Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Baru Mematikan dan Restart Handphone OPPO

Cara Baru Mematikan dan Restart Handphone OPPO - Kamu yang telah lama memakai smartphone OPPO tentu saja ketahui jika untuk tampilkan menu Re-start dan Power Off bisa memakai tombol Power saja.

Di saat kamu memencet tombol Power sepanjang beberapa menit akan munculkan menu opsi Re-start atau Power Off di monitor untuk selanjutnya diputuskan.

 

Cara Baru Mematikan dan Restart Handphone OPPO
Cara Baru Mematikan dan Restart Handphone OPPO


Lalu di saat memencet tombol Power sepanjang 10 detik, karena itu secara automatis smartphone OPPO akan mati secara paksakan. Tetapi pada beberapa smartphone OPPO baru terjadi peralihan hingga di saat kamu memencet tombol Power malah cuma tampilkan Google Assistant.

Karena itu kamu janganlah bingung karena pada smartphone OPPO angkatan terkini telah memakai gabungan tombol fisik yang lain supaya bisa tampilkan menu Re-start dan Power Off.

 


Langkah Baru Mematikan dan Re-start Smartphone OPPO

  1. Membuka kunci monitor dari smartphone OPPO
  2. Sesudah masuk halaman Home Screen, pencet gabungan tombol Power + Volume Atas
  3. Kamu akan menyaksikan menu Re-start dan Power Off ada
  4. Geser tombol ke pilihan Re-start atau Power Off
  5. Jika pilih Re-start, karena itu monitor akan mati dan secara automatis hidup kembali
  6. Sementara Power Off akan membuat smartphone mati


Selainnya menu Re-start dan Power Off, sebetulnya ada menu Emergensi saat kamu memakai gabungan tombol itu. Pada menu Emergensi ada banyak nomor penting yang bisa langsung kamu telephone jika terjadi keadaan genting seperti Polisi, Ambulans, Pemadam Kebakaran, dan yang lain.

Dapat disebut sistem baru ini didatangkan sebagai jalan keluar agar smartphone tidak mati secara mendadak saat tidak menyengaja memencet tombol Power lama. Tetapi untuk menghidupkan smartphone OPPO tetap sama dengan memencet tombol Power sepanjang beberapa menit sampai ada simbol OPPO.

Bila kamu berasa sistem baru menyusahkan, sebetulnya bisa menata ulang supaya cuma memakai satu tombol Power ditahan untuk dapat tampilkan tombol Re-start dan Power Off.


Kembalikan Peranan Tombol Lama

  1. Membuka program Settings di smartphone OPPO
  2. Tentukan Sistem settings
  3. Tentukan pilihan Power Button
  4. Tentukan menu Press and hold the power button
  5. Lalu tentukan Power Button


Seterusnya, kamu bisa mencoba memencet tombol Power beberapa menit untuk munculkan menu Re-start dan Power Off untuk menyaksikan apa sukses atau mungkin tidak.

Peranan memencet tombol Power sepanjang 10 detik akan aktif untuk mematikan smartphone. Dalam kata lain, kamu bisa pilih sesuai dengan selera apa memakai satu tombol atau gabungan dua tombol untuk tampilkan menu Re-start dan Power Off di smartphone OPPO.