Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Oppo Realme C2 Biasa & Kombinasi

Cara Screenshot Oppo Realme C2 - Realme merupakan salah satu vendor yang tergolong cepat dalam peraihan pertumbuhan salah satunya dilihat pada penjualannya yang menakjubkan. Realme memiliki beberapa seri yang menjadi andalannya salah satunya Realme C2.

 

Cara Screenshot Oppo Realme C2
Cara Screenshot Oppo Realme C2


Realme C2 memberikan penawaran terkait performa apik serta harga yang tergolong kompetitif pada kelas pemula bahkan cara screenshot oppo Realme c2 tergolong mudah. Walaupun harganya tergolong murah namun spesifikasi yang ditawarkan cukup bersaing dan bisa bersaing pada kelas pemula tentunya.


Terdapat beberapa kelebihan yang akan kalian temukan pada Realme C2 seperti pada baterainya yang memiliki kapasitas sebesar 4000 mAh. baterai ini tergolong cukup besar untuk harga smartphone kisaran 1 jutaan.


Bahkan kalian juga akan disuguhkan dengan layar yang tergolong cukup lebar yang mana pada bagian layarnya memakai model water drop.



Cara Screenshot di Realme C2

Melakukan screenshot saat ini sudah tergolong sebagai sesuatu yang penting. Melakukan tangkapan layar ini akan membantu kalian mengumpulkan teks, gambar maupun video yang sekiranya penting.
Sebenarnya cara untuk melakukan screenshot tergolong mudah tapi masih saja banyak yang tidak bisa melakukannya. Untuk itu berikut ini adalah informasi lengkapnya.

Memakai kombinasi fisik
Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu memakai kombinasi fisik di smartphone Realme C2 milik kalian. serupa dengan merk lainnya tentu saja Realme memberikan kombinasi fisik guna melakukan screenshot.


Caranya cukup menekan tombol volume bawah dan power bersamaan. Nantinya hasil tangkapan layar akan bisa dilihat pada folder khusus screenshot. Untuk mengetahui apakah screenshot berhasil biasanya terdengar bunyi klik ataupun layar berkedip.

 

Memakai fitur pada status bar
Cara screenshot lain yang tidak kalah mudahnya yaitu memakai fitur status bar. Nantinya pada menu tersebut tersedia status bar dan kalian akan menjumpai smartphone tadi mempunyai fitur bawaan untuk screenshot.


Untuk melakukan settingan ini caranya cukup mudah yaitu tarik ataupun geser layar ke arah bawah di hp Realme


Nantinya akan keluar banyak pilihan menu dan pilihlah screenshot sehingga secara otomatis tangkapan layar akan diambil. Tentunya cara screenshot oppo Realme c2 tergolong mudah untuk dipraktekan.

 

Memakai tiga jari
Tidak dipungkiri bahwa cara yang satu ini tergolong lebih praktis sehingga kalian bisa screenshot dengan mudah tanpa ribet tentunya. Kalian hanya mengusapkan tiga jari ke layar smartphone namun perlu dilakukan setting lebih dahulu.

  1. Masuk ke dalam menu setting
  2. Pilih convenience aid
  3. Selanjutnya pilihlah menu gesture & motion
  4. Selanjutnya pilihlah fitur 3 finger screenshot guna mengaktifkan fitur untuk screenshot 3 jari

Setelah pengaturan tersebut diselesaikan maka kalian bisa memakai cara tersebut untuk melakukan screenshot. Pengaturan tadi penting untuk dilakukan sehingga ketika kalian tidak mengaktifkan pengaturan tadi screenshot dengan 3 jari tidak akan bisa dilakukan pada Realme C2 ini.


Melihat informasi diatas tentu saja kalian bisa mengambil kesimpulan jika melakukan screenshot khususnya pada Realme C2 sangatlah mudah. Cara diatas tidak hanya untuk Realme C2 saja melainkan untuk seluruh tipe dari Realme.


Saking mudahnya cara screenshot oppo Realme c2 diatas tidak perlu root pada smartphone. Seperti yang kalian ketahui root ini memiliki dampak yang kurang baik bagi smartphone karena bila tidak cocok bisa menimbulkan berbagai macam masalah.


Namun tenang saja screenshot ini merupakan aktivitas yang sangat mudah sehingga tidak memerlukan fitur khusus bahkan tidak perlu memakai aplikasi tambahan untuk melakukannya.