Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tulisan di HP Realme C2 Terbaru

Cara Mengubah Tulisan di HP Realme C2 Terbaru - Pengguna smartphone android memang lebih memiliki leluasa untuk mengedit tampilan pada smartphone mereka, jika disini kalian mudah bosan dengan tampilan user interface yang itu-itu saja sistem ini cocok untuk kalian.

 

Cara Mengubah Tulisan di HP Realme C2 Terbaru
Cara Mengubah Tulisan di HP Realme C2 Terbaru


Setiap produsen smartphone pasti memiliki keunikannya masing-masing, terutama pada smartphone Realme ada banyak fitur yang bisa kalian telusuri ketika sudah memiliki smartphone ini mulai dari tema, pengaturan tombol dan yang membuat tertarik adalah dapat melakukan perubahan font sekaligus. Ada juga cara mengubah tulisan di HP Realme C2 yang menambah keunikan tersendiri.


Tentu saja ini, menjadi keunikan tersendiri, terutama untuk pengguna Realme C2 bahkan Realme Narzo 50 yang terbaru sekalipun bisa melakukan perubahan font dengan mudah, sehingga disini produsen memahami banyak pengguna yang mudah bosan dengan tampilan yang begitu saja.
Dengan adanya font baru tentu saja pengguna akan merasa lebih senang untuk melakukan perubahan agar mendapatkan suasana baru pada tampilan layar smartphone mereka, pastinya ini akan membuat tampilan menjadi menarik dan bisa dipamerkan kepada teman yang lainnya dan mereka akan penasaran lalu melakukan hal yang sama.


Cara Mudah Merubah Font di Smartphone Realme

Proses untuk mengubah font di smartphone Realme cukup mudah. banyak pilihan berbagai jenis Font yang disediakan oleh Realme langsung di Theme Store kalian bisa mengikuti tips ini agar dapat merubah font dengan benar.


Ada dua hal yang dapat dilakukan untuk mengubah font di smartphone Realme berikut adalah cara yang pertama dan bisa dilakukan perubahannya tanpa aplikasi. Berikut cara mengubah tulisan di HP Realme C2:


  1. Buka menu pengaturan lalu pilih dan klik bagian menu bahasa dan Kawasan
  2. Setelah itu, ubah bahasa yang tadi sebelumnya Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Myanmar ini adalah kunci agar dapat mengubah font secara gratis
  3. Lalu step selanjutnya buka Theme Store aplikasi bawaan dari Realme, setelah dibuka klik bagian logo profil di pojok bawah sebelah kanan.
  4. Selanjutnya klik pilihan huruf, disini akan ada banyak jenis font yang muncul dan pilih font yang Anda suka lalu klik terapkan.
  5. Kembali ke pengaturan, setelah selesai dan berhasil memilih jenis font-nya, ubah kembali Bahasa Myanmar menjadi Bahasa Indonesia dan tadaa font telah berhasil di rubah dan Anda berhasil melakukannya.

Lakukan step ini kembali jika ingin melakukan perubahan font pada smartphone Realme Anda agar kalian tidak merasa bosan dengan tampilan font yang itu-itu saja, kalian juga bisa mencocokkan font dengan jenis tema yang kalian gunakan agar terlihat sedap dipandang mata dan unik.


Selain dengan cara tersebut ada juga cara merubah font di smartphone Realme dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang dapat kalian install terlebih dahulu lalu unduh jenis font yang kalian inginkan.



Ganti Font dengan Menggunakan Aplikasi

Jika tadi perubahan font langsung di smartphone Realme disini kita juga bisa merubah font dengan aplikasi zFont. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan dapat digunakan oleh semua tipe Realme saat ini. 


Aplikasi zFont juga menyediakan berbagai jenis font menarik yang dapat digunakan oleh smartphone Realme Anda, untuk cara penggunaannya cukup mudah silahkan ikuti langkah-langkah ini:

  1. Pertama unduh dan pasang aplikasi zFont melalu toko aplikasi Android yaitu Playstore
  2. Buka aplikasi setelah berhasil diinstall
  3. Jika sudah sentuh layar pada pilihan “Stylish”
  4. Selanjutnya pilih font yang diinginkan
  5. Sentuh pada tombol “download”
  6. Selanjutnya sentuh “Set”
  7. Lalu pada opsi “font changing model” sentuh “Oppo dan Realme”
  8. Jika sudah sentuh “install”
  9. Pada pilihan “change region” ubah negara menjadi “Myanmar”
  10. Jangan lupakan aktifkan opsi “mendukung karakter dai” yang letaknya di pengaturan “Screen and Brightness”
  11. Apabila berhasil smartphone Realme akan berubah mengikuti waktu Myanmar. Sehingga perlu pe-nyettingan kembali waktu menjadi Indonesia secara manual.
  12. Selesai disini Anda dapat mengkustom font yang diinginkan beserta emojinya.

 

Cukup mudah bukan cara mengubah tulisan di HP Realme C2 ini? Jika kalian adalah orang yang mudah jenuh dengan tampilan smartphone cara ini cukup mudah untuk diikuti karena dengan ini kalian akan merasa smartphone kalian lebih unik dan tidak membosankan.