Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Font di Hp Realme 3 dengan Metode Paling Mudah

Cara Mengganti Font di Hp Realme 3 dengan Metode Paling Mudah - Terkadang orang memang ingin mengganti font di hp mereka, tapi mungkin bingung bagaimana cara untuk menggantinya. Cara mengganti font di hp Realme 3 itu sebenarnya ada beberapa, kalian bisa memilih yang paling mudah dilakukan. Pilihan jenis font yang tersedia pun sudah ada banyak sekali lho, jadi kalian bisa lebih kreatif dalam mengganti font yang akan dipakai.

 

Cara Mengganti Font di Hp Realme 3 dengan Metode Paling Mudah
Cara Mengganti Font di Hp Realme 3 dengan Metode Paling Mudah
 
 

Apabila kalian itu menginginkan untuk mengganti font, maka kalian harus ketahui caranya dengan baik terlebih dahulu. Setiap pilihan cara pun memiliki kustomisasi yang berbeda lho, jadi kalian perlu untuk mempelajari dan memahaminya bila ingin mengganti font. Berikut kami akan jelaskan beberapa pilihan cara yang mungkin bisa kalian pergunakan untuk mengganti font pada HP.


Melalui Menu Setting

Pilihan cara yang paling pertama itu adalah melalui menu setting yang ada di hp, ini adalah cara yang mungkin paling mudah untuk dilakukan. Akan tetapi kalian itu perlu tahu bahwa kustomisasi yang ada pada menu setting itu tidak terlalu banyak, jadi pilihan jenis dan warna itu tidak banyak. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana cara untuk mengganti font apabila mempergunakan menu setting.

  1. Langkah yang pertama adalah kalian harus masuk dulu ke menu setting tersebut
  2. Langkah kedua cari pilihan menu Display dan Brightness, nanti di sana kalian pilih menu font.
  3. Nanti di sana kalian akan bisa mengganti font sesuai dengan jenis yang kalian inginkan dan juga ukuran yang kalian inginkan juga.
  4. Kalian pilih font yang kalian inginkan dan juga ukuran yang kalian inginkan yang sudah tersedia.
  5. Setelah itu kalian keluar dan secara otomatis maka font akan terganti sesuai dengan yang kalian pilih sebelumnya.

 

Menggunakan Aplikasi

Pilihan cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi, ini menjadi salah satu cara yang mungkin paling variatif. Ada banyak pilihan jenis font dan juga warna yang bisa kalian pilih apabila mempergunakan aplikasi pengubah font dari smartphone. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi yang bisa kalian pergunakan dan juga bagaimana cara untuk mempergunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi zFont
Aplikasi yang pertama itu ada zFont, ini adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan kalian untuk bisa mengganti font. Cara yang dipakai pun mudah, karena kalian bisa menemukan aplikasi ini di Playstore dengan sangat mudah. Berikut ini kami akan jelaskan langkah untuk menggunakan aplikasi ini dengan baik dan benar untuk mengganti font.

  1. Langkah yang pertama sudah pasti kalian itu harus download dan juga install aplikasi zFont ini. Kalian tinggal buka Playstore dan cari aplikasi ini, maka kalian akan bisa download dan install.
  2. Langkah yang kedua adalah buka aplikasi dan kemudian pilih menu Stylish.
  3. Nanti akan ada banyak pilihan font yang bisa kalian pergunakan, kalian tinggal pilih salah satu font yang kalian suka.
  4. Selanjutnya kalian klik download untuk bisa menyimpan font yang kalian inginkan
  5. Setelah sudah download kalian pilih menu set dan pilih font changing model kemudian pilih Oppo atau Realme.
  6. Pilih menu install dan kemudian change region ke Myanmar
  7. Izinkan menu karakter dai, yang ada di pengaturan smartphone di menu display and Brightness.

Ada beberapa pilihan aplikasi lainnya yang secara garis besar cara mengganti font di hp Realme 3 sama saja.