Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang TWRP Realme 3 Terbaru

Cara Pasang TWRP Realme 3 - Realme tergolong smartphone merk terbaru karena smartphone ini pertama kali rilis di tahun 2017. Awal kemunculannya smartphone yang satu ini mendapatkan respon yang baik dari konsumen karena smartphone ini populer dan laris di pasaran. Memiliki desain kekinian yang dilengkapi dengan fitur menarik menjadi alasan banyak orang yang tertarik dengan hp yang satu ini terlebih juga dibanderol dengan harga terjangkau.

 

Cara Pasang TWRP Realme 3
Cara Pasang TWRP Realme 3


Salah satu hal yang akan kamu lakukan jika memiliki hp Realme adalah kamu akan mengunduh perangkat yang namanya TWRP. Bagi kamu yang masih asing dengan istilah ini mungkin kamu membutuhkan informasi cara pasang TWRP Realme 3 yang mudah dan benar. 



Cara Instal TWRP di Hp Realme 3

Nah informasi di bawah ini akan menjelaskan hal-hal yang ingin kamu ketahui, apa saja itu? Simak di bawah ini, sebelumnya tahukah kamu apa itu TWRP?


TWRP singkatan dari Team Win Recovery Project yang merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu pengguna untuk melakukan pencadangan perangkat yang dimiliki untuk dikelola dengan baik termasuk di dalamnya aplikasi pribadi maupun data sistem bisa di cadangkan. Nah aplikasi ini tentunya sangat penting sekali oleh karena itu simak cara pasang TWRP Realme 3 di bawah ini.

 

Perhatikan syarat penginstalan terlebih dahulu
Sebelum mengunduh ataupun melakukan pemasangan TWRP pada hp Realme 3, kamu harus memastikan bahwa baterai hp yang kamu miliki masih terisi setidaknya 60%. Jangan sampai kurang dari 50% karena kekurangan daya baterai ternyata bisa mengganggu jalannya penginstalan. Selanjutnya kamu bisa menginstall driver Realme USB pada PC terlebih dahulu agar nantinya bisa mengenali smartphonemu saat dihubungkan. Kemudian kamu juga harus mengunlock bootloader dan memback up data penting yang kamu punya di dala hp, jika sudah kamu bisa lanjut ke cara selanjutnya.

 

Mengunduh ABD Fastboot
Pertama kamu juga wajib mengunduh BD Fastboot di laptop maupun komputer yang nantinya akan digunakan.

Menginstall TWRP
Selanjutnya kamu juga harus mengunduh TWRP Realme 3.

Akses ADB Fastboot
Jika kedua aplikasi tadi sudah kamu download selanjutnya kamu bisa membuka ADB Fastboot. Setelah dibuka, kamu bisa menekan dan menahan tombol Shift dan klik kanan mouse PCmu sampai muncul command window. Jika sudah selanjutnya kamu bisa memindahkan file TWRP Realme 3 dan mengubungkan antara smartphone dan PCmu menggunakan kabel USB yang biasa kamu lakukan.


 

Selanjutnya untuk memulai proses instalasi TWRP kamu bisa mengetik fastboot flash recovery.img. Kemudian proses instalasi akan berjalan dan kamu bisa menunggunya beberapa saat. Jika proses sudah selesai selanjutnya kamu bisa memilih opsi reboot dan ya akhirnya TWRP berhasil kamu install di smartphone Realme 3 mu. 


Itulah beberapa cara mudah memasang TWRP pada hp Realme 3. Sangat menarik bukan? Mungkin ini juga yang menjadi alasan hp Realme 3 selalu menjadi incaran kebanyakan orang karena dengan spesifikasi menarik ini kamu juga bisa memodifikasi perangkat ini dengan mengunduh berbagai aplikasi yang ada termasuk TWRP.


Cara pasang TWRP Realme 3 ini juga sangat penting untuk diketahui karena dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan perbaikan maupun melakukan instalasi OS Android dengan cara open source. Aktivitas ini mungkin akan cukup sulit dilakukan jika tidak mengunduh TWRP, oleh karena itu adanya TWRP ini akan mempermudah para pengguna Android.