Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek HP Realme C1 Dengan Mudah

Cara Mengecek HP Realme C1 Dengan Mudah - Saat kita membeli HP alangkah lebih baik kita mengecek terlebih dahulu tentang kondisi HP yang kita beli untuk memastikan jika HP Realme kamu bisa berfungsi dengan baik atau tidak.

 

Cara Mengecek HP Realme C1 Dengan Mudah
Cara Mengecek HP Realme C1 Dengan Mudah


Berikut akan dijelaskan beberapa cara mengecek HP Realme C1 yang bisa kamu lakukan sendiri. Walaupun kamu membeli HP dalam keadaan baru, kamu juga harus mengeceknya karena tidak menutup kemungkinan HP baru juga memiliki kerusakan.


Cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keadaan ponsel Realme C1 yang kamu miliki, kamu bisa mengecek dengan kode dial *#899#* pada menu telepon kamu, maka akan keluar menu tampilan mengenai informasi keadaan HP kamu.


Tetapi kamu bisa mengeceknya dengan cara lain. Untuk lebih lengkapnya baca artikel ini sampai habis ya!

 

Cek Identitas HP Realme
Identitas HP sangat penting, kamu bisa mengeceknya menggunakan IMEI Realme yang tersedia. Karena jika IMEI dalam Realme yang kalian gunakan tidak terdaftar di Kemenperin maka HP kalian palsu.
Kamu bisa mengecek IMEI dengan mengetik *#06# dalam menu telepon kamu maka IMEI kamu akan muncul. Kamu juga bisa mengecek IMEI dengan mengecek ke menu setting ponsel Realme kamu, kemudian kamu bisa memiliki tentang ponsel lalu status, maka IMEI Realme kamu akan muncul di situ.
Atau kamu juga bisa mengecek IMEI pada dus book Realme kalian. Karena di dalam dus book pasti akan tertera IMEI Realme kalian. Setelah itu kamu bisa mengeceknya ke website resmi Kemenperin untuk mengetahui apakah IMEI kalian sudah terdaftar atau belum.

 

Cek Layar HP
LCD dan touchscreen juga sangat penting bagi ponsel kamu loh, kamu bisa mengeceknya dengan cara menelepon ke kode dial *#808#, selain itu kamu juga bisa mengeceknya dengan cara menggeser ke kanan lalu pilih device debugging.
Selain cara di atas kamu juga bisa mengeceknya dengan cara menggerakkan ikon yang tersedia di layar dan digerakkan ke segala arah, cara ini akan mengetahui apakah layar ponsel kamu terdapat cacat atau tidak.

 

Cek Garansi HP
Buat kamu yang membeli HP bekas, garansi ini sangat penting apakah masih berlaku atau sudah hangus, karena jika ponsel kalian mengalami kerusakan maka kamu bisa mengklaim garansi dari HP kalian ini.
Caranya cukup mudah kamu bisa mengeceknya melalui website resmi dari Realme kemudian kamu bisa memasukkan IMEI ponsel yang kamu miliki. Maka akan muncul informasi mengenai garansi HP kalian sudah terlewat atau belum.

 

Cek Kamera HP
Kamera ini sangat penting bagi kamu yang gemar berfoto. Buat kamu yang mau mengecek kamera HP Realme C1 kamu bisa melakukannya dengan mudah loh. Cukup dengan mengakses engineer mode dengan kode *#808# maka akan muncul menu yang menampilkan bahwa kamera HP kalian dalam keadaan bagus atau tidak.

 

Cek Jaringan HP
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengecek jaringan ponsel kamu baik pada WiFi, data seluler, maupun hotspot seluler kamu. Dengan mengetik kode dial *#*#232338#*#* pada aplikasi telepon kamu, maka akan muncul hasil jaringan pada ponsel kamu apakah dalam keadaan baik atau tidak.


Nah itulah cara mengecek HP Realme C1 yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Terima kasih dan semoga artikel ini mudah dipahami dan bisa membantu kalian. Jangan lupa share jika bermanfaat