Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalin Kontak ke Kartu SIM di Handphone OPPO Agar Mudah Dipindahkan

Cara Menyalin Kontak ke Kartu SIM di Handphone OPPO - Contact sebagai salah satunya sisi yang cukup penting dalam sebuah smartphone karena berisi bermacam nomor telephone rekan, bagian keluarga, sampai rekanan kerja yang sudah diletakkan.

Pada smartphone Android saat ini terhitung bikinan OPPO, contact bisa dipasangkan pada account Google, penyimpanan intern piranti, dan kartu SIM.

 

Cara Menyalin Kontak ke Kartu SIM di Handphone OPPO
Cara Menyalin Kontak ke Kartu SIM di Handphone OPPO

Sementara untuk kenyamanan, kadang beberapa dari kamu ingin mengopi contact dari piranti ke kartu SIM di smartphone OPPO. Contact yang ada di kartu SIM akan ditampilkan selengkapnya saat kamu beralih smartphone hingga lebih fleksibel bila ada kontan yang ingin selalu dibawa.

Tetapi perlu dicatat jika contact yang bisa ditaruh di kartu SIM hanya terbatas 250 nomor hingga seharusnya kamu simpan kontak-kontak penting saja. Berlainan jika kamu simpan contact di account Google yang bisa ditaruh sampai beberapa ratus ribu nomor.

Apa lagi saat ingin mengimpor contact dari account Google ke smartphone baru membutuhkan koneksi internet sementara untuk contact yang ada dalam kartu langsung akan ada.


Langkah Mengopi Contact ke Kartu SIM di Smartphone OPPO

  1. Membuka program Kontak di smartphone OPPO
  2. Tentukan menu Options bertanda tiga titik di atas kanan
  3. Dalam menu pop-up yang ada, tentukan Manage kontaks
  4. Lalu tentukan menu SIM card kontaks
  5. Seterusnya, kamu disuruh pilih SIM 1 atau SIM 2 untuk tempat penulisan contact
  6. Sesudah lokasi SIM diputuskan, kamu akan dipertunjukkan contact yang disimpan. Tetapi bila kosong akan ada tulisan No kontaks
  7. Selanjutnya, tentukan menu Options bertanda tiga titik di atas kanan
  8. Dalam menu pop-up yang ada, tentukan Impor from piranti
  9. Pada halaman Impor from piranti to SIM, kamu disuruh untuk pilih contact mana yang ingin dipindah
  10. Pencet tombol Impor untuk mengawali proses
  11. Lalu pencet tombol Impor satu kali lagi untuk verifikasi

 

Dapat disebut perkiraan waktu proses perpindahan bergantung dari jumlahnya contact yang hendak disalin ke kartu SIM. Tetapi nanti contact langsung akan ada di beberapa piranti tanpa koneksi internet saat kartu SIM dipindah ke smartphone yang kamu pakai.

Perlu dicatat jika menu pop-up Impor to SIM Card? Mengingatkan kamu jika kartu SIM cuma dapat memuat data terbatas. Di saat ada nama contact bernomor sama, karena itu secara automatis akan jadi satu untuk mengirit kemampuan yang dipunyai oleh kartu SIM.

Jika kamu mempunyai beberapa ribu contact di smartphone OPPO, karena itu di saat lakukan penulisan contact ke SIM tidak dapat pilih pilihan All hingga harus pilih contact satu demi satu sesuai keperluan.