Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Daya Hp Realme 5i Terbaru

Cara Mematikan Daya Hp Realme 5i Terbaru - Realme merupakan salah satu produsen HP Android yang saat ini sedang menjadi bintang di dunia elektronik ponsel genggam. Hal ini dibuktikan dengan Realme yang menempati posisi ke 4 untuk Top Brand yang ada di Indonesia. Salah satu tipe HP Realme yang sangat laku di pasaran ialah Realme 5i. 

 

Cara Mematikan Daya Hp Realme 5i Terbaru
Cara Mematikan Daya Hp Realme 5i Terbaru


Adapun salah satu langkah yang paling dasar pada saat kita mengoperasikan smartphone ialah mematikan daya. Sebagian besar orang pastinya sudah mengetahuinya, akan tetapi tidak mustahil juga ada yang belum tahu caranya. Nah, Cara mematikan daya hp Realme 5i akan kami bahas, yuk simak dengan baik!


Cara Mematikan Daya dari Hp Realme

Sebelum mengetahui cara mematikannya, maka kita perlu mengetahui ciri fisik dari HP Realme 5i. HP Realme 5i sendiri merupakan tipe dari Hp Realme yang sangat banyak peminatnya, HP ini memiliki 4 kamera yang melekat. Untuk bisa mematikan daya pada HP ini ada 2 metode. Masing-masing metode memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri.


Salah satu cara mematikannya ialah dengan menggunakan tombol power, kelebihan dari menggunakan tombol power ialah kita bisa mematikan daya dengan cepat, hanya saja metode ini juga memiliki kekurangan yaitu tombol power akan mudah rusak jika terlalu sering digunakan. Adapun beberapa cara yang bisa digunakan untuk mematikan daya pada HP Realme khususnya 5i, diantaranya ialah:

Menggunakan tombol power
Cara mematikan daya pada hp Realme yang pertama ialah dengan menggunakan tombol power. Cara ini termasuk cara yang paling mudah untuk dilakukan. Adapun bagi yang belum mengetahui langkah-langkahnya, berikut ini beberapa langkah yang bisa digunakan, diantaranya ialah:

  1. Pastikan HP Realme 5i kita dalam keadaan yang menyala
  2. Lalu tekan pada tombol power yang ada di samping kanan selama kurang lebih 2 detik, jangan terlalu lama karena jika terlalu lama yang akan muncul bukan opsi matikan daya melainkan menu Google Assistant.
  3. Lalu akan muncul opsi untuk mematikan daya HP Realme 5i
  4. Lalu tarik slide yang muncul ke bawah
  5. Maka secara otomatis ponsel kita akan mati atau nonaktif.

 

Mematikan tanpa menggunakan tombol power
Setelah mengetahui cara untuk mematikan daya pada ponsel Realme dengan tombol power, selanjutnya kita juga perlu mengetahui cara yang bisa digunakan untuk mematikan daya tanpa menggunakan tombol power. Adapun beberapa cara yang bisa dipraktikkan, diantaranya ialah:

  1. Langkah pertama ialah dengan membuka Hp Realme terlebih dahulu
  2. Lalu klik pada menu pengaturan atau setelan
  3. Setelah itu pilih dan klik pada menu tambahan
  4. Selanjutnya akan muncul beberapa opsi lagi, lalu pilih opsi bebas halangan
  5. Selanjutnya ialah muncul beberapa opsi, lalu pilih pada opsi aksesibilitas lalu aktifkan
  6. Untuk bisa mematikan daya pada HP kita perlu kembali pada homescreen, biasanya akan ada sebuah icon yang bergambar orang pada sudut bagian bawah
  7. Kita cukup menekan ikon tersebut, maka akan muncul menu matikan daya, lalu kita cukup menggeser slide ke bawah, sehingga ponsel akan mati secara otomatis.

Cara ini memiliki kelebihan berupa tidak akan merusak tombol power, karena jika setiap kali hendak mematikan selalu menggunakan tombol power maka lama kelamaan tombol power akan bermasalah.
Kedua cara diatas sangat mudah untuk dipraktikkan. Selain mudah, kedua metode tersebut 


Memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan cara mematikan daya hp Realme 5i. Semoga artikel ini bisa dipahami dan bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba!