Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Font di Realme C1 Tanpa Perlu Root

Cara Mengganti Font di Realme C1 Tanpa Perlu Root - Realme terus mengembangkan produk-produknya sekalipun bukan lagi menjadi bagian dari Oppo, termasuk Realme C1 yang memakai OS buatan Oppo yaitu ColorOS. Dengan sistem operasi (OS) ini, Realme menghadirkan interface dengan dukungan utitilitas yang lebih banyak pada produk-produknya, seperti yang ditawarkan oleh Oppo di beragam produk yang dikembangkannya.

 

Cara Mengganti Font di Realme C1 Tanpa Perlu Root
Cara Mengganti Font di Realme C1 Tanpa Perlu Root


Namun sekalipun OS ini mempunyai beragam keunggulan, terdapat beberapa fitur yang dihilangkan. Salah satu diantaranya adalah fitur mengganti font, yang bisa dibilang cukup penting untuk mereka yang mudah bosan. Untuk itu kamu sebagai pengguna Realme C1 harus mengetahui cara mengganti font di Realme C1.


Pada forum resminya, pihak Realme bahkan masih belum memastikan apakah fitur ini nantinya hadir pada pembaruan sistem berikutnya. Saat ini mereka masih mempertimbangkan apakah fitur penggantian font akan ditambahkan ataupun tidak.


Berita baiknya, sekalipun Realme belum mengambil keputusan, para pengguna Realme C1 saat ini bisa mengganti font dengan melakukan beberapa metode atau trik lainnya.


Mengganti Font Realme C1 agar Tak Membosankan

Terlepas dari spesifikasi yang dimiliki Realme C1, tentu para pengguna smartphone Android menginginkan HP mereka tampak menarik. Baik secara fisik HP atau bahkan termasuk tampilan tema, wallpaper, serta bentuk font. Nah kemungkinan kamu juga termasuk daftar pengguna yang mencari cara untuk mengganti font Realme C1 agar tampilan HP semakin menarik serta tak membosankan.


Bila kamu memang sedang mencari panduan cara mengganti font Android tanpa perlu root dengan mudah, maka kamu berada di artikel yang tepat. Mengingat pada artikel ini kami akan membahas tentang panduan mengganti font di Realme C1.



Panduan Cara Mengganti Font Realme C1 Tanpa Perlu Root

  1. Download dan install APK Editor dan OFont Indonesia
  2. Bila telah terinstall,ubah region ke negara Myanmar (wajib), kemudian sesuaikan zona waktu dengan area masing-masing
  3. Download font dari website Dafont sesuai keinginan
  4. Buka APK Editor, lalu pilih opsi Select Apk From App
  5. Berikutnya cari serta pilih OFont Indonesia
  6. Bila muncul beberapa opsi, pilih Simple Edit (FILE REPLACEMENT)
  7. Dimulai dari halaman yang muncul, masuk ke folder assets kemudian masuk ke folder fonts
  8. Tap menu edit yang ada di samping file zawgyitai.ttf
  9. Cari serta pilih font yang sebelumnya sudah didownload
  10. Bila sudah, lanjutkan dengan tekan tombol save yang berada di samping tombol edit
  11. Tunggu proses selesai, bila sudah jangan langsung menutup aplikasi APK Editor
  12. Buka Settings/Pengaturan perangkat lalu masuk ke bagian Manajemen Aplikasi
  13. Buka OFont Indonesia dan tap Hapus
  14. Buka kembali APK Editor kemudian tap tombol Install serta ikuti langkah-langkah yang ada
  15. Setelah berhasil, masuk sekali lagi ke Pengaturan, buka Layar & Kecerahan serta aktifkan Mendukung Karakter Dai.

 

Sekedar tambahan, khususnya bagi para pengguna Realme C1 yang belum mengetahui cara mengganti wilayah dan waktu pada perangkat, mengganti keduanya dapat dilakukan secara langsung dengan membuka Pengaturan perangkat. Hal yang membedakan hanyalah lokasi pengaturannya.


Opsi untuk mengganti wilayah dapat ditemukan dengan membuka Bahasa dan Kawasan dari menu utama Pengaturan. Dengan opsi itu, para pengguna dapat mengatur wilayah di bagian Kawasan.
Sementara itu untuk penggantian waktu agar sesuai dengan zona waktu di wilayah para pengguna, maka harus masuk ke Pengaturan Tambahan dari menu utama Pengaturan. Berikutnya, para pengguna bisa masuk ke Tanggal dan waktu guna mengganti pengaturan waktu.


Nah itu tadi pembahasan tentang cara mengganti font di Realme C1. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini bisa bermanfaat.