Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root HP Realme dengan Ampuh dan Mudah

Cara Root HP Realme dengan Ampuh dan Mudah - Realme bisa dikatakan menjadi merek HP yang relatif banyak dicari di pasaran Indonesia. Saat ini Realme telah menunjukan taringnya untuk menaklukkan kompetitornya. Hal tersebut dapat dilihat dengan kehadiran HP atau smartphone flagship. Pada HP ini juga bisa dilakukan unlock boot loader sebagai cara root HP Realme dengan ampuh dan mudah.

 

Cara Root HP Realme dengan Ampuh dan Mudah
Cara Root HP Realme dengan Ampuh dan Mudah


Dengan keberadaan hal itu Realme pun menjadi target dari para developer mod aplikasi pihak ketiga. Selanjutnya dalam gilirannya juga dapat menginstall TWRP dengan mudah. Proses root pun nantinya sangat mudah untuk dilakukan di smartphone Realme.


Saat sudah diroot maka otomatis pengguna bisa mencoba beragam aplikasi root yang tersedia di Play Store dengan mudah tanpa kendala. Akan tetapi sebelumnya kami akan menjelaskan beberapa manfaat dan keunggulan jika kalian melakukan root pada HP Realme.


Pertama-tama kalian dapat mengendalikan HP sepenuhnya dan juga dapat menyesuaikan user interface, bahkan mengatur frekuensi CPU berikut GPU. Dapat menjalankan aplikasi mod yang ada dan bebas didownload dengan gratis. Install custom ROM di Android serta menyesuaikannya tanpa batas pada HP Realme.


Jika kalian telah membaca beberapa manfaat dan keunggulan di atas, tentu kalian tertarik untuk melakukan root HP Realme bukan? Tak perlu khawatir sebab berikut ini kami akan menjelaskan cara untuk root HP Realme dengan ampuh, cepat dan mudah. Langsung saja berikut pembahasannya untuk kalian.


Cara untuk Root HP Realme

Sebelum memulai proses root HP, pastikan kalian memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  • Pastikan baterai kapasitasnya lebih dari 50%
  • Telah membuka unlock bootloader
  • Menginstall TWRP dengan mendownloadnya di Google dan sesuaikan dengan versi Realme kalian

 

Cara Root Realme dengan SuperSu

  1. Terlebih dahulu install TWRP nya. Bila sudah lalu silakan download file SuperSu Zip dan selanjutnya simpan pada internal storage HP Realme kalian. Jika telah tersimpan, maka selanjutnya silakan boot ke TWRP Recovery ataupun CWM Recovery.
  2. Selanjutnya secara otomatis kalian akan menemukan beberapa opsi atau pilihan. Pilih install zip from SD card. Lalu pilih file SuperSu di storage yang sebelumnya telah kalian simpan. Bila sudah konfirmasi flash dengan menggeser ke flash.
  3. Selanjutnya yaitu silakan pilih opsi reboot, HP kalian pun nantinya akan reboot.
  4. Selamat kalian telah melakukan root.
  5. Jadi hanya seperti itu tentang cara root menggunakan SuperSu. Jika TWRP atau CWM belum tersedia pada HP kalian maka jangan mencoba melakukan root ya. Oleh sebab itu pastikan terlebih dahulu file TWRP di HP Realme sudah sesuai serinya. Setelah dipastikan ada baru boleh melakukan root HP Realme.

 

Cara Root Realme dengan KingRoot

  1. Pertama-tama kalian bisa mendownload aplikasi KingRoot di Google Play Store. Jika telah berhasil didownload maka hanya perlu install saja seperti biasa. Jangan lupa aktifkan sumber yang tak dikenal pada HP kalian di menu Pengaturan, sebab bisa saja penggunaannya akan dilarang bila belum kalian aktifkan.
  2. Jika telah terinstall maka selanjutnya hanya membuka aplikasinya. Kalian nantinya melihat Root Now, pilih maka otomatis prosesnya berlangsung. Ingat untuk tak menyentuh permukaan layar saat prosesnya berlangsung. Bila telah selesai maka HP kalian saat ini mempunyai akses root.

 

Itu tadi dua cara root HP Realme dengan mudah dan cepat. Jika masih bingung, kalian juga bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti Magisk misalnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat