Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Aplikasi di Realme 3 dengan Mudah

Cara Mengunci Aplikasi di Realme 3 dengan Mudah - Saat ini keamanan ponsel merupakan suatu hal yang sangat penting, mengingat sekarang segala sesuatunya ada pada ponsel, seperti m-banking serta beberapa file pekerjaan banyak yang menyimpannya di HP. 

 

Cara Mengunci Aplikasi di Realme 3 dengan Mudah
Cara Mengunci Aplikasi di Realme 3 dengan Mudah


Oleh karena itu banyak yang mengunci aplikasi guna untuk mendapatkan sistem keamanan. Bagi kalian yang tidak mengetahui cara-caranya tidak perlu khawatir, karena disini kami akan menjelaskan beberapa Cara mengunci aplikasi di Realme 3 dengan mudah dan jelas.


Cara untuk Mengunci Aplikasi di Hp Realme 3

Fitur kunci di HP Realme sudah tersedia, sehingga kita bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk keamanan HP kita. Keamanan HP saat ini sangat penting karena di dalamnya banyak file pekerjaan, serta berbagai file yang mengandung privasi kita. 


Oleh karena itu, kita perlu mengetahui cara untuk mengunci aplikasi di HP Realme. Adapun untuk dapat memberikan keamanan pada aplikasi di HP Realme bisa dengan mudah dilakukan, beberapa caranya ialah:

  1. Buka menu pengaturan atau setelan di HP
  2. Kalu klik pada menu keamanan
  3. Enskripsikan aplikasi
  4. Lalu tetapkan lah kata sandi
  5. Masukkan kata sandi baru
  6. Selanjutnya ialah membuat metode pemulihan, biasanya terdiri atas pertanyaan, email dan juga akun Realme
  7. Kemudian klik selesai
  8. Pilih aplikasi
  9. Lalu tap untuk mengaktifkan enkripsi.

 

Cara Mengganti Kunci Aplikasi Di Hp Realme

Walaupun sudah terkunci aplikasinya, akan tetapi kunci tersebut bisa terjadi kebocoran yang menyebabkan keamanan mulai terancam. Bagi para pengguna kunci yang mana sandinya sudah bukan rahasia lagi maka bisa mengganti sandi untuk tetap memiliki keamanan privasi. Adapun beberapa cara untuk mengganti kunci aplikasi di HP Realme sangat mudah, diantaranya ialah:

  1. Pertama buka menu setelan atau pengaturan
  2. Lalu pilih opsi sidik jari dan sandi pada menu pengaturan
  3. Lalu pilih sandi privasi
  4. Masukkan kata sandi untuk aplikasi
  5. Pilih pada opsi Ubah kata sandi
  6. Lalu masukkan kata sandi lama yang akan diganti
  7. Selanjutnya buat dan ketikan kata sandi yang baru, maka kata sandi telah otomatis ter ganti. Kita usahakan kata sandi baru ini berbeda dengan kata sandi yang lama untuk menjaga privasi dan keamanan ponsel kita.

 

Cara Menonaktifkan Kunci Aplikasi di HP Realme

Setelah kita mengetahui cara untuk mengunci aplikasi dan mengganti kunci, kita juga perlu mengetahui cara menonaktifkan nya, adapun cara yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan kunci pada aplikasi, diantaranya ialah:

  1. Buka pada menu pengaturan
  2. Lalu klik pada opsi sidik jari dan sandi
  3. Lalu pilih pada opsi sandi privasi
  4. Masukkan kata sandi yang ada pada aplikasi
  5. Lalu pilih pada opsi hapus kata sandi
  6. Lalu masukkan kata sandi yang lama untuk konfirmasi penghapusan.
  7. Maka secara otomatis kunci pada aplikasi di nonaktifkan.

Sangat mudah bukan? Cara-cara diatas merupakan salah satu bentuk usaha agar keamanan pada HP kita terjaga. Dengan begitu kita tidak akan khawatir privasi kita akan di ketahui oleh orang lain.


Itu lah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan cara mengunci aplikasi di Realme 3, cara untuk menggantinya dan cara untuk menonaktifkan kunci. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk banyak orang yang sedang mencari informasi terkait dengan keamanan pada HP kita. Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat untuk banyak orang!