Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Daya Hp Realme

Cara Mematikan Daya Hp Realme - Hp merupakan alat yang sudah lumrah digunakan baik oleh orang tua, muda maupun anak-anak. Kondisi hp terkadang perlu dimatikan untuk keselamatan diri dan sekitar, seperti saat di pom bensin atau pesawat terbang. Mematikan HP Realme sangatlah mudah, namun beberapa orang masih belum memahaminya dan belum tahu cara mempraktekkannya. Oleh karena itu, berikut ulasan cara mematikan daya hp Realme 3.


Cara Mematikan Daya Hp Realme
Cara Mematikan Daya Hp Realme

Alasan Mematikan Hp

Ada beberapa alasan lain yang mungkin membuat hp perlu dalam kondisi mati. Beberapa alasan tersebut adalah sebagai berikut. Pada perangkat seluler memiliki beberapa kesalahan atau adanya kegagalan seperti yang disebutkan berikut ini:

  1. Pada saat layar hp tiba-tiba rusak sehingga tidak dapat digunakan untuk berinteraksi
  2. Ketika telepon tiba-tiba tidak dapat bereaksi namun ada di mode beku
  3. Terjadi gagal dalam pengoperasian telepon dan kinerjanya menjadi lambat.
  4. Tidak ada reaksi apa pun pada telepon sehingga mematikan hp menjadi solusi
  5. Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk mematikan HP Realme;
  6. Pertama-tama Anda dapat menekan dan menahan pada tombol power Realme yang Anda miliki selama beberapa detik.
  7. Kemudian akan muncul sebuah layar dengan dua pilihan yang mana Anda akan meluncur sesuai dengan yang Anda pilih apakah Anda ingin restart atau mematikan.

Langkah-langkah di atas dapat Anda lakukan, namun ketika HP Realme menjadi benar-benar beku dan tidak dapat bereaksi dengan baik, Anda dapat melakukan restart secara paksa dengan cara ini.


Cara Mematikan Tipe HP Realme dengan Praktis

Anda dapat mematikan HP Realme dengan menekan tombol daya serta volume atas bersamaan. Selanjutnya, logo Realme terlihat akan mulai restart.

Tekan Tombol Daya bersamaan dengan Volume Atas
Ketika tombol daya ditekan bersamaan dengan volume atas selama hitungan sepuluh detik maka logo akan muncul. Anda akan melihatnya logo HP Realme mulai merestart.

Mulai Ulang/ Restart HP Realme
Ketika memasuki langkah-langkah ini, Anda akan memulai ulang/ restart, mematikan, atau bisa juga untuk memilih memaksa HP Realme memulai ulang/restart dengan cepat pada model Realme X2 maupun X2 Pro.


Setelah mengetahui cara mematikan daya hp Realme 3, saatnya pembahasan berikutnya adalah cara mematikan iklan pada HP Realme karena akan sangat mengganggu jika terus-menerus ada iklan saat menggunakan HP ini.



Berikut Tutorial Mematikan Iklan

  1. Anda dapat menghilangkan iklan yang ada di HP Realme, dengan cara masuk ke menu “Pengaturan”. Selanjutnya, buka “Pengaturan Tambahan”.
  2. Lalu, klik “Dapatkan Saran” terdapat di bagian bawah. Kemudian, geser tombol ke sebelah kiri, non aktifkan “Terima siaran aplikasi”. Konten yang ada di aplikasi sistem, seperti “Manajemen Pengunduhan”.
  3. HP Realme Anda sudah tidak akan muncul iklan lagi di aplikasi. Kemudian setelah Anda mengubah pengaturannya, bisa dipastikan iklannya tidak akan muncul di HP Realme Anda.

 

Mengenai Iklan yang ada di Hp Realme

Jika Anda melihat Iklan yang ada di HP Realme, Hal tersebut karena diberikan oleh pihak mereka. Sementara itu iklan yang ada di UI smartphone Realme mulai muncul awal Januari 2020. Iklan tersebut bernama "commercial content recommendation". Pihak Realme mengakui bahwa iklan tersebut merupakan bagian dari bisnis, fungsinya mempertahankan harga HP agar murah, mengutip dari kumparan TECH. Langkah di atas merupakan cara agar Anda dapat mematikan hp Realme. Namun jika HP Anda mengalami hang, lakukan langkah seperti yang telah dijelaskan diatas mengenai cara mematikan daya hp Realme 3.