Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Screenshot Hp Realme 5 Pro

2 Cara Screenshot Hp Realme 5 Pro - Khusus pengguna Realme yang ingin tahu cara screenshot hp Realme 5 Pro, simak penjelasannya di bawah ini. menangkap layar atau screenshot dapat dilakukan di semua smartphone dengan mudah dan salah satunya adalah Realme 5 Pro. 

 

2 Cara Screenshot Hp Realme 5 Pro
2 Cara Screenshot Hp Realme 5 Pro


Anda bisa melakukan screenshot dengan mudah dan bisa mencoba screenshot full layar. Fitur tangkap layar sepertinya sudah ada di hampir semua smartphone, namun dengan cara yang berbeda-beda. Bagi pengguna Realme 5 Pro juga harus tahu cara tangkap layar atau screenshot dengan benar. 


Selain Anda bisa mencoba screenshot ukuran normal, namun juga bisa screenshot ukuran panjang atau full screen. Caranya juga mudah dan bisa dilakukan oleh pengguna pemula seperti Anda.
Biasanya ada berbagai cara screenshot di hp Realme yang bisa Anda coba dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi untuk melakukan screenshot Realme 5 Pro. Nah, di bawah ini adalah penjelasan mengenai 2 cara screenshot di hp Realme 5 Pro dengan mudah. 


Cara Screenshot Hp Realme 5 Pro dengan Kombinasi Tombol

Panduan screenshot hp Realme 5 Pro dengan kombinasi tombol fisik yang bisa Anda coba lakukan adalah:

Menentukan Area yang akan di screenshot
Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk screenshot di hp Realme 5 Pro adalah menentukan dahulu area atau halaman yang ingin Anda screenshot. Biasanya Anda bebas menentukan area yang akan ditangkap atau screenshot, mulai dari chat, media sosial, artikel di internet dan yang lainnya.

Menekan Tombol Power dan Volume Bawah
Setelah Anda sudah menentukan halaman atau area yang akan dilakukan screenshot kemudian tinggal menekan kombinasi tombol screenshot. Nah, kombinasi tombol di hp Realme yang harus Anda tekan adalah tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan. Fitur ini bisa Anda lakukan di hp Realme untuk melakukan screenshot secara mudah dan cepat. 

Layar akan Berkedip
Layar hp Anda otomatis akan berkedip pada saat menekan kombinasi tombol Power dan Volume bawah. Tandanya sedang melakukan proses screenshot di area yang Anda inginkan berhasil. 

Foto Tersimpan di Aplikasi Photos
Foto hasil screenshot yang sudah berhasil Anda ambil akan tersimpan secara otomatis di aplikasi Photos yang ada di hp Realme Anda. Anda bisa langsung membuka hasil foto screenshot yang sudah berhasil dilakukan. 

Buka Lewat Pratinjau
Anda juga bisa membuka foto hasil screenshot lewat pratinjau yang akan muncul secara otomatis.
Begitulah panduan screenshot hp Realme 5 Pro dengan kombinasi tombol fisik dengan mudah. 


Panduan Screenshot hp Realme 5 Pro dengan 3 Jari

Panduan sceenshot di hp Realme 5 pro dengan 3 jadi secara mudah adalah:

Menentukan Area yang akan di screenshot
Pertama-tama Anda harus menentukan area yang akan di screenshot terlebih dahulu. Hal ini sama seperti dengan cara sebelumnya sehingga Anda harus membuka halaman yang akan di screenshot. 

Swipe Menggunakan 3 Jadi di Layar
Setelah Anda menemukan halaman atau area yang akan di screenshot langsung saja swipe atau sapu menggunakan 3 jari secara bersamaan ke bawah di layar. 

Layar akan Berkedip
Otomatis layar akan berkedip dan mengeluarkan suara pengambilan screenshot dan Anda bisa membuka hasil screenshot yang muncul di layar pratinjau. 

Selesai
Proses screenshot berhasil dan fotonya akan tersimpan secara otomatis di aplikasi Photos sehingga Anda bisa membukanya dan bisa dibagikan ke media sosial dan yang lainnya.
Itulah dia penjelasan tentang 2 cara screenshot hp Realme 5 Pro dengan mudah dan harus Anda coba sekarang.