Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Realme 5 Pro

Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Realme 5 Pro - Bayangkan jika ada pesan penting dan mendesak yang masuk sementara Anda berada di lingkungan dengan kondisi berisik atau tingkat noise yang tinggi? Tentunya Anda tidak akan dapat mengetahui adanya pesan tersebut. Inilah sekiranya alasan yang mendasari para manufaktur telepon pintar menyematkan fitur led notification atau lampu pemberitahuan pada seri-seri telepon pintar buatan mereka. 

 

Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Realme 5 Pro
Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Realme 5 Pro


Kendati demikian, tidak semua fitur led notifikasi aktif dan berjalan mulus di semua perangkat, termasuk pada unit Realme 5 pro. Ponsel dengan layar seluas 6,3 inci, berkapasitas baterai 4035 mAh dan prosesor jenis Snapdragon 712 octa core. 



Tutorial Mengaktifkan Led Notifikasi Realme 5 Pro

Walaupun ponsel ini terhitung ponsel keluaran terbaru, namun led notifikasi yang ada tidak selalu aktif. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya adalah debugging dan keterlambatan update sistem operasi maupun software lainnya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan led notifikasi Realme 5 pro? Dalam artikel ini akan kami jelaskan caranya.


Shut Down dan Update Software

Cara pertama dan yang termudah adalah dengan mematikan daya telepon pintar Anda. Jangan sampai salah langkah, bukan restart melainkan shut down. Jika restart yang kita lakukan, ponsel akan otomatis menyala kembali, sementara jika shut down, ponsel harus kita aktifkan secara manual. Tekan tombol power selama beberapa detik mematikan daya perangkat Realme 5 pro Anda. Setelah beberapa waktu, coba nyalakan perangkat Anda dengan menekan tombol power selama beberapa detik. Silahkan cek apakah led notifikasi sudah aktif.


Selain itu, kita juga bisa coba memperbarui peranti lunak apabila sudah tersedia. Caranya cukup mudah, pergi ke pengaturan, kemudian pilih cek system upgrade, pilih update. Setelah piranti lunak perangkat Anda sudah ditingkatkan pada versi terbaru, coba cek apakah led notifikasinya sudah aktif dan berjalan lancar. Jika belum, Anda mungkin dapat mencoba cara kedua di bawah ini. 


Menu Pengaturan
Cara kedua mengaktifkan led notifikasi pada Realme 5 pro adalah lewat menu pengaturan. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu pengaturan pada Realme 5 pro Anda
  2. Ketuk menu pemberitahuan dan bilah status
  3. Kemudian ketuk opsi kelola pemberitahuan
  4. Nantinya akan muncul daftar semua aplikasi yang ada pada unit Realme 5 pro Anda.
  5. Pilih dan ketuk aplikasi yang akan diaktifkan atau dinyalakan lampu pemberitahuannya.
  6. Terakhir, geser tanda scroll pada samping tulisan menuju ke kanan, dengan ini lampu led akan menyala apabila ada pemberitahuan mengenai aplikasi terpilih yang masuk ke perangkat Anda.

Itulah cara mengaktifkan led notifikasi melalui menu pengaturan. Jika masih belum berhasil juga, tenang saja, kami masih memiliki alternatif cara untuk membuat led notifikasi Realme 5 pro Anda aktif di bawah ini.


Pengaturan Nada Dering

Apabila cara pertama dan kedua tidak kunjung membuahkan hasil yang diinginkan, cobalah cara ketiga ini. Cara terakhir dalam artikel ini untuk mengaktifkan led notifikasi pada Realme 5 pro adalah dengan mengecek pengaturan pada nada dering di perangkat Anda. Bisa jadi led notifikasi hanya dapat menyala pada saat nada dering perangkat Anda diaktifkan. Sementara pada saat perangkat Anda dalam mode senyap atau hanya dalam mode getar, led notifikasi tidak akan menyala.


Demikianlah tiga cara mengaktifkan led notifikasi Realme 5 pro. Bisa dengan mematikan perangkat kemudian menyalakannya, atau membaharui piranti lunak pada perangkat. Selain itu dapat juga dilakukan lewat menu pengaturan dan yang terakhir dengan pengaturan nada dering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.