Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme C1 tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme C1 tanpa Aplikasi - Apakah kalian ingin menyembunyikan aplikasi supaya tidak diketahui oleh orang? Siapa yang menyangka bahwa menyembunyikan aplikasi bukanlah suatu hal yang sulit. Selain itu, kita juga tidak perlu mengunduh aplikasi ketiganya. 

 

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme C1 tanpa Aplikasi
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme C1 tanpa Aplikasi

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak diketahui oleh orang, disini akan kami sampaikan beberapa Cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme C1. Berikut penjelasan secara detailnya!


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme

Menyembunyikan aplikasi biasanya memiliki tujuan untuk dapat mengamankan data ataupun suatu konten yang sensitif. Sebagai contoh ialah menyembunyikan aplikasi kerja supaya data yang sensitif yang berkaitan dengan pekerjaan tidak mudah ditemukan oleh orang lain.


Nah, bagi pengguna HP Realme agar informasi, data, atau konten yang ada pada HP bisa lebih aman, maka pengguna bisa memanfaatkan suatu fitur yang bernama Hide Apps. Fitur Hide Apps merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk menyembunyikan aplikasi.


Aplikasi yang nanti disembunyikan masih bisa diakses oleh pengguna dengan menggunakan sebuah kode khusus. Oleh karena itu kode tersebut bersifat rahasia dan tidak boleh dibocorkan kepada siapa saja. Adapun beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk dapat menyembunyikan aplikasi di HP Realme kita, diantaranya ialah:

  1. Buka menu pengaturan atau setelan
  2. Lalu pilih pada opsi Privasi
  3. Lalu pilih opsi Hide Apps atau sembunyikan aplikasi
  4. Lalu kita memilih aplikasi apa saja yang akan disembunyikan
  5. Setelah itu, maka akan muncul sebuah notifikasi yang mewajibkan kita untuk membuat Access code. Dimana kode ini nantinya bisa digunakan untuk dapat mengakses aplikasi yang disembunyikan pada HP Realme.
  6. Pada notifikasi tersebut akan muncul tekan tombol setting
  7. Selanjutnya kita akan di minta untuk memasukkan kode akses yang berupa kombinasi dari angka yang diapit dengan tanda pagar. Contoh kode akses seperti #0001#
  8. Langkah selanjutnya setelah kita berhasil membuat kode akses ialah memilih kembali aplikasi yang akan disembunyikan
  9. Langkah terakhir ialah menekan tombol kembali atau back untuk dapat menyimpan pengaturan tersebut.

 

Cara Mengakses Aplikasi yang Tersembunyi di HP Realme

Setelah kita berhasil menyembunyikan aplikasi yang ingin kita sembunyikan, langkah selanjutnya ialah kita mencoba untuk mengakses nya, untuk dapat membuktikan fitur Hide Apps berfungsi atau tidaknya. Adapun cara untuk mengakses aplikasi yang telah disembunyikan, diantaranya ialah:

  1. Buka aplikasi telepon atau Dialer
  2. Lalu masukkan kode akses yang sebelumnya telah dibuat
  3. Maka HP Realme akan secara otomatis menampilkan aplikasi yang sebelumnya telah disembunyikan.

 

Setelah itu, apabila kita ingin mengembalikan aplikasi yang disembunyikan juga bisa, adapun beberapa caranya ialah:

  1. Buka menu setting
  2. Lalu pilih pada opsi Hide Apps atau Sembunyikan Aplikasi
  3. Lalu pada tab Hidden Apps nonaktifkan toggle pada aplikasi yang ingin dikembalikan
  4. Lalu tekan pada tombol Back untuk dapat menyimpan pengaturan
  5. Maka aplikasi yang sebelumnya disembunyikan dapat kita akses kembali pada menu home screen.

 

Sangat menarik bukan untuk dicoba? Itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan terkait dengan cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme C1, serta cara untuk mengakses aplikasi yang telah disembunyikannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi kalian yang memiliki dokumen penting yang sangat terjaga kerahasiaan nya maka kita perlu menggunakan fitur ini. Selamat mencoba!