Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Realme C2

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Realme C2 - Iklan di hp Realme memang ditujukan guna memberikan sebuah rekomendasi kepada penggunanya. Pihak Realme mengatakan jika iklan yang ditampilkan tadi akan berguna bagi penggunanya namun sayang hal itu tidak sepenuhnya mendapatkan respon yang positif.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Realme C2
Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Realme C2


Bahkan beberapa diantaranya mencari informasi seputar cara menghilangkan iklan di hp Realme c2. Hal ini karena banyak pengguna yang merasa jika iklan tadi mengganggu aplikasi atau konten yang sedang dibuka.


Cara Menghilangkan Iklan pada Hp Realme

Untuk pengguna Realme jangan khawatir karena dapat menghilangkan iklan seperti iklan rekomendasi yang sering muncul dalam durasi waktu yang tergolong cukup lama. Menghilangkan iklan rekomendasi tidak perlu repot-repot mengunduh serta menginstall aplikasi tambahan. Menonaktifkan atau iklan bisa melalui pengaturan di hp Realme secara langsung dengan sangat mudah.


Adapun beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan pada hp Realme khususnya sebagai berikut ini.

  1. Masuk ke dalam menu pengaturan
  2. Scroll ke bawah sampai menemukan opsi pengaturan tambahan
  3. Setelah itu klik
  4. Nanti pilih opsi saran / content recommendation
  5. Selanjutnya matikan toggle di opsi “terima saran dari aplikasi …”
  6. Jika sudah maka langkah penonaktifan selesai dilakukan

Tentunya dengan kalian mematikan toggle tersebut maka dengan otomatis iklan yang biasanya muncul akan hilang dan kalian tidak akan terganggu ketika menggunakan hp tersebut. Bisa dikatakan bahwa cara menghilangkan iklan di hp Realme c2 cukup mudah. Cara diatas berlaku juga untuk tipe Realme lainnya karena pengaturannya kurang lebih sama.



Penjelasan Mengenai Iklan Pada Realme

Tidak dipungkiri setelah kemunculan ColorOS 6 ataupun versi lebih barunya sampai yang terbaru RUI (Real miUI), Realme memang menyisipkan iklan rekomendasi pada bagian dalamnya. Langkah tersebut memang sengaja diambil sebagai bentuk strategi agar Realme mampu menghadirkan berbagai macam smartphone yang lebih murah dan lebih kompetitif.


Mengapa iklan mempengaruhi harga hp Realme? Tayangan iklan rekomendasi tersebut ternyata merupakan salah satu dari subsidi terbesar. Dampaknya tentu saja hp yang dijual akan lebih murah dan pastinya terjangkau.


Jauh sebelum Realme melakukannya sang kompetitor yaitu Xiaomi telah terlebih dahulu menerapkannya dan terbukti sukses. Iklan rekomendasi tersebut dikenal dengan “Commercial Content Recommendation” pertama kalinya dikenalkan di India serta masih aktif hingga saat ini.


Iklan tersebut masih aktif dijalankan pada ColorOS ataupun Realme UI. Namun sayangnya niat baik Realme untuk menyediakan hp murah melalui iklan rekomendasi tidak disambut dengan baik bahkan menuai respon yang cukup negatif.


Alasannya cukup sederhana karena dengan munculnya berbagai iklan yang tidak diinginkan tadi terkadang membuat penggunanya merasa risi. Kendati demikian pihak Realme tetaplah memberikan suatu keleluasaan perihal iklan yang ditayangkan.


Kehadiran iklan tersebut sebenarnya memiliki sisi positif. Sisi positifnya yaitu membantu kalian yang ingin memiliki dana terbatas namun ingin mendapatkan fitur berkualitas dengan harga murah.
Keleluasaan yang dimaksudkan disini yaitu iklan bisa dinonaktifkan / dihilangkan / dihapus guna memberikan suatu pengalaman terbaik bagi para penggunanya.


Jadi itulah cara menghilangkan iklan di hp Realme c2 yang bisa kalian ketahui. Sebenarnya saat ini sudah banyak merk hp yang menerapkan iklan rekomendasi bahkan pada web browser sekalipun. Namun pengguna Realme C2 bisa menerapkan cara yang telah disebutkan diatas.


Iklan rekomendasi tadi sering ditemukan pada Realme UI dan Color OS 6 versi lebih atasnya. Jika kalian menggunakan Realme yang sistemnya masih di bawah itu tentu tidak akan menemukan iklan rekomendasi yang sebagian orang menganggapnya pengganggu.