak sekali berbagai merk smartphone yang dijual di pasaran. Realme merupakan salah satu smartphone Android yang populer dan banyak diminati di pasaran. Banyaknya merk smartphone yang dijual di pasaran, kamu juga harus tetap waspada dengan adanya tindakan-tindakan kejahatan.

 

Cara Mengecek Tipe HP Realme
Cara Mengecek Tipe HP Realme


Seiring dengan banyaknya merk smartphone yang dijual juga sebanding dengan cukup banyaknya black market yang menjual hp-hp palsu yang ilegal. Oleh karena itu kalau kamu membeli hp Realme khususnya, kamu harus mengetahui cara mengecek tipe hp Realme. Tahukah kamu ternyata untuk mengecek hp yang kamu beli asli atau tidak dapat dilakukan dengan beberapa cara loh.



Beberapa Cara Mudah untuk Mengecek Tipe Hp Realme mu

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tipe hp Realme. 

Melihat pada phone box
Cara pertama dan paling mudah yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek kotak kemasan hp yang kamu beli. Ketika membeli hp, pasti hp tersebut akan dilengkapi dengan box resmi dan berbagai aksesorisnya. Nah ketika kamu akan mengeceknya apakah tipe hpmu asli atau tidak kamu bisa melihatnya di bagian bawah box tersebut.


Tak hanya itu saja biasanya di dalam box juga akan terdapat guide book yang menunjukkan tipe hpmu dan menunjukkan apakah hp tersebut asli atau tidak namun untuk cara ini tidak bisa menunjukkan 100% hpmu asli atau tidak. Jadi kamu bisa menggunakan cara lainnya di bawah ini. 


Mengecek melalui menu pengaturan
Cara selanjutnya kamu bisa menggunakan menu pengaturan yang ada di hpmu dengan cara klik menu setting atau pengaturan. Kemudian cari opsi about phone atau tentang ponsel. Setelah itu kamu bisa mengklik status, nah di sini kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai tipe hp, model maupun nomor seri tentang hpmu.

 

Menggunakan kode rahasia
Tahukah kamu ternyata cara mengecek tipe hp Realme juga dapat dilakukan dengan menggunakan kode rahasia loh. Dua cara sebelumnya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Nah cara selanjutnya ini kamu bisa menekan nomor *6776 dan lakukan panggilan. 


Setelah kamu melakukan panggilan tersebut maka akan muncul notifikasi yang menunjukkan informasi yang kamu cari yaitu tipe dan model hp Realme yang kamu punya. Jika sudah selesai membaca informasi tersebut kamu bisa menekan opsi selesai.

 

Mengecek lewat website
Selanjutnya kamu juga menggunakan cara dengan mengakses website resmi dari Realme itu sendiri. Kamu bisa membuka www.Realme.com/id/support/phone, pada website ini kamu akan ditunjukkan halaman yang menunjukkan kolom untuk mengisi nomor IMEI. Jadi pada halaman ini kamu bisa mengisi nomor IMEI yang kamu punya yang bisa dilihat pada box hp tadi atau di menu pengaturan, lalu tekan tombol check. 


Kemudian halaman ini akan menunjukkan kepadamu apakah nomor IMEI yang kamu miliki terdaftar atau tidak. Pengecekan nomor IMEI ini juga bisa menunjukkan informasi mengenai masa garansi yang kamu punya. Jadi kesimpulannya jika nomor IMEI yang kamu punya terdaftar, artinya hp Realme yang kamu punya asli dan tipe hp yang tertulis pada box hp tersebut benar dan sesuai dengan aslinya.
Itulah beberapa cara mengecek tipe hp Realme yang bisa kamu lakukan, semoga dari beberapa cara di atas bisa memberikan kamu informasi lengkap mengenai tipe hp yang kamu punya.