Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah! Begini Cara Membuka Kartu SIM Realme C2

Mudah! Begini Cara Membuka Kartu SIM Realme C2 - Umumnya ketika pertama kali membeli HP atau smartphone kita mendapatkan SIM tool kit di dalam box, termasuk untuk pembelian HP Realme C2. Akan tetapi apa jadinya bila kita kehilangan SIM tool kit? Tentu sangat merepotkan nantinya bila kita akan mengganti SIM card ataupun memory card. Kita pun harus mengetahui alternatif cara membuka kartu SIM Realme C2.

 

Mudah! Begini Cara Membuka Kartu SIM Realme C2
Mudah! Begini Cara Membuka Kartu SIM Realme C2


SIM tool kit memiliki fungsi untuk membuka SIM tray atau slot untuk memasang SIM card saat kita ingin memasang SIM card ataupun memory card. Nah, kalian tak perlu bingung bila memang kalian kehilangan SIM tool kit. Mengingat masih ada cara untuk membuka slot SIM card Realme C2 yang dapat dilakukan dengan alat lain sebagai pengganti SIM tool kit.


Sekilas Tentang Realme C2

Realme C2 masuk dalam daftar smartphone terlaris di pasaran Indonesia, dengan banderol harga satu jutaan namun memiliki spesifikasi mumpuni untuk keperluan komunikasi sehari-hari. Cocok bagi kalian para pengguna baru smartphone atau mungkin yang memerlukan ponsel kedua.
Realme C2 memiliki tampilan yang modern dan ramah untuk digenggam dengan layar 6,1 inchi. Selain itu smartphone ini juga mempunyai slot SIM card dan memory card yang menjadi satu.


Membuka Slot Kartu SIM atau SIM Tray

Paperclip
Alternatif pertama kita bisa menggunakan paperclip atau alat untuk merapikan kertas. Tak hanya memiliki fungsi untuk merapikan kertas, ternyata alat ini juga dapat kita gunakan untuk membuka SIM tray Realme C2 saat kondisi darurat.

Jarum
Jarum menjadi alternatif kedua yang dapat kita gunakan untuk membuka sim tray Realme C2. Mengingat jarum memang lebih mudah ditemukan dibandingkan paperclip. Kita bisa menggunakan jarum seperti halnya SIM tool kit secara umum.


Akan tetapi cara untuk membuka sim tray Realme C2 menggunakan jarum sebagai alternatif pengganti SIM tool kit memang harus lebih berhati-hati supaya tak merusak gadget kesayangan kita. Dikarenakan ujung jarum sangat tajam.


Seperti diketahui, Realme C2 memakai baterai tanam. Dengan adanya SIM tool kit akan memudahkan kita untuk mengganti SIM card ataupun memory card, tak seperti gadget keluaran lama yang terlebih dahulu harus “dibongkar” karena SIM card dan memory card ada di dalamnya.

 


Membuka Slot Kartu SIM atau SIM Tray yang Macet

Mungkin ada di antara kalian yang sudah mempunyai Realme C2 sejak perilisannya pada tahun 2019 dan belum pernah melakukan penggantian SIM card ataupun memory card, atau mungkin kondisi SIM tray yang kotor sehingga membuatnya menjadi macet. Hal ini bisa terjadi dan dialami pada smartphone Realme baru sekalipun.


Kalian tak perlu khawatir sebab ada cara untuk mengatasi permasalahan SIM tray yang tersangkut atau macet, supaya kalian bisa mengganti SIM card ataupun memory card di Realme C2. Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

  1. Hal yang dibutuhkan yaitu selembar plastik mika dan cutter atau gunting, lalu sesuaikan dengan ukuran slot kartu SIM atau SIM tray Realme C2
  2. Potong plastik mika yang telah diukur itu namun dibuat panjang
  3. Bentuk lonjong atau tumpul pada salah satu ujungnya
  4. Masukkan potongan mika itu melalui celah pada SIM tray
  5. Tarik perlahan mika secara zig-zag sambil menusukkan SIM tool kit di lubang SIM tray

 

Demikian pembahasan tentang cara membuka kartu SIM Realme C2. Bila memang hal ini sedang kalian alami maka semoga pembahasan ini bisa bermanfaat